Saat ini, udah nggak sulit untuk mempercantik feed kita di Instagram dengan foto-foto di cafe. Banyak cafe instagramable di Jakarta yang menarik, punya interior dan dekor yang cantik dan sesuai tema feed kamu, dan punya menu makanan dan minuman yang enak juga. Selain cafe yang mungkin udah biasa kamu kunjungi, ada banyak cafe instagramable di Jakarta yang punya interior dan tema yang unik lho dan cocok jadi latar selfie kamu. Yuk simak ulasannya!

Cafe Instagramable di Jakarta

Untuk kamu yang suka foto-foto ala influencer untuk di-upload di Instagram, ada beberapa cafe instagramable di Jakarta yang bisa kamu kunjungi nih untuk jadi spot foto kamu. Penasaran? Ini dia 15 cafe instagramable di Jakarta yang wajib jadi spot selfie kamu.

1. Romansa – Jalan Sabang

Cafe Instagramable di Jakarta - Romansa

Sumber: instagram.com/romansa.jkt

Untuk kamu yang berjiwa romantis, suka kata-kata puitis dan hal-hal berbau vintage, Romansa adalah cafe yang pas banget buat kamu. Cafe yang satu ini memiliki 2 lantai: lantai 1 yang interiornya lebih modern dengan sentuhan warna-warna vintage dan lantai 2 yang gayanya vintage Tionghoa-Peranakan banget. Area lantai 2 ini nggak hanya bergaya vintage banget dan bikin kamu seperti kembali ke tahun 1980an, tapi juga homey banget dengan kursi rotan dan jendela ala rumah Peranakan di mana kamu bisa melihat pemandangan Jalan Sabang. Ada juga beberapa spot foto di dalam cafe berupa plang neon dengan kata-kata puitis di tembok lho.

Soal makanan dan minuman, di sini kamu bisa cobain Nasi Goreng Ubud dengan sate lilit yang menjadi salah satu menu favorit. Ada juga macam-macam rice bowl di sini lho, mulai dari dory sambal matah, salted egg chicken, dan chicken curry. Jangan lupa juga cobain kopi mereka, terutama kosangsu dan avochoco coffee. 

Baca juga: Ternyata Ini Makanan yang Sesuai dengan Sifat Menurut Zodiak Kamu!

2. Pigeonhole Coffee – Bintaro

Cafe Instagramable di Jakarta - Pigeonhole Coffee

Sumber: instagram.com/pigeonholecoffee

Cafe yang satu ini cocok untuk kamu yang feed-nya minimalis tapi bright karena interior dan dekor di cafe ini simple tapi nggak monoton. Di Pigeonhole Coffee Bintaro, kamu bakal menemukan banyak dekor kuning yang cerah di tengah-tengah warna hitam dan putih. Spot foto yang menarik ada di area outdoor yang selalu dilengkapi lampu ala Tumblr dan mural yang simple. Kamu juga bisa foto di area indoor, terutama di sekitar rak buku yang minimalist atau di area duduk dengan latar tembok bata putih polos.

Sambil foto-foto, cobain juga minuman di sini seperti Ice Yujacha – minuman autentik khas Korea, Sonic Boom, Happy Black atau Jamochato. Kamu juga bisa cobain Pastry Selection dari Pigeonhole Coffee untuk nemenin minuman kamu.

3. Diskusi Kopi & Ruang Berbagi – Manggarai

Cafe Instagramable di Jakarta - Diskusi Kopi & Ruang Berbagi

Sumber: diskusikopi.com

Kalau kamu nggak suka dengan interior cafe yang terlalu terang atau cerah, coba datang ke cafe yang satu ini. Nggak seperti cafe minimalis pada umumnya, Diskusi Kopi & Ruang Berbagi punya interior yang didominasi warna hitam dan abu-abu gelap. Walaupun gelap, nggak usah takut foto kamu akan gelap juga, karena banyak lampu dan jendela yang bisa bikin cahaya di foto kamu seimbang. Sesuai namanya, di cafe ini juga banyak thought starters yang bisa bikin kamu diskusi, mulai dari koran hari ini, buku-buku di rak, hingga quotes dari tokoh-tokoh ternama di temboknya.

Sambil foto-foto, cobain juga minuman khas Diskusi Kopi & Ruang Berbagi seperti Kopi Pandan, Delnaco dan Banana Hazelnut. Jangan lupa cobain Nasi Kebuli, Mie Godog Jawa Cabe Ijo, dan Qtela Goreng Sambal untuk menemani kopi kamu.

4. Escobar Dine & Brew – Cideng

Cafe Instagramable di Jakarta - Escobar Dine & Brew

Sumber: facebook.com/escobar.jkt

New York, New York! Untuk kamu yang suka gaya vintage Italia dan Amerika Latin yang khas dari New York, segera mampir ke Escobar Dine & Brew. Selain mural yang eye-catching di belakang coffee bar, suasana cafe khas New York juga terasa dari sofa kulit cokelat yang tersebar di pojokan cafe, wallpaper pemandangan Times Square di tangga, dan tembok hijau gelap dengan foto-foto hitam putih khas New York tahun 1950an. Untuk kamu yang penggemar old-fashioned vintage aesthetic, foto di sini akan mempercantik feed kamu banget.

Untuk mengganjal lapar kamu pas foto-foto, cobain juga makanan dari Escobar Dine & Brew seperti Chili con Carne Fries, Mexican Rice Bowl, dan Linguine Marinara Seafood. Jangan lupa pesan minuman khas dari Escobar Dine & Brew seperti Don Pablo, La Palta Cafe, Caramello Javier Frappe, dan Valeria Candy Frappe.

Baca juga: Kopi Toraja yang Eksotis, Kenali Yuk dari A-Z!

5. Koko.Pi – Cempaka Putih

Cafe Instagramable di Jakarta - Koko.pi

Sumber: facebook.com/koko.pi.omahkopi

Kalau feed Instagram kamu bertemakan summer dan selalu penuh dengan warna-warna cerah yang catchy, kamu wajib banget foto-foto di Koko.Pi. Di sini, ada banyak mural dengan dekor dengan warna cerah khas summer yang bisa jadi background foto kamu. Di area lantai atas cafe instagramable di Jakarta yang satu ini juga ada area outdoor yang chill and cozy banget lho. Dengan karpet rumput hijau, beanbag warna cerah untuk duduk dan meja lesehan, area ini cocok banget untuk jadi tempat makan dan ngopi kamu setelah foto-foto.

Untuk minuman, cobain deh Espresso con Panna atau Honey Espresso dari Koko.Pi. Ada cemilan seperti Potato Fries, Kebab Mini, dan Chicken Cordon Bleu juga ya untuk menemani minuman kamu.

6. Titik Temu Coffee – Senopati

Cafe Instagramable di Jakarta - Titik Temu Coffee

Sumber: instagram.com/titiktemucoffee

Modern, classy, minimalist. Kata-kata itu pas banget untuk mendeskripsikan Titik Temu Coffee di Senopati. Dengan tembok abu-abu, interior super minimalis dan jendela yang tinggi untuk cahaya maksimal, cafe yang satu ini cocok banget untuk kamu yang memiliki feed minimalis di Instagram. Spot foto yang nggak boleh kamu lewatkan adalah area outdoor berupa halaman dengan pepohonan yang bakal bikin kamu sejenak lupa kalau kamu masih di Jakarta. Sofa putih di area outdoor ini cocok banget jadi spot foto kamu.

Untuk makanan dan minuman, kamu bisa cobain Iced Cafe Lemonade, Iced Coconut Long Black, Sunkist Boost, Croissant, dan Kouign Amman Pastry dari Titik Temu Coffee.

7. Cliq Coffee & Kitchen – Senopati

Cafe Instagramable di Jakarta - Cliq Coffee

Sumber: instagram.com/cliqcoffee

Masih di Senopati, kamu yang suka aesthetic ala tahun 1960an yang minimalis dan mod style banget bisa datang ke cafe satu ini untuk foto-foto. Berkunjung ke Cliq Coffee & Kitchen akan bikin kamu seperti kembali ke masa lalu banget. Warna hijau dan pink pastel bakal banyak kamu temukan di tembok dan dekor di cafe Instagramable di Jakarta yang satu ini. Jangan lupa foto-foto dengan background neon sign warna pink dan orange cerah yang catchy banget.

Soal makanan, cobain deh Pao Chicken Wings, Day and Night Break, dan Green Grash Pasta yang khas dari Cliq Coffee & Kitchen. Minuman seperti Banoffee dan Hot Split juga ada di sini lho.

8. Monogram – Kelapa Gading

Cafe Instagramable di Jakarta - Monogram

Sumber: foodioz.id

Untuk kamu yang suka suasana Eropa yang klasik, Monogram cocok banget untuk kamu kunjungi supaya feed Instagram kamu makin cantik. Masuk ke cafe instagramable di Jakarta yang satu ini bakal bikin kamu merasa seperti di Paris tahun 1920an. Spot foto utama di cafe yang satu ini adalah bagian bar yang berwarna hijau gelap dengan display gelas-gelasnya dan kursi tinggi berbahan kulit cokelat atau di dekat jendela.

Ada macam-macam minuman yang bisa kamu cobain di Monogram, mulai dari Salted Caramel Popcorn, Cold Be Gone Tea, Genmaicha, Benjamin Franklin Mocktail, dan Kestury Lime Juice. Untuk makanan, kamu bisa pesan Green Papaya Salad with Kecombrang, Egg Slut’s Burger, atau Chocolate Dome.

Baca juga: 10 Makanan Terenak di Dunia, Bisa Kamu Coba di Jakarta!

9. But First Coffee – Dharmawangsa

Cafe Instagramable di Jakarta - But First Coffee

Sumber: zomato.com

Cafe instagramable di Jakarta yang satu ini punya suasana yang rustic dan cozy banget. Dengan interior dan eksterior yang didominasi kayu, meja dengan taplak mix and match, buku-buku di pojokan, dan halaman kecil di bagian depan cafe, masuk ke But First Coffee bakal bikin kamu merasa seperti di kabin di hutan yang hangat. Area outdoor di cafe ini juga cocok jadi spot foto kamu.

Untuk jadi teman foto-foto kamu, minuman specialty cafe ini seperti Fizzy Coffee dan Double Cortado cocok kamu cobain. Ada macam-macam cookies juga lho di But First Coffee yang cocok jadi cemilan kamu seperti Cornflake Marshmallow, Cranberry Pistachio, atau Sugar Confetti.

10. Morethana Mini Library & Cafe – Bintaro

Cafe Instagramable di Jakarta - Morethana Mini Library & Coffee

Sumber: facebook.com/morethana-mini-lib-coffee

Kalau kamu nggak hanya ingin foto-foto, tapi juga nongkrong lama di cafe instagramable di Jakarta, Morethana Mini Library & Cafe cocok banget kamu kunjungi. Cafe yang satu ini cozy banget dengan banyak sofa dan rak buku. Selain itu, di lantai paling atas cafe ini juga ada area outdoor yang cocok banget jadi spot foto kamu. Dengan bangku warna-warni, mural abstrak, dan bangku yang menghadap jalan, area ini seperti getaway spot dari ramainya Jakarta dengan pemandangan kota. Coba tunggu sunset di area ini deh karena pemandangannya keren banget.

Soal minuman, Morethana punya banyak pilihan untuk menemani kamu sambil foto-foto atau hangout dan baca buku. Ada Kopi Rempah Fajar, Kopi TK, Kopi Hari, Kopi Susu Pandan, dan Pink Banana Milk. Kamu juga bisa cobain Roti Isi Almeera untuk mengganjal perut kamu, terutama sambil menunggu sunset.

Cara Nggak Boros di Cafe Instagramable

Jadi, ada beberapa cafe instagramable di Jakarta yang wajib kamu kunjungi nih untuk foto-foto dan nongkrong. Kata orang hangout sambil ngopi di cafe instagramable bikin boros? Jangan khawatir, karena kamu bisa tetap hemat di cafe instagramable di Jakarta bareng aplikasi Cashbac.

Dengan Cashbac, kamu bakal dapat instant cashback untuk setiap transaksi di merchants favorit kamu, termasuk di cafe-cafe instagramable di Jakarta. Cara menggunakannya juga gampang: cukup download aplikasi Cashbac, registrasi dengan kartu kredit atau kartu debit kamu, daen gunakan Cashback saat bertransaksi untuk dapat instant cashback-nya. Instant cashback ini bisa kamu gunakan langsung untuk cafe-hopping ke tempat selanjutnya atau kamu simpan untuk digunakan kapanpun selama akun kamu aktif.

Jadi, saatnya kamu mampir ke cafe-cafe instagramable di Jakarta di atas nih. Dengan Cashbac, kamu bisa tetap hemat sambil foto-foto, nongkrong dan ngopi. Selamat mencoba!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store