Bermain game menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk melepas penat. Bahkan kamu juga bisa untuk mendapatkan pemasukan dengan bermain game online tersebut. Guna mendukung penampilan kamu ketika bermain, tentu saja dibutuhkan beberapa alat gaming untuk menunjang performa kamu. Lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

 

Manfaat Bermain Gamemanfaat bermain game

Sebagian besar orang berpendapat bahwa bermain game memiliki dampak negatif saja. Hal ini dikarenakan ketika bermain game, orang tersebut cenderung menjadi lupa waktu. Akan tetapi, tak selamanya hanya sisi negatif yang didapatkan saat bermain game. Sebab, ada banyak manfaat lain yang perlu kamu ketahui.

Pertama, ketika kamu hobi bermain game ternyata hal tersebut dapat mengembangkan otak kanan. Hal ini dikarenakan pada otak kanan akan mengatur jalannya kreatifitas, gambar dan juga lain sebagainya. Selain itu, kemampuan dari otak kanan sendiri juga mampu untuk mengalami peningkatan apabila kamu bermain game.

Ditunjang dengan alat gaming yang canggih, tentu saja akan membuat kamu betah untuk berlama lama di depan komputer. Sebab, ketika kamu terlalu lama atau sering bermain game, maka lambat laun kamu akan memiliki kemampuan dan cara untuk menyusun strategi yang pas.

Hal ini belum tentu dimiliki oleh anak lain yang tidak memiliki hobi bermain game. Apabila game tersebut ditampilkan atau diaplikasikan ke dalam bentuk nyata, maka kamu pun nantinya akan bisa untuk menghasilkan beragam ide yang berbeda. Dibandingkan dengan anak lain yang tidak bermain game.manfaat bermain game untuk anak

Selain itu, ada pula manfaat lain yang bisa didapatkan ketika kamu bermain game. Tak hanya mampu untuk membuat otak kanan semakin berkembang, ternyata bermain game juga akan mampu untuk melatih otak. Sebab, ketika bermain game kamu akan dituntu untuk melatih strategi maupun logika yang akan berguna untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Saat bermain game dengan menggunakan alat gaming, maka kamu juga akan dituntut untuk menyelesaikan sebuah misi. Dengan memiliki skill strategi dan juga logika, tentu saja kamu akan terbiasa untuk menyelesaikan masalah. Kamu pun nantinya juga akan memiliki kebiasaan untuk mampu mengambil keputusan yang sulit di dalam dunia yang sebenarnya.

Dan untuk manfaat yang ketiga adalah mampu untuk melatih kerja sama antar tim. Ketika kamu memilih jenis game multiplayer, maka untuk kerja sama yang terjadi pada tim tidak hanya akan dilakukan dan dilatih ketika bekerja saja namun juga saat bermain game. Sebab, game akan terasa lebih menyenangkan apabila dimainkan secara bersamaan.

Manfaat lain yang sangat menguntungkan di dalam bermain game adalah mampu untuk menghasilkan pendapatan. Hal ini dikarenakan ketika kamu telah jago untuk bermain game, maka kamu bisa mengajak teman satu tim untuk berkompetisi secara langsung pada turnamen yang sedang diadakan. Nantinya kamu pun bisa mendapatkan hadiah uang tunai ketika berhasil menang.

Baca juga: Ternyata, Cara Menghilangkan Stres Pikiran Nggak Sulit!

 

Alat Gaming untuk Menunjang Kegiatan Gaming Kamu

Inilah beberapa aksesoris bermain game yang kamu butuhkan. Dengan alat gaming ini, tentu saja ngegame kamu pun akan menjadi lebih seru. Sehingga, kamu nantinya akan lebih mudah untuk fokus dan berkonsentrasi selama memainkan permainan.

1. Headset Gamingheadset gaming

Ketika bermain game, maka suara menjadi faktor penting yang perlu untuk diperhatikan. Terutama jika kamu bermain bersama dengan banyak orang, maka hal ini akan semakin menambah keseruan. Untuk itu, headset menjadi salah satu alat gaming yang wajib untuk kamu miliki.

Dengan menggunakan aksesoris satu ini tentu saja pengalaman kamu di dalam bermain game akan membuat lebih terasa. Selain itu, headset gaming juga menjadi salah satu alat yang bisa membuat kamu serasa berada di dalam dunia permainan yang sedang kamu mainkan. Di dalam memilih headset untuk gaming, maka kamu tentu saja tidak boleh sembarangan.

Hal tersebut dikarenakan suara yang bagus akan mampu untuk menghasilkan keseruan tersendiri ketika bermain. Akan tetapi, tidak masalah jika kamu hanya menggunakan headset audio biasa. Namun, kamu juga tetap harus memperhatikan kualitasnya. Sehingga nantinya kualitas yang dihasilkan pun akan serupa dengan headset gaming.

Selain itu, di dalam memilih headset untuk bermain game ini, kamu juga bisa untuk memilih jenis headset yang memiliki microphone. Dengan adanya microphone, maka kamu bisa berkomunikasi dengan tim untuk mengatur strategi dan juga kerja sama. Sehingga permainan pun akan lebih terasa lebih menyenangkan.

 

2. Kursi Gamingkursi gaming

Selain memilih headset gaming yang memiliki suara bagus nan menggelegar, maka pemilihan kursi untuk tempat duduk selama bermain game juga perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan dengan memilih gaming seat yang tepat, akan mampu untuk memberikan kenyamanan saat bermain game.

Seperti yang kamu tahu, di dalam bermain game tentu saja tak hanya membutuhkan satu atau dua jam saja. Bahkan kamu bisa mengabiskan waktu seharian penuh untuk bermain game di depan komputer. Sehingga, alat gaming satu ini memang benar benar harus dipilih yang terbaik dan yang paling nyaman.

Dengan menggunakan gaming seat, aksesoris untuk bermain game ini memang sengaja di desain untuk mengurangi adanya resiko sakit pada punggung, bahu maupun leher yang diakibatkan duduk terlalu lama. Selain itu, tangan dan kaki pun akan terasa lebih nyaman ketika kamu memilih tempat duduk bermain game yang tepat.

 

3. Mouse Pad Gamingmousepad gaming

Mouse pad gaming berbeda dengan mouse pad yang biasa kamu gunakan ketika mengerjakan tugas atau browsing. Hal ini dikarenakan mouse pad gaming memiliki ukuran yang lebih panjang dan mampu untuk menjangkau seluruh keyboard eksternal dan juga mouse game yang kamu miliki.

Alat gaming satu ini tentu saja akan memiliki fungsi yang sangat besar. Untuk itu, kamu bisa memilih yang memiliki bahan material yang lembut. Hal ini bertujuan agar nantinya pergelangan tangan bisa bergerak dengan sempurna dan leluasa ketika sedang bermain. Selain itu, kamu juga bisa untuk memilih tekstur dari mouse pas yang bersih.

Sehingga, hal tersebut akan membantu kamu di dalam menggerakkan mouse agar lebih akurat dan juga konsisten. Oleh sebab itu, mouse pad untuk gaming ini menjadi salah satu alat yang sangat penting. Karena, ketika kamu bermain game online di laptop maupun komputer, tentu saja tangan akan memiliki pergerakan yang cepat. Sehingga perlu ditunjang dengan alat yang memadai.

 

4. Meja Gamingmeja gaming

Meja gaming juga menjadi salah satu aksesoris penting yang berguna untuk bermain game. Hal ini dikarenakan ketika anda bermain di rumah, maka meja ini akan mampu untuk menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman. Ditambah lagi dengan memiliki desain yang ergonomis dan minimalis akan membuat kamu lebih fokus ketika sedang bermain game.

Tak hanya itu saja, terdapat kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan meja khusus untuk gaming. Pertama, kamu bisa memilih meja yang bagian sudut belakangnya memiliki lubang. Sehingga akan berguna untuk membuat kabel terlihat lebih rapi. Pilihlah pula yang memiliki gantungan, sehingga kamu bisa dengan mudah untuk menggantungkan headset yang dimiliki.

Baca juga: Macam-Macam Peralatan Rumah Tangga Yang Harus Ada!

 

Beli Alat Gaming Pakai Cashbac

Tidak perlu repot penuhi keperluan di rumah dengan Cashbac bisa Order dari Rumah atau buat kamu yang ingin datang langsung bisa gunakan Cashbac agar lebih hemat dengan Rewards hingga 100ribu di ACE Hardware, ACE Express, dan Informa.

Jangan lupa pakai masker, jaga jarak aman dan selalu cuci tangan ya. Belanja di ACE Hardware, ACE Express, dan Informa dan merchant lainnya untuk keperluan rumah hingga alat gaming kamu, klik gambar di atas ya.

Enaknya lagi kamu bisa pesan via WhatsApp, klik tombol dibawah ini!

Cara Order di ACE Hardware via WhatsApp

Ada juga promo HOME untuk kamu pemegang kartu VISA, kartu kredit Standard Chartered, kartu kredit OCBC NISP, dan kartu kredit Maybank. Ada bonus points hingga 250 ribu jika menggunakan kartu-kartu tersebut di aplikasi Cashbac, klik tombol dibawah ini!

Promo Bank Cashbac
Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store