Masih tanggal muda, tapi kerasa udah bokek? Bingung setiap habis gajian tapi uang selalu cepat banget habisnya? Tenang, kamu gak sendirian. Buat kamu yang ngerasain beberapa hal tersebut, tapi mau nabung juga susah, kita kasih beberapa tips yang bisa kamu coba nih cara menghemat uang gaji:

 

1. Bawa kopi dari rumah

Lupakan tempat nongkrong favorit kamu. Jika kamu adalah tipe yang setiap hari minum kopi, kurangi membeli kopi di kedai favorit. Coba buat kopi di rumah & bawa ke kantor. Sesekali masih mau duduk-duduk cantik di kedai favorit? Masih boleh kok.

 

2. Makan malam di rumah

Image source: nickcampos.com

Cara menghemat uang gaji yang cukup mudah adalah berhubungan dengan salah satu kebiasaan yang sering kita hadapi setiap hari. Pulang kantor kita terbiasa untuk makan diluar & sesampainya di rumah kita masih akan ngemil lagi. Gak cuma mempengaruhi kondisi keuangan kalau ini, tapi juga bisa berakibat buruk untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Aplikasi Cashback Rewards Terbaik di Indonesia
3. Belanja dengan periode bulanan & buatlah list barang yang ingin dibeli

Image souce: berich.vn

 

Catat apa saja kebutuhan barang yang akan kamu beli sebelum berbelanja. Kenapa itu menjadi hal yang penting? Karena kamu hanya akan fokus untuk membeli barang yang memang kebutuhan kamu saja, dan mengurangi kemungkinan untuk tergoda membeli barang yang lain. ini juga cara menghemat uang gaji yang cukup ampuh.

 

4. Makan di tempat yang memberikan cashback langsung

Banyak restoran yang menawarkan keistimewaan seperti cashback yang akan diterima oleh pelanggannya. Namun sayangnya tidak semua bisa memberikan hal tersebut secara langsung atau instant. Tenang, sekarang sudah ada Cashbac, aplikasi cashback  yang bisa kamu dapatkan langsung setelah bertransaksi di restoran favorit. Jangan lupa pilih klik nearby untuk mengetahui apa aja restoran yang memberikan promo terbaik di dekat kamu!

 

Besok arisan? Jangan lupa share kode referral kamu ya! Extra cashback 50ribu sudah menunggu saat ada teman yang pakai kode kamu. 20 teman arisan yang menggunakan kode referral dikali dengan 50ribu berarti kamu akan mendapatkan 1juta hanya dari kode referral aja. Seru!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store