Menabung. Adalah salah satu kata yang dari kecil selalu diajarkan ke kita, namun pada faktanya sangat sulit untuk dilakukan bahkan saat kita sudah besar. Salah satu efek buruk yang timbul buat kamu yang sulit nabung adalah beratnya untuk ‘melanjutkan hidup’ di tanggal tua. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan nih biar bisa tetap makan enak di tanggal tua:

 

1. Kurangi membeli barang impulsif

Sering gak sih kamu menyesal setelah membeli barang? Terlihat bagus di awal, tapi jadi bingung buat dipakai kemana karena sebenarnya gak perlu-perlu banget. Nah daripada menyesal kemudian, mending dipikir 2x sebelum kamu beli barang ya.

 

2. Kurangi merokok

Image source: Pinterest.com

Diluar masalah kesehatan, tanpa kamu sadari merokok adalah sebuah hobi yang cukup menghabiskan uang sebenarnya. Karena saat kamu sudah kehabisan rokok, hampir dipastikan kamu akan membeli terus untuk memenuhi kebutuhan kamu yang satu ini. Tapi, kalau kamu bisa kurangi rokok berarti pengeluaran kamu juga akan berkurang kan?

 

3. Seminggu tanpa belanja

Image source: efmagazine.com

Seminggu tanpa belanja disini adalah belanja dalam arti diluar membeli barang-barang yang memang kebutuhan kamu seperti makanan atau obat. Gak jarang kamu sering iseng ingin jajan meskipun sebenernya tidak ingin-ingin banget. Kalau seminggu aja kamu bisa tahan, pasti kamu akan punya tabungan yang terkumpul tanpa disadari.

 

4. Traktir makan teman-teman dari awal bulan

Jangan salah, traktir teman-teman disini malah bakal bikin kamu dapetin diskon promo. Bingung? Buka apps store atau play store kamu & cari aplikasi cashback yang namanya Cashbac. Download dan siap-siap kamu bisa makan enak terus karena dapetin cashback bebas bayar! Karena makin sering kamu pakai cashbac, makin banyak juga cashback yang akan kamu dapatkan!

 

Baca juga: 4 Cara Agar Gaji Tidak Hanya Numpang Lewat

 

Bingung? Gini maksudnya. Setiap transaksi dengan Cashbac kamu akan mendapatkan cashback yang langsung masuk kedalam akun kamu & perhitungannya itu berdasarkan nominal transaksi kamu. Jadi makin besar transaksi yang kamu lakukan, berarti makin besar juga cashback yang akan kamu dapatkan. Oiya info tambahan nih buat kamu, cashback yang didapatkan itu tidak ada batasannya lho. Jika di tempat lain ada maksimal cashback yang didapatkan, beda sama Cashbac. Misalnya di sebuah restoran kamu melakukan transaksi senilai 1juta dan kamu mendapatkan cashback 15%, berarti kan kamu akan mendapatkan cashback 150ribu. Coba bayangin kalau kamu traktir teman-teman dan total transaksinya itu 5juta, berarti kan cashback yang kamu dapatkan itu 750ribu! Jadi, gak ada ruginya kan, malah makin untung!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store