Sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar, bebek ternyata memiliki cara olahan dan penyajian yang berbeda-beda di tiap negara. Makan bebek yuk sekarang, karena lemak omega 3 yang terkandung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kamu. Jadi sudah siap memilih olahan dan cara makan bebek dari berbagai negara berikut ini?

 

1. Tiongkok

Image source: www.lakegenevacountrymeats.com

Memang bebek itu identik dengan chinese food, karena ternyata Tiongkok lah yang melakukan olahan pertama kali untuk daging bebek. Dari sebuah sumber mengatakan bahwa bebek diolah saat Dinasti Utara dan Tiongkok Selatan berkuasa tahun 4 Masehi. Di Tiongkok sendiri olahan bebek yang terkenal adalah Bebek Peking.

 

2. Filipina

Image source: www.kawalingpinoy.com

Dengan bahan dasar telur bebek, makanan yang satu ini cocok untuk kamu yang suka mencoba menu yang termasuk ekstrim. Balut, adalah telur yang masih terdapat janin bebek di dalamnya ini menjadi makanan yang cukup populer dan mudah ditemukan di Filipina. Meski terdengar menyeramkan, namun ternyata Balut memili kandungan protein yang baik untuk tubuh.

 

3. Eropa

Image source: www.cbc.ca

Untuk daratan Eropa, bebek biasanya diolah menjadi Bebek Panggang. Salah satu yang paling terkenal itu di Perancis dengan menu mereka yang bernama Duck a l’orange. Meski terkenal di Perancis, namun Italia mengaku bahwa mereka lah yang membuat olahan makanan ini untuk pertama kali. Siapa yang sudah mencoba bebek panggang dengan saus jeruk dan lemon ini di Jakarta?

Baca juga: Mana Mungkin Masakan Jepang Gak Sampe 50 Ribu? Eits, Cek Dulu!
4. Korea

Image source: http://miflechazoconasia.blogspot.co.id

Pernah kah kamu dengar menu yang bernama Oritang? Oritang yang dalam bahasa Indonesia berarti “sup bebek” ini berasal dari Korea dan memang menggunakan bebek sebagai bahan utamanya. Dengan berbagai macam variasi yang sekarang muncul, Oritang pada awalnya hanyalah sup yang bening dengan isian bebek dan aneka sayuran.

 

5. Indonesia

Image source: zomato.com

Jika di daerah Eropa bebek lebih sering dipanggang dan Tiongkok bebek lebih dikenal dengan bebek peking, beda halnya dengan di Indonesia. Disini cara makan bebek masyarakatnya menyukai olahan bebek yang digoreng kering. Ditambah dengan sambal matah, bebek goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat. Susah mencari tempat untuk menikmati makanan favorit kamu ini? Mampir ke Bebek Bengil yang terletak di salah satu mall di pusat Jakarta. Disambut dengan nuansa Bali yang kental, Bebek Bengil akan menawarkan sensasi makan bebek yang tidak kamu lupakan. Lengkapi petualangan makan kamu di Bebek Bengil dengan Sate Lilit dan sambal matah yang menyegarkan. Suasananya yang cozy dan cita rasa Bali yang ditawarkan Bebek Bengil, akan membuat kamu lupa jika masih berada di Jakarta.

Biar makin mantap menikmati kuliner di Bebek Bengil, gunakan Cashbac saat melakukan pembayaran. Kenapa Cashbac? Karena cuma Cashbac yang bisa memberikan kamu instant cashback. Download sekarang dan dapatkan extra cashback 50ribu dengan masukkan kode GIFT4U.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store