Gajian. Hari yang paling ditunggu-tunggu sama semua orang. Tapi satu hal yang biasanya kamu lupain, yaitu menyisihkan gaji untuk disimpan. Meskipun sudah ditahan-tahan untuk tidak belanja atau tergoda membeli diskonan, tapi tetap aja banyak pengeluaran pasti yang tidak bisa ditahan seperti tagihan bulanan ataupun tagihan cicilan. Hal seperti ini yang buat gaji kamu hanya bertahan selama seminggu & harus struggling selama sebulan sampai gajian lagi.

 

Tinggalin pola hidup gak sehat kaya gitu, kita kasih 5 trik hemat yang mungkin kamu belum tahu agar gaji gak numpang lewat gitu aja:

 

 1. Bayar kebutuhan kamu sendiri

Trik hemat yang sebenarnya mudah adalah seringkali kamu mendadak loyal setelah gajian. Ingat, gaji yang kamu dapatkan tidak hanya untuk kebutuhan sehari atau 2 hari kedepan, tapi minimal untuk sebulan kedepan & juga untuk tabungan. Biasakan untuk menyisihkan 20% gaji kamu untuk tabungan per bulannya.

 

2. Alokasikan uang untuk kebutuhan mendadak

Sakit? Atau ada kebutuhan mendadak yang diminta oleh keluarga? Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi saat kamu tidak punya uang. Biasakan untuk memiliki simpanan dengan nominal minimal sebesar pengeluaran kamu selama 3 bulan.

Misalnya kamu memiliki pengeluaran 5 juta per bulan, berarti sebisa mungkin siapkan uang sebesar 15 juta yang hanya bisa digunakan untuk kebutuhan mendadak. Ingat, hanya kebutuhan mendadak yaa.

 

3. Bayar tagihan tepat waktu

Pasti ada dong tagihan bulanan yang harus kamu bayar tiap bulannya. Mulai dari listrik, telfon, sampai cicilan kendaraan atau rumah. Nah kadang ada beberapa tagihan yang sering terlupakan sehingga kamu harus bayar penalti karena  terlambat bayar. Ada beberapa cara untuk menyelesaikan masalah ini, salah satunya yang paling gampang adalah dengan menggunakan auto debet yang terjadwal tiap bulannya dari tabungan kamu.

 

4. Lakukan investasi untuk kesehatan

Terdengar sepele memang hal yang satu ini. Mungkin kamu salah satu dari sekian banyak orang yang hanya mengandalkan asuransi kesehatan dari kantor, namun apa yang ditawarkan sebenarnya tidaklah memberikan keuntungan yang berarti. Belum lagi banyak orang yang mengatakan investasi yang paling berharga itu adalah rumah ataupun emas. Memang benar sih. Tapi pernahkah kamu kepikiran, jika sedang sakit apakah investasi rumah dan emas yang sudah kamu siapkan akan menjadi berharga? Apakah saat sakit kamu bisa mencari uang untuk menambah tabungan? Jawabannya tentu tidak. Jadi investasi paling penting itu sebenarnya adalah untuk kesehatan kamu sendiri.

 

5. Gunakan aplikasi pendukung keuangan

Tidak sedikit muncul aplikasi yang memberikan berbagai macam keuntungan, seperti promo cashback ataupun diskon yang bisa kamu dapatkan saat membeli sebuah barang. Tapi apakah kamu sadar bahwa cashback yang mereka berikan itu masuk dalam kurun waktu tertentu? Kamu harus tetap mengeluarkan sesuai dengan nominal sebenarnya & cashback baru akan masuk setelah beberapa hari.

Baca juga: Aplikasi Cashback Rewards Terbaik di Indonesia

Tapi sekarang sudah ada aplikasi cashback yang bisa memberikan kamu cashback secara instant, atau langsung masuk setelah kamu melakukan transaksi. Namanya Cashbac. Tidak hanya membuat kamu hemat dalam setiap pengeluaran, Cashbac juga bisa memberikan uang tambahan dengan cara yang sangat mudah. Cukup share referral code kamu & kamu langsung dapat extra cashback 50 ribu setiap ada yang menggunakannya. Satu hari saja ada 10 orang yang menggunakan referral code kamu, berarti kamu sudah mendapatkan 500 ribu! Makin hemat bukan? Trik hemat diatas bisa kamu aplikasikan segera. Download Cashbac sekarang!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store

 

CASHBAC E-VOUCHER - DISKON HINGGA 50%!