Gajian adalah hal yang paling ditunggu oleh semua orang, tapi sering gak sih kalau kamu ngerasain kalau gaji kamu cuma numpang lewat? Nah, sebenernya ada banyak cara mudah yang bisa kamu lakuin untuk mengatur pengeluaran kamu, berikut  kita kasih triknya:

 

1. Buat Anggaran Pengeluaran

 

Rencanakan pengeluaranmu dengan baik, dimulai dari membuat anggaran pengeluaran. Buat daftar pengeluaranmu dari yang terpenting sampai yang tidak terlalu penting supaya kamu tau mana yang menjadi prioritas untuk mengeluarkan uang.

 

2. Sisihkan Sebagian untuk Menabung

 

Sisihkanlah sebagian pendapatanmu untuk menabung di awal setelah gajian, dan jadikan itu sebagai uang yang tidak dapat disentuh. Tabungan tersebut bisa berguna untuk mencegah pengeluaran yang berlebihan dan bisa menjadi dana darurat disaat kamu mengalami kondisi yang tidak terduga.

 
Baca juga: 4 Cara Agar Gaji Tidak Hanya Numpang Lewat
 

3. Miliki Lebih dari Satu Rekening Tabungan

 

Mempunyai lebih dari satu rekening mungkin bisa kamu coba buat mengatur pengeluaran. Misalnya kamu punya 2 rekening, rekening yang pertama bisa dipakai untuk membayar tagihan dan rekening kedua bisa kamu pakai untuk berbelanja sehingga kamu bisa membagi mana yang menjadi prioritas kamu.

 

4. Hindari Penggunaan Kartu Kredit

Sebaiknya kamu hindari membuat dan menggunakan kartu kredit, hal ini untuk mencegah pengeluaran kamu menjadi tidak terkontrol karena fasilitas hutang yang diberikan oleh bank. Jika kamu sudah terlanjur punya kartu kredit sebaiknya kamu gunakan dengan bijak ya.

 

5. Pakai Aplikasi Pemberi Cashback

Trik mengatur pengeluaran yang terakhir ini wajib banget buat kamu coba, karena ini adalah trik yang paling mudah. Cari aplikasi – aplikasi yang bisa memberikan cashback ataupun diskon buat kamu, setelah banyak pilihan aplikasi muncul pilih yang namanya Cashbac. Kenapa Cashbac? Karena hanya Cashbac aplikasi yang bisa memberikan instant cashback, selain itu kamu juga bisa pakai cashback yang terkumpul disemua merchant yang telah bergabung dan tentunya bisa menghemat pengeluaranmu loh.

 

Buruan download Cashbac sekarang  untuk dapetin cashbacknya jangan lupa masukkan kode GIFT4U saat registrasi untuk dapatkan tambahan cashback 50 ribu setelah transaksi pertama.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store