Cari uang tambahan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan orang. Banyak yang merasa penghasilan atau gaji utama kurang mencukupi kebutuhan mereka, atau banyak dari kita yang ingin mendapatkan tambahan uang dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, misalnya untuk membeli kendaraan, membeli rumah, atau untuk sekedar rekreasi dan lain sebagainya.

Yang kita semua ketahui bahwa cara untuk mendapatkan uang tambahan adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan diluar pekerjaan utama, kami sudah pernah membahas apa saja usaha sampingan yang mudah dilakukan oleh siapa saja.

Baca juga: 10 Usaha Sampingan yang Mudah dilakukan Siapa Saja.

Tetapi, di zaman modern di era teknologi yang serba canggih seperti saat ini, ternyata menghasilkan uang tidak perlu pergi kemana-mana dan bisa dilakukan hanya dengan duduk-duduk di depan komputer atau laptop kamu, lebih tepatnya dilakukan dengan menggunakan internet. Ya, ada acara menghasilkan uang dari internet, bagaimana caranya? Simak yuk berikut ini.

Menghasilkan Uang dari Internet

Berikut adalah beberapa cara bagaimana cara mencari uang di internet yang bisa dilakukan oleh siapa saja:

1. Mengisi survey online

Ternyata kita bisa mendapatkan uang dengan mengisi suatu survey secara online! Banyak perusahaan yang sedang melakukan penelitian dengan cara mensurvey banyak orang dan kamu bisa mendapatkan sedikit uang dengan cara mengisi survey yang mereka berikan. Sedikit demi sedikit lama-lama akan terkumpul banyak! Silahkan telusuri di mesin pencari survey online mana saja yang sudah terbukti membayar dan segera daftarkan diri kamu, tetapi jangan asal ikut survey online yang belum diketahui kredibilitasnya karena waktu dan pikiran kamu akan terbuang sia-sia. Selamat mengisi survey online!

 

2. Jadi blogger

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang, nah daripada kamu menghabiskan waktu di media sosial dan tidak menghasilkan apa-apa, kamu bisa mulai menulis blog kamu sendiri yang isinya bisa pengalaman sehari-hari, tips-tips tertentu, atau apa saja, menulis akan lebih mudah jika disesuaikan dengan hobi atau minat kamu.

Cara membuat blog mudah kok, bisa kamu cari caranya di internet, dan dengan sedikit ketekunan maka kamu akan bisa melakukannya. Enaknya lagi banyak tersedia blog yang gratis seperti blogspot atau wordpress.

Jika tulisan diblog sudah siap, pertama kali beritahu teman-teman kamu supaya mereka mengunjungi blog kamu dan bagikan ke media sosial yang kamu punya supaya blog kamu bisa mendapatkan pengunjung. Blog bisa di monetasikan dengan iklan atau kamu bisa menjadi affiliate untuk mendapatkan uang tambahan.

 

3. Membuat toko online

Toko online kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang, karena banyak orang sudah malas datang langsung ke toko atau tempat belanja karena faktor kemacetan, waktu dan tenaga. Orang-orang saat ini sudah bisa membeli langsung dari toko online dengan mudah dan cepat. Tinggal pilih produk atau barang yang diinginkan dan lakukan transfer pembayaran, barang akan dikirim langsung ke rumah, sangat praktis bukan?

Kamu juga bisa membuka toko online sendiri, bagaimana caranya? Caranya kurang lebih sama dengan menjadi blogger, tetapi toko online diisi dengan postingan barang-barang yang ingin kamu jual. Bagaimana kalau tidak mempunyai barang atau produk sendiri? Gampang, kamu bisa menjualkan barang orang lain, atau yang biasa disebut sistem dropship, harganya bisa kamu naikkan sedikit sebagai keuntungan. Dengan sistem dropship ini barang atau produk akan dikirim ke pembeli atas nama kita sebagai penjual, enak sekali bukan?

4. Jasa menulis artikel

Jika kamu tidak mau atau malas membuat blog atau toko online karena tidak sabar untuk mendapatkan uang, maka kamu bisa membuka jasa penulis artikel. Banyak orang pemilik website atau blog yang malas membuat tulisan atau artikel dan mereka memilih untuk menggunakan jasa menulis artikel, nah ini adalah kesempatan kamu untuk membantu mereka sekaligus untuk mendapatkan uang tambahan. Promosikan diri kamu semenarik mungkin untuk menarik orang untuk memakai jasa kamu, dan jangan lupa agar jasa kamu mempunyai harga yang kompetitif.

 

5. Jasa desain online

Sama halnya dengan jasa menulis artikel, jasa desain online juga bisa menjadi salah satu cara supaya kamu bisa menghasilkan uang dari internet. Jasa desain bisa bermacam-macam, seperti desain logo, banner, spanduk, flyer, kartu nama, stiker, kaos, dan lain sebagainya bisa dipilih mana yang paling kamu kuasai. Jika mendapatkan pesanan, pastikan kamu kerjakan dengan sebaik-baiknya supaya kamu bisa mendapatkan pesanan lainnya karena pekerjaan kamu dinilai bagus.

 

6. Jadi influencer

Influencer maksudnya adalah kamu mempunyai banyak pengikut atau penggemar di media sosial, bagaimana caranya kok bisa? Caranya adalah kamu rajin dan rutin memposting hal-hal yang menarik, biasanya kegiatan yang berhubungan dengan hobi kamu, misalnya makanan, olahraga, traveling, dan lain sebagainya.

Jadi influencer sangat membutuhkan ketekunan dan kesabaran karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan postingan yang konsisten dan menarik banyak orang untuk menjadi pengikut. Saat ini influencer sudah menjadi passion bagi sebagian orang, bahkan ada seorang influencer yang pengikutnya di media sosial sudah mencapai jutaan orang, wow!

Darimana para influencer mendapatkan uang? Tentunya dengan mempunyai banyak pengikut dan penggemar, banyak perusahaan yang tertarik untuk mempromosikan produk mereka di media sosialnya para influencer, yang otomatis ini akan menjadi ladang uang. Gimana, kamu tertarik?

 

7. Cara lainnya

Jika kamu sudah familiar dengan dunia internet, sebenarnya banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet, misalnya, jasa pembuatan website, menjadi admin social media, jasa jual domain, jual website atau blog, dan lain sebagainya.

Cara paling mudah dan cepat mendapatkan uang tambahan

Setelah membaca cara-cara diatas sepertinya terlihat mudah untuk mendapatkan tambahan uang dari internet karena hanya duduk-duduk saja tanpa pergi kemana-mana dan bermodalkan komputer atau laptop dan sambungan internet, tetapi tetap saja masih berat untuk dijalani bagi sebagian orang, karena memang tetap membutuhkan fokus dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tetapi ada satu cara lagi yang paling mudah untuk mendapatkan uang tambahan dengan mudah dan cepat yang masih berhubungan dengan dunia internet, bagaimana caranya?

Saat ini ada satu aplikasi bernama Cashbac, keuntungan utama aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan cashback secara instan atau langsung pada saat selesai transaksi.

Tetapi ada satu hal lagi yang paling menguntungkan yaitu kamu bisa mendapatkan 50 ribu secara cuma-cuma dengan cara mereferensikan teman atau keluarga kamu untuk menggunakan aplikasi Cashbac!

Sekarang kita coba berhitung, jika kamu mereferensikan 5 orang saja untuk memakai aplikasi Cashbac, maka kamu akan mendapatkan 250 ribu, jika misalnya ada 20 orang saja silahkan dikalikan, kamu akan mendapatkan 1 juta secara gratis atau cuma-cuma! Kita semua pasti mempunyai banyak referensi, mulai dari keluarga dan saudara dekat, teman kerja di kantor, teman satu kampus, tetangga dekat rumah, dan masih banyak lagi. Wow, silahkan mulai berhitung!

Yang paling penting, kamu tidak perlu capek-capek mengeluarkan tenaga dan keringat untuk mendapatkan tambahan dan bisa didapat dengan cepat.

Segera download aplikasi Cashbac di handphone kamu baik Android maupun iOS, aplikasi cashback benar-benar bisa memberikan uang tambahan untuk kamu dan bisa memberikan pengalaman kamu lebih menyenangkan.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store