Udah ada feeling dengan seorang perempuan tapi kamu nggak pernah diperhatikan atau bahkan dianggap ada sama dia? Atau ingin menarik perhatian perempuan setelah bertahun-tahun jomblo tapi bingung gimana caranya? Saatnya kamu mempelajari cara menarik perhatian wanita!

Cara Menarik Perhatian Wanita

Cara menarik perhatian wanita itu nggak terlalu susah lho sebenarnya, asalkan kamu mau berusaha menjadi orang yang lebih baik. Ada beberapa cara menarik perhatian wanita yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa mendapatkan perhatian si dia yang udah kamu taksir sejak lama atau perempuan-perempuan di sekitarmu. Penasaran? Ini dia 8 cara menarik perhatian wanita dari Cashbac.

1. Jaga penampilanmu

cara menarik perhatian wanita - jaga penampilan

Hal pertama yang diperhatikan seorang perempuan dari kamu adalah gimana penampilan kamu – mulai dari gaya rambut, wajah, pakaian yang kamu pilih, hingga bau tubuhmu. Nah, mungkin kamu nggak bisa mengontrol hal-hal yang menjadi bawaan dari lahir seperti bentuk wajahmu. Tapi, kamu bisa mengembangkan apa yang kamu miliki dan menarik perhatian.

Potong rambut kamu dengan model rambut y ang sesuai untuk kamu, pilih pakaian yang sesuai dengan bentuk badanmu dan image yang ingin kamu tampilkan. Jangan lupa olahraga dan makan makanan yang sehat juga supaya kamu lebih terlihat sehat dan bugar. Pokoknya, rawat penampilanmu sendiri karena ini cara menarik perhatian wanita tanpa perlu ngomong sama sekali. Penampilan yang bagus juga bisa bikin kamu lebih pede, jadi anggap aja ini investasi untuk diri kamu.

Baca juga: Ini Dia 10 Model Rambut Pria yang Disukai Wanita

2. Hargai si dia sebagai wanita

cara menarik perhatian wanita - hargai dia

Tahukah kamu kalau perempuan paling nggak suka dengan laki-laki yang nggak menghargai dia sebagai wanita? Menurut sebuah teori dari Robert Trivers – seorang ilmuwan studi gender di Amerika Serikat – sepanjang masa evolusi manusia, perempuan cenderung lebih tertarik pada laki-laki yang melakukan hal-hal kecil untuk menghargai mereka seperti membukakan pintu atau membawakan barang-barang yang berat lho.

Hal ini karena mereka menganggap perilaku caring dan menghargai wanita seperti itu menunjukkan si laki-laki ini akan tetap mendukung mereka kapanpun, termasuk ketika mereka sudah melahirkan anak.

Jadi, kalau kamu mau menarik perhatian perempuan, tunjukkan kalau kamu menghargai mereka. Nggak cuma dengan perilaku gentleman seperti meminjamkan jaket ke dia, dengarkan dia juga ketika dia cerita dan dukung dia untuk berprestasi dan jangan menggunakan kata-kata yang melecehkan dia. Hormati dia dan kamu juga akan dihargai, bahkan dianggap menarik.

3. Perluas wawasanmu

cara menarik perhatian wanita - perluas wawasan

Siapa sih yang nggak bosan dengan orang yang hanya bisa diajak bicara tentang satu hal atau menanyakan hal yang itu-itu aja? Kalau kamu mau menarik perhatian perempuan, pastikan kamu punya wawasan atau pengetahuan yang luas tentang macam-macam topik pembicaraan. Ini bukan berarti kamu harus punya nilai yang tinggi di ijazah lho, tapi seenggaknya cukup tahu berita terbaru dan topik yang sedang tren.

Caranya supaya bisa terlihat pintar gimana? Baca lebih banyak buku, nonton lebih banyak film atau video, coba pengalaman baru, makan di tempat yang sedang tren, dan dengarkan lebih banyak lagu-lagu. Mungkin kamu harus sedikit berusaha ekstra untuk ini, tapi ini cara menarik perhatian wanita yang bisa bikin dia jadi penasaran ingin ngobrol sama kamu lebih lama lho.

4. Percaya diri

cara menarik perhatian - percaya diri

Menurut AskMen.com, perempuan lebih tertarik dengan laki-laki yang percaya diri dan to the point lho. Ini karena laki-laki yang percaya diri biasanya punya tujuan yang jelas dan akan berusaha untuk mencapai tujuan itu, termasuk ketika PDKT sehingga si dia juga yakin kalau niatnya serius. Selain itu, laki-laki yang pede juga cenderung lebih sukses dan bikin para perempuan yakin kalau kelangsungan hidupnya akan terjamin kalau dia pacaran atau menikah dengan dia.

Jadi, jangan takut untuk bicara soal tujuan hidup kamu atau apa yang udah kamu lakukan selama ini – dalam pekerjaan atau hobi. Tapi hati-hati juga, jangan sampai kamu terlalu pede dan malah jadi kelihatan sombong karena ketika kamu terlihat sombong, kamu justru jadi nggak menarik lagi lho.

5. Biasakan sopan pada semua orang di sekitarmu

cara menarik perhatian wanita - sopan terhadap siapapun

Menjadi orang yang pede itu bukan berarti nggak punya sopan santun lho dan respect yang kamu tunjukkan harusnya nggak hanya terbatas untuk dia, tapi juga ke orang-orang di sekitarmu.

Sebuah penelitian di China juga menunjukkan kalau perempuan di Asia cenderung lebih tertarik ke laki-laki yang sopan dan bisa lebih memilih laki-laki yang sopan tapi berpenampilan nggak menarik dibandingkan laki-laki yang terlihat keren tapi nggak sopan.

Jadi, biasakan untuk sopan ke orang-orang yang kamu temui, terutama ketika sedang bersama dia. Bilang “terima kasih” dan “permisi”, termasuk ke pelayan, tukang parkir, dan petugas kebersihan. Seorang perempuan menilai gimana kamu akan memperlakukan dia dari cara kamu memperlakukan orang-orang di sekitarmu juga. Jadi, pastikan kamu tetap sopan kepada siapapun ya.

6. Curhat ke dia

cara menarik perhatian wanita - curhat ke dia

Sumber: shutterstock.com

Selain membicarakan topik-topik yang seru, perempuan juga biasanya lebih tertarik sama laki-laki yang bisa bercerita tentang pengalaman hidupnya, bahkan curhat ke dia. Ketika kamu bisa membuka diri ke dia, kamu membuat dia lebih bisa mengerti kamu dan merasa dekat secara emosional ke kamu. Takut kalau kamu curhat kamu nggak akan terlihat gagah di mata dia lagi? Justru laki-laki yang berani curhat tentang perasaan dan pengalamannya lebih menarik buat perempuan karena membuat dia terlihat stabil sehingga cocok untuk menjadi pasangan lho.

Jadi, jangan takut untuk curhat dan menunjukkan kalau kamu nggak sempurna karena kamu justru bisa lebih dekat dengan dia dan ini adalah salah satu cara menarik perhatian wanita yang membuat dia semakin tertarik dengan kamu.

7. Perhatikan hal-hal kecil tentang dia

cara menarik perhatian wanita - perhatikan hal-hal kecil

Nggak, kamu nggak perlu stalk semua akun media sosial dia untuk tahu hal-hal kecil tentang dia itu. Cukup perhatikan hal-hal kecil yang biasa dia lakukan dan berikan respons yang sesuai. Misalnya, kamu melihat dia tertarik dengan bunga baby’s breath, sekali-kali belikan bunga itu untuk dia.

Memperhatikan hal-hal kecil ini termasuk ekspresi mereka sebagai respons pada kamu. Ekspresi perempuan ini bisa menunjukkan apakah dia tertarik pada kamu atau nggak lho. Menurut The Independent, ada beberapa ekspresi khusus yang menunjukkan seorang perempuan tertarik pada kamu, yaitu:

  • Tersenyum
  • Mengangkat alis dan melebarkan mata ketika melihat kamu
  • Menutup wajahnya dengan tangan sambil ketawa

Nah, kalau si dia menunjukkan ekspresi ini ke kamu, kemungkinan besar dia memang tertarik pada kamu nih. Tapi, pastikan juga kamu mengerti isyarat kalau dia nggak tertarik juga ya dan mundur teratur.

Biasanya perempuan yang nggak tertarik pada kamu akan melipat tangannya, tersenyum yang terpaksa, membalas ucapan singkat-singkat, atau membalikkan badannya ke arah lain. Kalau dia udah terlihat nggak tertarik, jangan memaksa, guys!

Baca juga: Jangan Galau, Ini Dia 10 Cara Move On dari Gebetan

8. Jadi diri sendiri dengan jujur

cara menarik perhatian wanita - jadi diri sendiri

Sumber: theodysseyonline.com

Yang terakhir, tapi juga yang paling penting: jujur dan jadi diri sendiri. Jangan berusaha menjadi orang yang nggak kamu banget karena nanti dia tertariknya dengan versi bohongan kamu. Jadi diri sendiri aja – dengan opini dan hobi kamu, penampilan yang kelihatan keren tapi juga kamu banget, dan nggak perlu pura-pura bisa skateboarding kalau nggak bisa atau tertarik pada band favorit dia hanya supaya dia tertarik. Kalau dia memang tertarik dengan versi kamu yang apa adanya ini, pasti dia beneran tertarik dengan kamu.

Menarik Perhatian Wanita Nggak Harus Boros

Untuk kamu laki-laki yang pengen menarik perhatian perempuan, memang ada lumayan banyak usaha yang harus kamu lakukan – mulai dari potong rambut dengan tepat, membeli baju yang stylish, beli buku baru, coba pengalaman baru, hingga traktir dia kopi atau makanan favorit dia. Tapi, banyak usaha bukan berarti kamu harus boros lho karena kamu bisa melakukan itu semua dengan aplikasi Cashbac sambil dapat instant cashback untuk tiap transaksi.

Caranya gampang: cukup download aplikasi Cashbac, registrasi dengan kartu kredit atau kartu debit kamu, dan lakukan transaksi untuk mendapatkan instant cashback. Cashback ini bisa kamu gunakan untuk transaksi kamu selanjutnya dalam rangka menarik perhatian si dia atau kamu simpan untuk digunakan kapanpun selama akunmu masih aktif. Kalau mau ekstra hemat lagi, kamu juga bisa dapat extra cashback kalau registrasi dengan kartu dari bank partner Cashbac lho!

Jadi, dengan Cashbac nggak ada alasan lagi untuk nggak menarik perhatian perempuan, terutama si dia yang kamu sukai. Cobain deh cara menarik perhatian wanita ala Cashbac ini supaya si dia jadi suka sama kamu. Semoga berhasil!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store