Masa pandemi membuat perusahaan terpaksa untuk menerapkan sistem Work From Home atau WFH terhadap sejumlah karyawannya. Meskipun begitu, kebutuhan akan alat tulis kantor menjadi salah satu peralatan yang wajib untuk kamu penuhi. Sehingga, kamu juga akan lebih nyaman selama bekerja.

Baca Juga: Macam-Macam Peralatan Rumah Tangga yang Harus Ada!

 

Alat Tulis Kantor yang Dibutuhkan Selama WFH

Berikut deretan peralatan kantor yang mungkin kamu perlukan.

1. Kalkulatoralat tulis kantor - kalkulator

Meskipun saat ini teknologi digital telah semakin canggih, terkadang alat satu ini masih dibutuhkan. Sebab, kalkulator berguna untuk menghitung beberapa hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Dengan menggunakan alat satu ini akan semakin mempermudah kerjaan kamu tentang hitung menghitung, terlebih lagi jika angka yang dihitung memiliki jumlah yang banyak.

Untuk kamu yang bekerja di bidang pembukuan dan akuntansi serta pekerjaan terkait jual beli lainnya. Kalkulator konvensional tetap menjadi salah satu peralatan kantor penting yang dibutuhkan. Sehingga, tak ada salahnya untuk memiliki alat tersebut ketika sedang bekerja di rumah.

2. Sticky Notesalat tulis kantor - sticky notes

Alat tulis kantor satu ini memiliki fungsi yang sangat penting. Kamu bisa menyetok beberapa jenis sticky notes yang mempunyai beragam bentuk, variasi dan juga warna. Apabila terdapat bagian penting dalam sebuah file yang tidak bisa dicoret, maka kamu bisa menggunakan peralatan satu ini untuk menandainya.

Untuk itu, kamu bisa memilih sticky notes yang memiliki bentuk strip. Bentuk strip yang memiliki aneka warna ini akan memudahkan kamu dalam memberikan catatan terkait hal hal penting. Sehingga, file file kertas pun akan tetap rapi karena tidak ada coretan coretan penanda.

Selain itu, sticky notes sendiri juga berfungsi sebagai reminder atau catatan pengingat. Apabila terdapat hal hal penting terkait tugas dan pekerjaan baru, kamu bisa segera mencatatnya di sticky notes agar tidak lupa. Kemudian, letakkan benda satu ini di tempat yang sekiranya mudah untuk terlihat. Dengan begitu, tugas pun akan terselesaikan dengan baik karena kamu mengingatnya.

3. Notebook dan Pulpenalat tulis kantor - notebook & pulpen

Notebook dan juga buku agenda menjadi peralatan yang wajib kamu miliki selanjutnya. Dengan adanya notebook ini akan membuat jadwalmu menjadi tidak berantakan. Sebab, kamu bisa dengan mudah untuk mencatatnya di buku agenda. Pilihlah notebook yang memiliki desain simpel serta motif sederhana. Dengan begitu, akan sangat cocok untuk menjadi peralatan kantor.

Selain itu, kamu bisa memilih halaman yang cukup, seperti 100 lembar yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Sisipkan pula pulpen di antara sekat sisi lipatan buku agenda tersebut. Sehingga, ketika kamu terpikirkan ide yang keren dan spektakuler, kamu bisa langsung untuk mencatatnya.

4. Stabiloalat tulis kantor - stabilo

Meskipun kamu bekerja di dalam rumah, stabilo tetap menjadi salah satu alat tulis kantor penting yang perlu kamu miliki. Dengan mempunyai warna yang beragam dari yang terang hingga yang lembut, akan membuat kamu lebih mudah untuk menandai hal hal penting pada sebuah dokumen.

Warna berbeda yang ada di stabilo tersebut akan sangat pas untuk kamu yang memiliki sifat organize. Hal ini dikarenakan kamu akan bisa memberi klasifikasi terhadap bagian bagian penting sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih stabilo yang memiliki bentuk seperti pulpen agar lebih praktis ketika membawanya maupun menyimpannya nanti.

Tak hanya itu saja, pilihlah warna yang pas dengan warna warna font dokumen kamu. Sehingga ketika kamu melakukan highlighter akan tetap terlihat dengan jelas. Selain itu, pilihlah yang memiliki tinta cepat kering. Dengan begitu, dokumen yang kamu miliki tidak akan cepat luntur.

5. Penggarisalat tulis kantor - penggaris

Bagi kamu yang bekerja di bidang menggambar atau arsitektur, tentu saja keberadaan penggaris menjadi salah satu alat tulis kantor yang penting selama WFH. Sebab, meskipun terlihat sangat sepele namun tidak semua orang bisa membuat garis lurus dengan bagus. Sehingga, alat satu ini memiliki peranan yang sangat penting.

Untuk itu, tak ada salahnya menyiapkan benda satu ini untuk melengkapi kebutuhan alat tulis kantor yang kamu miliki. Kamu tak perlu membeli penggaris yang sangat panjang. Pilihlah penggaris yang memiliki ukuran sesuai dengan yang kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu tak perlu mencarinya lagi ketika barang tersebut telah lengkap.

6. Correction Tapealat tulis kantor - correction tape

Meskipun semua kegiatan banyak yang dilakukan secara online, namun correction tape tetap menjadi salah satu benda yang wajib untuk kamu miliki. Hal ini dikarenakan benda satu ini akan berguna untuk mengoreksi segala kesalahan yang terjadi ketika kamu salah tulis.

Kamu pun bisa memilih correction tape yang memiliki bentuk jenis pita. Sehingga nantinya kamu tidak perlu lagi untuk menunggu cairan putih tersebut menjadi kering sebelum menuliskannya kembali. Dengan begitu, kamu bisa mengoreksi setiap kesalahan tulis yang kamu perbuat dengan lebih rapi.

Alat tulis kantor jenis satu ini telah banyak sekali ditemukan di berbagai tempat. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk menemukannya. Cara penggunaannya yang mudah juga menjadi salah satu keunggulan dari benda satu ini. Selain itu, ketika isinya telah habis maka kamu pun bisa dengan mudah untuk mengisinya ulang.

7. Mouse dan Mousepad

alat tulis kantor - mouse & mouse pad

Bekerja di rumah, tentu saja akan berbeda dengan bekerja di kantor. Apabila di kantor telah tersedia fasilitas lengkap, tentu saja ketika berada di rumah kamu sebisa mungkin tetap membuat kerja menjadi nyaman. Apabila di kantor kamu kebiasaan menggunakan mouse untuk bekerja, tak ada salahnya untuk membelinya ketika belum punya.

Sebab, dengan menggunakan mouse akan membuat kamu lebih mudah menggerakkan kursor saat bekerja. Selain mouse, kamu juga memerlukan mouse pad agar kinerja mouse semakin lebih baik. Meskipun bekerja di rumah, kenyamanan bekerja tetaplah hal nomor satu. Sehingga, peralatan satu ini penting untuk kamu miliki dalam menunjang kerja secara online

8. Paper Clipsalat tulis kantor - paper clips

Dengan banyaknya dokumen dalam bentuk kertas, maka paper clips tentu saja wajib untuk kamu miliki. Pasalnya, benda satu ini akan membantu agar membuat kertas lebih rapi dan meja menjadi tidak berantakan. Ketika kamu memiliki benda satu ini, maka kamu bisa memilah milah beberapa dokumen menjadi satu dengan menggunakan paper clip.

Selain itu, alat tulis kantor satu ini juga akan berfungsi untuk membantu kamu di dalam membedakan file yang penting dan yang dibutuhkan. Untuk itu, kamu bisa memilih jenis warna paper clips yang beragam. Sehingga kamu pun bisa lebih mudah untuk menemukan berbagai file dengan mudah karena paper clips tersebut memiliki warna warna yang tak sama.

Baca Juga: 6 Cara Hidup Hemat, Wajib Dilakukan Setelah Terima Gaji!

 

Beli Alat Tulis Kantor dengan Cashbac

Cukup dirumah saja, karena semua kebutuhan kamu akan tetap terpenuhi dengan Cashbac.

Ada promo HOME untuk kamu pemegang kartu VISA, kartu kredit Standard Chartered, kartu kredit OCBC NISP, dan kartu kredit Maybank. Ada bonus points hingga 250 ribu jika menggunakan kartu-kartu tersebut di aplikasi Cashbac!

Kamu bisa membeli semua alat tulis kantor yang berkualitas di ACE Hardware dan ACE Express, enaknya lagi kamu bisa pesan via WhatsApp!

Cara Order di ACE Hardware via WhatsApp

Beberapa alat tersebut cukup penting untuk kamu miliki selama di rumah. Sehingga, kamu pun bisa bekerja dengan lebih nyaman. Selain itu, kamu juga perlu untuk mengorganize berbagai alat yang memang kamu butuhkan. Sebab setiap pekerjaan akan memiliki kebutuhan yang berbeda. Hal yang terpenting adalah tetap membuat lingkungan kondusif agar bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store