Bosan dengan rasa cemilan yang biasa-biasa aja? Saatnya cobain makanan ringan kekinian yang hits dan rasanya unik-unik! Sekarang, ada banyak banget cemilan kekinian yang bisa kita coba dengan mudah lho. Penasaran? Yuk cek ulasannya!

Makanan Ringan Kekinian

Untuk kamu yang suka cemilan manis maupun gurih, ada beberapa makanan ringan kekinian yang lagi hits dengan rasa yang menarik dan tampilan yang instagramable untuk dicoba lho. Berikut 8 makanan ringan kekinian yang sedang trending dan seru untuk dicoba.

1. Egg Cheese Tart

Makanan Ringan Kekinian - Egg Cheese Tart

Sumber: www.goodfood.com.au

Cemilan yang satu ini bisa bikin kita rela antre berjam-jam lho untuk cobain satu cheese tart kecil. Menurut CNN Indonesia, di negara asalnya, yaitu Jepang, egg cheese tart bahkan terus-menerus jadi tren selama 5 tahun terakhir, khususnya di daerah Osaka. Pembuatannya juga konon harus menggunakan teknik, waktu dan panas yang pas lho supaya rasanya enak.

Nggak heran, karena tekstur dan rasa dari egg cheese tart ini unik banget. Dengan kulit yang renyah di luar dan krim keju custard yang meleleh di mulut di dalamnya, egg cheese tart bisa banget bikin kita ketagihan. Selain egg cheese tart rasa original yang manis, sedikit gurih, dan creamy, saat ini juga banyak variasi egg cheese tart dengan campuran rasa lain seperti cokelat atau green tea lho.

Egg cheese tart bisa kita temukan di beberapa tempat seperti Pablo, Ezo Cheese Cake, dan Hokkaido Baked Cheese Tart.

Baca juga: 5 Dessert Unik di Jakarta yang Wajib Kamu Coba Weekend Ini!

2. Churros

Makanan Ringan Kekinian - Churros

Kalau kamu suka ngemil yang manis-manis, churros bisa jadi pilihan makanan ringan untuk kamu cobain. Menurut Jawa Poschurros sebenarnya berasal dari Spanyol dan Portugal dan di Asia awalnya terkenal di Filipina. Cemilan ini dikenal sebagai donat ala Spanyol, tapi nggak seperti donat biasa, churros berbentuk panjang dan bergerigi dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam.

Churros biasanya hanya bertabur gula halus, gula merah, atau kayu manis bubuk dan dimakan bareng saus cokelat. Tapi, sekarang juga banyak churros kekinian dengan berbagai topping dan saus lho seperti churros bertabur kacang dengan saus matcha atau churros dengan adonan red velvet berisi krim keju di tengahnya.

Churros bisa kamu temukan di beberapa tempat lho, contohnya Street Churros.

3. Martabak Mozarella

Makanan Ringan Kekinian - Martabak Mozarella

Sumber: www.bukalapak.com

Martabak telur asin? Udah biasa. Saatnya cobain martabak mozarella! Bayangkan rasa gurih dari martabak telur yang biasa kita kenal ditambah dengan asinnya keju mozarella. Iya, makanan ringan kekinian yang satu ini adalah martabak telur dengan topping keju mozarella yang dilelehkan. Cemilan hits yang satu ini bikin ketagihan dan instagramable banget karena setiap kali kita menarik satu potong martabak, keju yang meleleh juga ikut kita tarik lho. Cocok banget untuk cemilan saat nongkrong bareng teman-teman!

Martabak mozarella ini bisa kita pesan dengan mudah di Martabak Boss, Martabak Gokil, dan masih banyak lagi!

4. Gelato

Makanan Ringan Kekinian - Gelato

Cemilan manis berupa es krim asal Italia ini beda dengan es krim biasa lho. Menurut IDN Times, selain rasa yang nggak setajam es krim, bahan yang berbeda, dan tekstur yang lebih padat, gelato juga merupakan makanan ringan kekinian yang kandungan lemaknya nggak setinggi es krim pada umumnya. Rasa gelato juga biasanya lebih bervariasi, seperti salted caramel, stracciatella, earl grey, hazelnut, tiramisu, dan masih banyak lagi. Ada juga variasi gelato rasa buah yang biasanya dibuat dengan sari asli buah-buahan tersebut dan segar banget ketika cuaca panas, contohnya rasa mangga, strawberry, raspberry, lemon, hingga sereh. Selain itu, sekarang juga nggak jarang gelato disajikan bareng cokelat leleh atau caramel yang hangat atau dalam bentuk banana split dan sebagainya.

Untuk kamu yang ingin cobain manis dan segarnya gelato, kamu bisa segera ke Aroma Gelato, Gaya Gelato, Grom, Demi Gelato, Vilo Gelato, Ziato Gelato, Latteria, atau Legato Gelato. 

5. Smoothie Bowl

Makanan Ringan Kekinian - Smoothie Bowl

Ingin ngemil yang manis-manis tapi takut gigi berlubang atau gemuk? Cobain makanan ringan kekinian yang satu ini. Nggak seperti cemilan manis lainnya, smoothie bowl justru menyehatkan tubuh kamu.

Smoothie bowl adalah semacam jus buah-buahan yang bertekstur kental dan dihidangkan di mangkuk. Supaya lebih enak, biasanya smoothie bowl disajikan dengan topping seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau biji-bijian seperti biji acai. Dalam pembuatannya, smoothie bowl juga biasanya menggunakan madu untuk pemanis sebagai pengganti gula sehingga nggak akan berdampak buruk buat gigi kamu atau kadar gula darah dalam tubuh lho. Bahkan, smoothie bowl justru biasanya membuat tubuh kamu semakin sehat karena semua bahannya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Ingin cobain makanan ringan kekinian yang sehat ini? Segera ke tempat-tempat yang menyediakannya seperti Acai Bar, Muju Avenue, Hours, Sal en Co, Beets and Bouts, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ingin Sehat? Cobain 8 Makanan Penurun Kolesterol Ini!

6. Super Long Fries

Makanan Ringan Kekinian - Super Long Fries

Sumber: tr.dhgate.com

Sering kecewa ketika kentang goreng kamu abis? Saatnya cobain kentang goreng ekstra panjang yang nggak akan cepat habis nih! Walaupun french fries sendiri awalnya muncul di Belgia, super long fries atau kentang goreng dengan panjang lebih dari 5 cm justru pertama kali populer di Jepang. Bahkan, nggak jarang satu porsi super long fries terdiri dari kentang goreng yang semuanya berukuran lebih dari 30 cm lho! Jadi, kita nggak perlu takut kentang goreng kita cepat habis kalau ngemil makanan ringan kekinian yang satu ini.

Super long fries bisa disajikan secara manis atau asin lho dengan berbagai topping dan saus – mulai dari keju, saus barbeque, rumput laut, dan saus cokelat. Untuk mencobanya, kamu bisa mendatangi gerai yang menyajikan menu cemilan yang satu ini, salah satunya OMG Poteto. 

7. Taiyaki

Makanan Ringan Kekinian - Taiyaki

Sering melihat cemilan berbentuk ikan di Instagram? Makanan ringan kekinian inilah yang disebut taiyaki. Menurut Kompas Travel, walaupun berbentuk ikan, taiyaki yang merupakan kue lembut ini justru memiliki isian yang manis lho, seperti kacang merah, cokelat, atau vla dan keju.

Jadi kenapa bentuknya ikan? Ikan tai yang bentuk tubuhnya menjadi model cetakan kue ini merupakan ikan yang dulunya terkenal sangat mahal dan hanya bisa dimakan kalangan tertentu saja. Jadi, para pembuat kue di Jepang pun akhirnya membuat kue dengan bentuk mirip ikan tersebut supaya mereka yang nggak mampu membeli ikan tai bisa merasa seperti memakannya juga. Ikan tai sendiri terkenal di Jepang sebagai ikan pembawa keberuntungan lho. Mungkin makan taiyaki juga bisa membawa keberuntungan buat kita.

Penasaran ingin cobain taiyaki? Kamu bisa segera ke beberapa bakery outlet yang menyajikan taiyaki, seperti Taiyaki Patisserie. 

8. Roti John

Makanan Ringan Kekinian - Roti John

Sumber: sortedfood.com

Untuk kita yang selalu on the go, makanan ringan kekinian yang satu ini cocok banget untuk kita bawa ke manapun dan makan saat bepergian. Roti john adalah roti baguette khas Prancis yang diisi dengan telur dadar, daging cincang, bawang bombay, sayuran, sosis, ham, dan saus mayones pedas. Selain isian tersebut, roti john juga bisa diisi dengan topping manis seperti meses cokelat dan keju lho.

Walaupun mulai terkenal di Surabaya, cemilan satu ini sebenarnya berasal dari Malaysia dan Brunei. Nama roti john sendiri berasal dari kata “roti” dan “john” – sebutan orang Malaysia untuk orang berkulit putih yang mengunjungi negara mereka. Nama ini muncul karena roti tersebut menggunakan isian khas Asia banget dan roti yang khas Prancis.

Kalau kamu ingin cobain roti john berbagai rasa, kamu bisa segera ke outlets yang menyediakan roti john di berbagai tempat, termasuk Roti John Peron.

Baca juga: Inilah Makanan yang Lagi Hits Dekat MRT Jakarta!

Jajan Makan Ringan Kekinian Tanpa Boros

Jadi, kalau kamu bosan dengan cemilan yang biasa, ada banyak makanan ringan kekinian yang bisa kamu coba dengan mudah lho. Takut boros karena cobain ngemil makanan ringan kekinian? Kamu bisa tetap hemat kok karena ada aplikasi Cashbac! Dengan Cashbac, kamu bakal dapat instant cashback untuk setiap transaksi kamu, termasuk ketika transaksi untuk beli makanan ringan kekinian.

Cara menggunakan aplikasinya juga gampang: cukup download aplikasi Cashbac, registrasi dengan kartu kredit/kartu debit kamu, dan lakukan transaksi untuk bisa dapat instant cashback. Instant cashback ini bisa langsung kamu gunakan untuk beli makanan ringan kekinian lagi lho.

Jadi, saatnya cobain makanan ringan kekinian sepuasnya tanpa takut boros lagi. Selamat makan!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store