Melihat tingginya angka pasien positif Covid-19, peraturan PSBB atau pelaksanaan WFH (Work From Home) pun pasti akan berjalan. Yang jelas kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus. Tapi, terus berada di rumah bukan berarti kamu harus bersantai. Kamu juga perlu berolahraga agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari penyakit.

Alat Olahraga Dirumah yang Perlu Kamu Punya

Inilah beberapa alat olahraga di rumah yang bisa kamu pakai untuk menjaga kesehatan kamu selama dirumah.

1. Matras Yoga

Alas Multifungsi Untuk Yoga Atau Olahraga Lainnyamatras yoga

Dari sekian banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah, ternyata yoga berada di posisi teratas. Salah satu alasannya adalah karena gerakannya yang simpel ternyata punya banyak manfaat bagi tubuh. Kamu bisa coba sendiri. Gerakan Yoga akan membantu relaksasi otot sekaligus membuat tubuh memiliki bentuk yang lebih indah. Tertarik untuk mencoba? Jika iya, ada baiknya kamu membeli matras yoga yang banyak di jual di pasaran.

Matras atau alas ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, karena didesain hanya untuk digunakan oleh individual saja. Pada umumnya, matras ini punya ukuran sekitar 170 cm x 60 cm. Tapi sebelum membelinya, kamu harus memilih sesuai dengan kebutuhan dan juga postur. Pastinya tidak enak jika pakai matras yang terlalu kecil. Karena itu, kamu mesti cari tahu ukuran dan bahan terlebih dahulu.

Bagaimana dengan ketebalannya? Umumnya, ketebalan dan bahan matras bergantung dengan mereknya. Kamu bisa pilih sesuai dengan kenyamanan. Pasalnya alat olahraga di rumah ini bisa memiliki ketebalan kurang dari 1 mm hingga lebih dari 10 mm. Uniknya, meski diberi nama matras yoga, tidak sedikit orang yang menggunakannya sebagai olah raga lain. Seperti pushup, sit up, senam, atau bahkan cardio.

 

2. Tali Skipping

Alat Untuk Lompat Talitali skipping

Rasanya kegiatan lompat tali untuk berolahraga sudah menjadi darah daging bagi masyarakat. Sejak kecil, olahraga ringan namun perlu konsentrasi ini dijadikan cara untuk mengeluarkan keringat yang efektif. Tidak hanya itu, lompat tali tidak membutuhkan tempat dan waktu yang banyak. Hanya dengan berbekal tali skipping, kamu suda bisa bermain lompat tali di rumah. Mau lompat tali di halaman, di dalam kamar, atau di ruang tamu pun bisa.

Bermain lompat tali juga mengingatkan akan nostalgia jaman dulu, dimana tali untuk lompat terbuat dari rangkaian karet gelang. Jika kamu ingin lakukan kegiatan ini, sekarang tidak perlu merangkai karet gelang lagi karena sudah banyak tali skipping yang dijual di pasaran. Bahannya pun bermacam, mulai dari karet hingga yang dilapisi kain. Bahkan kamu juga bisa pilih alat olahraga di rumah ini yang punya fitur alat hitung.

Kamu juga tidak perlu merogoh kocek dalam, karena tali ini sangat murah. Kamu bisa beli dengan harga mulai dari 25 ribuan saja. kemudian galakkan kegiatan olahraga kardio ini secara rutin meski di rumah. Lompat tali akan bantu kamu meningkatkan kebugaran paru dan jantung agar stamina lebih meningkat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melatih kekuatan otot kaki plus membakar lemak.

 

3. Alat Fitness Multifungsi

Alat Untuk Berbagai Macam Kegiatan Fitness

alat fitness multifungsi

Sumber: ruparupa.com

Alat yang satu ini bisa menjadi pilihan berolahraga lengkap. Kamu biasanya bisa menemukan alat sejenis pada gym atau pusat pelatihan olahraga tertentu. Lalu apa yang bisa kamu lakukan dengan alat ini? salah satu yang menjadi nilai plus adalah ada berbagai fitur yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa lakukan benchpress, pull lup, heavypull, sit up dan masih banyak lainnya. Tapi sebelum kamu beli, pastikan kamu punya ruang yang cukup, karena alat ini memiliki dimensi yang cukup besar.

Yang pasti, meski alat olahraga di rumah ini sangat besar dan berkesan sangat advance atau sudah sangat maju, tapi kamu bisa lakukan dengan ikuti instruksi tertulis. Dengan alat ini, kamu bisa membentuk otot bahu, petur, lengan, dan perut. Meski Dibanderol dengan harga mencapai Jutaan rupiah, tapi pastinya kegunaannya sangat lengkap.

Baca juga: Ini Dia 10 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit!

 

4. Dumbbell

Alat Untuk Memperkuat Dan Menyeimbangkan Kekuatan Ototdumbbell

Keberadaan dumbbell di rumah sebagai alat olahraga sepertinya sudah menjadi fenomena yang tidak asing. Terutama bagi mereka yang ingin menaikkan masa otot, memperkuat, dan menyeimbangkan kekuatan otot lengan dan bahu. Alat ini didesain layaknya alat angkat beban di gym, namun dalam versi mini. Ukuran bebannya sendiri bervariasi, kamu bisa beli dumbell dengan berat 0,5 kilogram hingga yang seberat 10kg, dengan harga dimulai dari 100 ribuan saja.

 

5. Sepeda

Berkeliling Komplek dan Relaksasi

sepeda

Meski harus menjalani pembatasan sosial, namun kamu masih bisa menikmati olahraga bersepeda di sekitar kompleks dengan bersepeda. Banyak warga yang mulai menggandrungi aktivitas ini karena bisa menjadi sarana menghilangkan stress. Bahkan, tidak sedikit pula yang merasakan bahwa bersepeda bisa bantu kuatkan kerja jantung dan paru – paru. Sepeda sendiri bisa kamu beli dengan harga bervariasi.

 

6. Gym Ball

Alat Untuk Melatih Ototgym ball

Tidak semua olahraga mengutamakan kekuatan dan stamina, seperti halnya yoga, ternyata gym ball cocok bagi penggemar olahraga sederhana. Alat ini berbentuk bola yang kerap ditemukan di gym. Biasanya, bola berukuran besar ini digunakan untuk latih otot perut, bokong, dan paha. Kamu hanya perlu duduk di atas bola itu dan jaga keseimbangan. Cara ini bisa membakar hingga 260 kalori. Tertarik? Kamu bisa membelinya dengan budget 160 ribuan saja.

 

7. Treadmill Atau Sepeda Statis

Alat Untuk Mereka yang Berkomitmen Olahraga

treadmill

Kalau kamu berkomitmen untuk olahraga rutin dalam jangka panjang, tidak ada salahnya untuk menginvestasikan uang kamu untuk membeli treadmill atau sepeda statis. Jika dibanding dengan produk lain, harganya memang terpaut sangat mahal. Pasalnya sepeda statis punya rentang harga dari 900 ribu hingga jutaan rupiah, begitu juga dengan treadmill. Tapi, harga tersebut tidak akan dianggap berlebihan jika melihat keuntungan yang diberikan.

Sebut saja, dengan alat olahraga di rumah ini kamu bisa merasakan sensasi gowes dan jogging dari dalam rumah. Tentunya kamu tidak perlu lagi khawatirkan sosial distancing atau WFH, karena kamu bisa menjaga kesehatan dan rutin melakukan olahraga meski tanpa menginjakkan kaki ke luar rumah. Bersepeda dan lari juga diketahui efektif mengurangi tingkat stress yang muncul karena kondisi pandemi Corona 19.

Baca juga: Pola Hidup Sehat Ternyata Mudah Dilakukan Siapa Saja, Coba Yuk!

 

Belanja Hemat dengan Cashbac

Cukup dirumah saja, karena semua kebutuhan kamu akan tetap terpenuhi dengan Cashbac.

Ada promo HOME untuk kamu pemegang kartu VISA, kartu kredit Standard Chartered, kartu kredit OCBC NISP, dan kartu kredit Maybank. Ada bonus points hingga 250 ribu jika menggunakan kartu-kartu tersebut di aplikasi Cashbac!

Kamu bisa membeli semua kebutuhan alat olahraga yang berkualitas di ACE Hardware dan ACE Express, enaknya lagi kamu bisa pesan via WhatsApp!

Cara Order di ACE Hardware via WhatsApp

Di tengah pandemi Covid19 yang tidak kurun menghilang, tidak bisa dipungkiri bahwa para masyarakat harus menjaga diri dengan baik. Tidak hanya melakukan sosial distancing, olahraga juga perlu digalakkan meski dalam keadaan WFH. Bahkan banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa mendapatkan semua peralatan tersebut di ACE Hardware menggunakan aplikasi Cashbac untuk mendapatkan keuntungan bonus points-nya.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store