Sejatinya baju mempunyai fungsi penting, seperti menutup dan melindungi penggunanya dari berbagai macam hal yang mampu merusak tubuh penggunanya. Mulai dari  digigit serangga, tersengat matahari, cuaca dingin, dan yang lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman yang ada. Desain pakaian atau baju ini juga semakin beragam. Ada baju yang digunakan untuk acara resmi, acara santai, bahkan ada pula baju untuk dirumah.

Baca Juga: 10 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

 

Model Baju untuk dirumah bagi Wanita

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak orang mengharuskan dirinya diam di dalam rumah. Kamu juga pasti mengalami hal yang sama. Tapi diam di rumah, bukan berarti kamu bisa tampil apa adanya, dengan menggunakan sembarang baju. Justru kamu harus memilih baju yang tepat, agar terlihat fresh, dan tetap nyaman ketika berada di rumah. Pastinya kurang etis jika ada tamu datang ke rumah secara tiba-tiba, adanya video call tiba-tiba dengan client, melakukan meeting dengan rekan kerja secara mendadak, atau bahkan harus pergi ke suatu tempat secara cepat, sedangkan kamu menggunakan pakaian yang kurang sedap dipandang mata.

Jika untuk pria sangat mudah memadukan baju, cukup dengan kaus atau kemeja sudah terlihat rapi dan pantas, tetapi untuk wanita? Kamu perlu paduan yang pas.

Dibandingkan dengan memilih baju untuk bepergian, memilih baju untuk dirumah bagi wanita tidak terlalu sulit. Ada cukup banyak model yang dapat kamu pilih dan gunakan, seperti :

1. Atasan knit dan celana panjang katunbaju atasan knit

Mengenakan atasan knit sebagai baju untuk dirumah, pastinya sangat nyaman, apalagi di tengah curah hujan yang cukup tinggi, seperti yang belakangan ini terjadi. Kamu dapat memilih jenis knit yang tipis, yang dipadukan dengan rok selutut atau celana panjang katun. Terkesan santai, namun tetap chick.

2. Setelan jumpsuitbaju jumpsuit

Bagi kamu yang tidak ingin ribet, maka baju untuk dirumah yang pas adalah setelan jumpsuit. Kali ini pilih yang menampilkan oversized, guna memperoleh kesan loose yang sangat nyaman.

3. Tanktop dan celana pendekbaju tanktop

Satu lagi  baju yang sangat pas jika digunakan di rumah, yaitu tanktop dan celana pendek. Model baju seperti ini, pas untuk kamu yang selalu santai. Jika ingin mengadakan rapat mendadak online, maka kamu hanya perlu menambahkan blazer atau outer lain, setelah tanktop di dalamnya.

4. Atasan tanpa lengan dengan rok selututbaju tanpa lengan

Busana ini akan membuat kamu tampil fresh, pas jika digunakan ketika bekerja selama WFH, dan juga nyaman ketika melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah.

 

Bahan Baju yang Pas untuk dirumah

Jika sebelumnya ada beberapa pilihan model baju untuk dirumah, maka berikut ini bahan-bahan baju apa saja yang pas jika digunakan di rumah, agar kamu tetap nyaman dan tidak kepanasan ketika diam di rumah.

1. Katunbahan katun

Siapa yang tidak kenal dengan bahan yang satu ini, bahannya nyaman digunakan, mudah menyerap keringat, dingin di kulit, dan tidak terasa panas ketika digunakan. Bahan katun sendiri dapat dibagi menjadi beberapa ketebalan bahan, yaitu 40s yang tipis, 30s dan 20s. Selain itu, jenis bahannya juga cukup beragam, salah satunya adalah katun combed.

2. Linenbahan linen

Jika masuk musim panas, maka bahan yang satu ini, yang pas digunakan di rumah. Bahannya halus, berkualitas tinggi, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Umumnya harga linen di pasaran cukup tinggi, tapi sekarang ada linen rami yang harganya ramah di kantong.

3. Rayonbahan rayon

Bahan yang terbuat dari bahan selulosa alami, yaitu dari kayu yang dicampur dengan proses kimia, ini memang cukup banyak peminatnya. Sengaja dikembangkan, sebagai alternatif kain sutra. Bahan yang satu ini terasa lembut dan dingin di kulit, ketika digunakan terkesan “jatuh” dan membuat penggunanya merasa lebih rileks. Bahan ini pas digunakan di musim panas.

5. Spandexbahan spandex

Bahan lainnya yang juga nyaman digunakan ketika berada di rumah adalah bahan spandex. Bahan yang satu ini dapat kamu temukan pada tanktop, kaos, celana legging, rok, dan yang lainnya. Terasa dingin dan lembut ketika digunakan.

 

Warna Baju yang Cocok untuk dirumahwarna baju untuk dirumah

Untuk masalah warna baju untuk dirumah, sendiri sebenarnya tidak ada aturan baku. Kamu dapat menggunakan berbagai macam warna. Tapi yang harus diingat adalah, pilih warna yang pas dengan warna kulit, agar terlihat serasi ketika digunakan. Selain itu pilih warna yang senada, atau yang match, antara atasan dan bawahan. Jangan gunakan pakaian yang tabrak warna, karena membuat penampilan kamu jadi terlihat aneh.

 

Kapan Waktu Mengganti Baju untuk dirumah?mengganti baju dirumah

Umumnya banyak orang mengatakan bahwa baju untuk dirumah dapat digunakan dalam beberapa kali pakai, hal seperti ini tidak sepenuhnya salah, dan tidak sepenuhnya benar.

– Jika kamu terus menerus berada di dalam rumah dengan udara yang stabil, dan dilengkapi dengan AC. Maka menggunakan pakaian seharian, tentu tidak masalah, dengan catatan, kamu tidak terlalu banyak berkeringat.

– Jika kamu melakukan aktivitas di luar rumah, apalagi berkeringat. Sebaiknya ganti pakaian, dengan pakaian yang bersih. Artinya pakaian digunakan dalam 1 kali pakai, kemudian dcuci.

– Jika kamu sering berada di luar ruangan, dan bertemu dengan banyak orang. Terutama di saat pandemi seperti sekarang ini, sebaiknya rutin ganti pakaian, atau 1 kali pakai.

 

Cara Mencuci Baju yang Benarmencuci baju dirumah

Menjaga kebersihan pakaian terutama baju untuk dirumah,tentunya tidak sulit. Tapi untuk membuat pakaian tetap awet, bahkan bersih dari berbagai macam kuman atau bahkan virus berbahaya, seperti covid 19 seperti sekarang ini, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :

1. Selalu pisahkan pakaian putih dan yang berwarna. Kali ini rendam dalam 2 ember yang berbeda.

2. Perhatikan bahan baju yang akan dicuci, dan ikuti instruksi yang diberikan. Mulai dari jenis detergen yang akan digunakan, suhu air, dan yang lainnya.

3. Ketika merendam, pasti hingga seluruh pakaian tertutup cairan sabun / detergen. Kucek sebentar, agar sabun meresap ke dalam serat kain, lalu rendam selama 30 menit.  Atau bisa juga 1 jam atau lebih, jika ada noda membandel.

4. Untuk pakaian orang sakit, sebaiknya pisahkan dengan pakaian lainnya. Ketika merendam, sebaiknya gunakan sarung tangan plastik.

5. Ketika mencuci menggunakan tangan atau mesin, pastikan pakaian benar-benar bersih. Anda juga perlu memperhatikan bahan pakaian yang sebaiknya dicuci menggunakan tangan, dan mana yang dapat menggunakan mesin cuci.

6. Dalam proses menjemur pakaian, sebaiknya jangan jemur secara langsung di bawah terik matahari. Selain membuat warna pakaian jadi mudah sekali pudar, juga membuat pakaian berdebu. Ini yang memicu masuknya kembali kuman atau virus yang berasa dari udara.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba! Sudah Punya Perlengkapan ini Belum?

 

Membeli Baju Lebih Hemat Pakai Cashbac

Nah, buat kamu yang sekiranya perlu untuk membeli baju baru karena baju-baju kamu sudah banyak yang rusak atau terlihat usang, kamu bisa membeli baju di Metro Department Store.

Disana banyak sekali pilihan baju berkualitas. Takut mahal? sekarang ga perlu lagi takut, karena kamu bisa pakai aplikasi Cashbac dan bisa berhemat hingga 250 ribu!

Wow, sangat menarik bukan? Gimana caranya? Lihat langsung yuk dengan mengklik tombol dibawah ini.

Belanja Hemat di Metro

Kamu juga bisa menggunakan Cashbac di ribuan merchant lain seperti restoran, cafe, tempat kebugaran, tempat belanja kebutuhan sehar-hari, dan masih banyak lagi.

Diam di rumah saja, bukan berarti aktifitas kamu juga terhenti, dan kreatifitas kamu pun jadi terhenti. Tetap nikmati kondisi yang ada, dengan terus berkreasi. Salah satunya adalah dengan menggunakan baju untuk dirumah, yang nyaman, agar mood kamu tetap terjaga dengan baik. selain itu, jaga selalu pakaian yang akan dikenakan, agar tetap bersih, dan bebas dari kuman atau virus.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store