Tidak dapat dipungkiri, mewabahnya virus corona selama beberapa bulan terakhir di Indonesia cukup memporak porandakan perekonomian. Tak heran, jika banyak orang kehilangan pekerjaan dan sedang mencari cara mendapatkan uang tambahan.

Cara Mendapatkan Uang Tambahan

Untuk kamu yang tertarik, berikut beberapa tips mudah untuk mendapatkan extra money selama pandemi.

1. Mengadakan Webinarwebinar online

Apabila kamu memiliki skill berupa public speaking yang bagus, maka tak ada salahnya untuk mencoba mengadakan webinar. Kamu bisa memilih berbagai tema yang menarik dan sesuai dengan bidang yang kamu kuasai. Hal ini dikarenakan pada masa merebaknya virus corona, semua hal dilakukan secara online, termasuk menyelenggarakan webinar.

Bagi kamu yang belum mengetahui webinar, maka kegiatan satu ini merupakan presentasi maupun workshop dan seminar yang dilakukan secara online. Sehingga, apabila dikatakan jika webinar merupakan pertemuan dari dua orang atau lebih, dengan menggunakan media internet. Umumnya, webinar ini akan dihadiri oleh banyak orang dan juga dari domisili yang berbeda pula.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, maka kamu bisa untuk mengangkat tema yang sedang populer maupun menghadirkan bintang tamu penting. Sehingga, nantinya akan banyak orang yang tertarik untuk menonton webinar yang kamu selenggarakan. Dengan begitu, hal ini dapat menjadi salah satu cara mendapatkan uang tambahan.

Contohnya saja seperti Jason Fladlien yang merupakan seseorang sangat ahli dalam bidang webinar. Dia dikenal sebagai $100 million dollar webinar man. Pada webinar yang dijalankannya tersebut ia pun juga menjual produk, hebatnya lagi dia tidak mempunyai produk sendiri, tetapi hanya menjualkan produk orang lain.

 

2. Mengikuti Survey Bayaranmengisi survey online berbayar

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan mengikuti survey tambahan. Selama berada di rumah saja, tentunya kamu akan bosan dengan kegiatan yang itu itu saja. Untuk itu, tak ada salahnya mulai mencoba mengikuti berbagai macam survey yang dilakukan secara online.

Bahkan terkadang kamu pun akan dibayar dengan menggunakan dollar, bukan lagi rupiah. Salah satu yang bisa kamu coba adalah YouGov Indonesia. nantinya, kamu akan bisa mendaftar untuk mengisi beberapa pertanyaan yang diajukan pada survey. Kemudian, kamu pun bisa mendapatkan uang yang nantinya bisa kamu tukar dengan nilai mata uang rupiah.

Cara mendapatkan uang tambahan ini pun terbilang cukup mudah karena kamu hanya bermodalkan dengan smartphone dan jaringan internet saja. Sehingga, kamu pun bisa mencobanya secara langsung di rumah. Dengan mengerjakan survey ini, dapat sebagai salah satu cara untuk menghindari bosan dan juga mendapatkan penghasilan tambahan.

Nantinya setelah kamu mendaftar, maka kamu langsung bisa mulai melakukan survey. Kamu hanya perlu untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan. Umumnya, ketika kamu telah terdaftar, maka nantinya setiap bulan akan memiliki pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu harus mengisi survey tersebut.

Akan tetapi, untuk jumlah dari survei tersebut tidak bisa diketahui atau tidak bisa diprediksi. Hal tersebut dikarenakan nantinya bergantung kepada pihak YouGov yang akan menyediakan datanya. Namun, biasanya kamu akan diberikan 1 hingga 2 kali survey tiap harinya. Kemudian, untuk setiap poin yang berhasil dikumpulkan akan dapat ditukar dengan uang tunai.

Baca juga: 6 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga, Ternyata Mudah Lho!

 

3. Menjual Barang Secara Onlinemenjual barang online

Di masa pandemi, membuat banyak orang menghabiskan waktunya di rumah saja. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika masa ini menjadi lahan yang menguntungkan bagi kamu untuk memiliki bisnis online. Untuk itu, cara mendapatkan penghasilan tambahan satu ini akan mampu menghemat waktu dan juga tenaga yang kamu miliki.

Bagi kamu yang tertarik untuk berjualan secara online, ada baiknya kamu untuk memilih sistem dropship. Hal tersebut dikarenakan ketika kamu melakukan usaha satu ini, kamu nantinya tidak perlu untuk menyiapkan stok atau bingung mengirimkan dan mengepak barang.

Sebab, cara mendapatkan uang tambahan dengan menggunakan sistem dropship, kamu hanya perlu berfokus untuk memasarkan produk yang akan kamu jual tersebut. Sehingga, tidak akan kerugian yang ditimbulkan apabila kamu tidak bisa menjual dagangan dengan laris.

Lalu bagaimana cara mendapatkan keuntungannya? Mudah sekali, kamu hanya perlu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dari reseller. Sehingga, harga yang kamu dapatkan dari selisih harga akan menjadi nilai keuntungan yang kamu miliki. Selain itu, ketika kamu mencoba untuk menjadi dropshipper, biasanya kamu akan bisa mendapatkan harga murah dari supplier.

 

4. Menjadi Asisten Virtualasisten virtual online

Apa itu asisten virtual? Mungkin sekelebat pekerjaan satu ini masih asing di telinga kamu. Namun, perlu kamu ketahui jika menjadi asisten virtual termasuk salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan memakai koneksi internet saja.

Sehingga, cara mendapatkan uang tambahan ini bisa kamu lakukan dengan cara membantu orang lain yang mana sangat sibuk dengan kegiatan maupun tugasnya. Untuk caranya sendiri, kamu bisa mengunjungi berbagai macam situs, sebut saja seperti Upwork, Freelancer.com ataupun Indeed.

Untuk itu, dapat dikatakan jika asisten virtual merupakan freelance. Dengan begitu, kamu bisa mengambil berbagai macam pekerjaan yang kamu sukai dan ahli di bidangnya. Sebab, di situs tersebut akan terdapat banyak sekali jenis pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan olehmu.

Bagi kamu yang memiliki keterampilan dan kemampuan Bahasa Inggris yang berlebih, maka tak ada salahnya untuk mencoba cara satu ini. Hal tersebut dikarenakan pada situs situs tersebut akan lebih banyak menggunakan Bahasa Inggris untuk mencari pekerjaannya. Akan tetapi, ada pula yang juga menggunakan Bahasa Indonesia.

Pekerjaan yang ada di situs tersebut tentu saja sangat cocok bagi kamu yang ingin menambahkan uang tambahan selama di rumah saja. Sebab, segala jenis pekerjaan tersebut bisa dengan mudah untuk kamu lakukan tanpa perlu keluar rumah maupun bertatap muka. Dengan begitu, kamu pun bisa tetap menerapkan social distancing dan menghasilkan uang.

Baca juga: Uang Gratis, Siapa yang Mau? Begini Cara Mendapatkannya!

 

Cara Termudah Mendapatkan Uang Tambahan

Cara-cara diatas mungkin tidak dapat kamu lakukan karena beberapa hal, tapi ada satu cara lagi yang sangat mudah untuk mendapatkan uang tambahan dengan mudah dan cepat, bagaimana caranya?

Ada suatu aplikasi bernama Cashbac, keuntungan utama aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan rewards secara langsung atau instan pada saat selesai transaksi. Cashbac bisa dipakai di ribuan outlet di Indonesia.

Satu hal yang paling menguntungkan adalah kamu bisa mendapatkan 15 ribu dengan mudah hanya dengan cara mereferensikan teman atau keluarga kamu untuk menggunakan aplikasi Cashbac!

Yuk kita coba ilustrasikan, jika kamu mereferensikan 10 orang untuk menggunakan aplikasi Cashbac, kamu akan mendapatkan 150 ribu, jika kamu mendapatkan 50 orang tinggal dikalikan saja, kamu akan mendapatkan 750 ribu dengan mudah! Kita semua pasti mempunyai banyak referensi, mulai dari teman satu kampus, rekan kerja dikantor, keluarga, saudara, dan masih banyak lagi.

Yang terpenting kamu tidak perlu capek-capek mengeluarkan keringat dan tenaga untuk mendapatkan uang tambahan dan bisa didapat dengan cepat.

Untuk syarat dan ketentuannya, Klik tombol dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Referral Code
Segera download aplikasi Cashbac di ponsel kamu yang berbasis Android atau iOS, aplikasi Cashbac yang bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan bisa memberikan uang tambahan untuk kamu!

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan menerapkan berbagai macam tips tersebut dapat menjadi tambahan uang saku ketika masa pandemi. Dan untuk kamu yang baru saja kehilangan pekerjaan, tak ada salahnya untuk mulai mencoba salah satu hal tersebut.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store