Masih bingung memilih bisnis yang cocok untuk pasangan muda? Sebelum memilih salah satunya memang perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu termasuk skil yang dimiliki serta modal untuk memulainya.

Kabar baik untuk kamu yang masih bingung ingin memulai berbisnis tapi minim modal, saat ini ada banyak bidang usaha yang bisa dimulai dari modal kecil bahkan tanpa modal. Hal ini cukup menguntungkan apalagi untuk pasangan muda.

Baca Juga : Uang Gratis, Siapa yang Mau? Begini Cara Mendapatkannya!

 

11 Bisnis yang Cocok untuk Pasangan Muda

Bagi kamu yang masih baru menikah, tentu mulai belajar mandiri dan ingin membuat perekonomian keluarga lebih stabil. Beberapa jenis usaha di bawah ini mungkin kamu pilih karena cocok dijalankan bersama pasangan serta minim modal. Berikut ini adalah 11 bisnis yang cocok untuk pasangan muda.

1. Les Privat

membuka les privat

Memiliki pengalaman dalam bidang akademik bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh pendapatan yaitu dengan membuka les privat. Banyak orang tua yang ingin buah hatinya mendapatkan nilai di sekolah bagus, fakta ini bisa dijadikan sebagai peluang besar.

Mengenai bidangnya sendiri terbilang beraga, kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuan agar dapat memberikan hasil memuaskan. Penetapan biayanya bisa diatur misalnya per pertemuan, namun untuk les privat sebagian besar langsung ditetapkan selama satu bulan.

 

2. Jasa Penitipan Anak

jasa penitipan anak

Tingkat kesibukan para orang tua utamanya di daerah perkotaan dapat dijadikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Kamu bisa membuka tempat penitipan anak dari beberapa kalangan usia.

Pastikan memilih area yang aman untuk meminimalisir adanya hal-hal tidak diinginkan. Tambahi dengan arena bermain khusus anak-anak baik indoor ataupun outdoor. Jangan lupa untuk membekali mereka dengan beberapa pengetahuan dasar misalnya berdoa sebelum makan.

 

3. Kuliner Pre-order

membuka kuliner pre order

Salah satu ketakutan para pebisnis jenis kuliner yang mudah membusuk adalah tidak tahan lama. Sebagai solusinya, kamu bisa membuka bisnis kuliner pre-order. Maksudnya adalah jika ada orang memesan, maka dibuatkan saat itu juga.

Selain meminimalisir karena kerugian, kamu juga bisa membuat rasa masakan tetap enak. Kualitas masakan yang bagus, akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan sehingga mereka akan melakukan repeat order.

Tips lainnya yang perlu kamu gunakan adalah, gunakan lebih dari satu platform pendukung untuk menjajakan produk. Pilihannya sendiri terbilang banyak mulai dari Facebook, WhatsApp, dan khusus jasa antar makanan.

 

4. Produksi Bumbu Dapur

membuat bumbu dapur

Sebagian besar masyarakat saat ini memang lebih menyukai berbagai hal yang instan. Oleh karenanya kamu bisa mulai bisnis menyediakan bumbu dapur siap pakai dengan berbagai macam jenis olahan.

Kabar baiknya, penyedia bumbu instan rumahan masih terbilang sedikit. Namun kamu tetap perlu strategi agar bisa menjangkau target market. Pastikan untuk selalu menjaga kualitas yaitu dengan menggunakan hanya bahan-bahan pilihan saja.

Jangan sampai berlaku curang dengan memanfaatkan zat-zat tambahan dalam jumlah besar. Disarankan untuk menggunakan bahan alami serta menggunakan teknik pembuatan sesuai prosedur sehingga aman dikonsumsi dan tahan lama meski tanpa pengawet.

 

5. Jadi Reviewer Produk Rumah Tangga

reviewer produk rumah tangga

Memiliki kemampuan publik speaking dan produksi konten? Bisnis satu ini bisa dijadikan pilihan terbaiknya. Sebab, banyak perusahaan berbagai produk rumah tangga yang menggunakan jasa reviewer untuk mempromosikan produk mereka ke khalayak luas.

Menjadi reviewer sukses memang memerlukan teknik tersendiri yaitu memiliki bekal berupa publik speaking serta memproduksi konten baik berupa tulisan maupun audio visual.

Apalagi saat ini semakin banyak reviewer baik profesional maupun pendatang baru. oleh karenanya kamu perlu mengatur strategi supaya bisnis yang dijalankan ini menarik perhatian target market.

 

6. Menjadi Pemandu Wisata

jadi pemandu wisata

Modal utama dari bisnis ini adalah pengetahuan mengenai suatu wilayah serta menguasai beberapa bahasa terutama Inggris. Tujuannya adalah ketika terdapat wisatawan mancanegara maka kamu tidak akan kebingungan.

Tantangan utama dari seorang pemandu wisata adalah setidaknya harus mengetahui seluk-beluk mengenai destinasi wisata tersebut dan daerah yang berkaitan. Pengetahuan luas merupakan modal paling utama jika ingin memenangkan persaingan.

Baca Juga : 7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah!

 

7. Mendirikan Startup

mendirikan startup

Besar atau kecilnya modal dalam bisnis ini tergantung dari konsep yang diusung. Hanya saja jika ingin terjun dalam bidang ini setidaknya harus memiliki pengetahuan mengenai coding. Selain itu mengerti mengenai sistem informatika juga menjadi poin yang tidak kalah pentingnya.

Pilihan bisnis startup atau rintisan juga semakin banyak karena menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta tuntutan masyarakat yang kian bervariasi. Saat akan membangun startup, kamu perlu mencari kira-kira bidang apa yang bisa menjadi solusi dari persoalan banyak orang saat ini.

 

8. Menulis Buku Tips Parenting

menulis buku tips parenting

Parenting menjadi hal yang tidak boleh diabaikan sama sekali karena berkaitan dengan perkembangan fisik dan mental buah hati. Jika salah dalam mendidik, ditakutkan malah akan memunculkan berbagai hal negatif.

Bagi kamu yang memiliki pengalaman mengenai parenting, silahkan share kepada orang tua lainnya dengan menulis buku. Terbitnya buku tersebut kemungkinan akan membantu banyak orang agar dapat mendidik dan merawat buah hatinya dengan baik.

Menyinggung mengenai pentingnya parenting, sangat disarankan untuk kamu menulis tips-tipsnya berdasarkan sumber yang dapat dipertanggung jawabkan. Jangan asal ambil sumber atau melisnya sesuka hati.

 

9. Membuka Pertamini

membuka pertamini

Sejak perilisannya, pertamini kini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar kendaraan bermotornya. Alasannya umumnya yaitu karena letak POM Bensin cukup jauh dari rumah.

Memiliki lokasi rumah strategis sangat cocok dimanfaatkan untuk membuka bisnis jual beli termasuk bahan bakar. Maksud dari strategis di sini misalnya yaitu dekat dengan jalan utama serta banyak dilalui kendaraan bermotor.

 

10. Beternak atau Bertani

bertani untuk pasangan muda

Bisnis yang cocok untuk pasangan muda berikutnya adalah beternak atau bertani. Jenis bisnis ini sangat cocok diterapkan untuk kamu yang tinggal di daerah pedesaan. Lahan luas menjadi alasan utamanya karena memang bercocok tanam dan merawat hewan peliharaan membutuhkan lahan luas.

Hal tersebut dimaksudkan agar tumbuh dan kembangnya tidak terganggu. Selain itu juga menekan kemungkinan peliharaan mengganggu ketenangan tetangga sebelah karena beberapa diantaranya memang mengeluarkan suara nyaring.

Apabila ingin membuka bisnis satu ini, sebaiknya memiliki pengetahuan dasarnya terlebih dahulu. Jangan sampai asal memulai jika tidak ingin mengalami kerugian. Saat memilih jenis hewan atau tanaman, perhatikan bagaimana karakteristiknya termasuk apakah mereka dapat bertahan dengan iklim wilayah yang kamu tempati atau tidak.

 

11. Warung Snack dan Kebutuhan Pokok

membuka warung sembako

Sebelum memulai bisnis ini, ada beberapa pertimbangan yang perlu kamu perhatikan yaitu pemilihan tempat. Poin ini menjadi hal penting karena lokasi strategis akan meningkatkan pendapatan.

Perlu diketahui meskipun kamu tinggal di daerah pegunungan, namun warung yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan pelengkap tetap diperlukan. Berdasarkan informasi, disebutkan jika harganya bisa lebih tinggi dari umumnya karena memang untuk mendapatkan produknya terbilang cukup sulit.

Baca Juga : 10 Usaha Sampingan yang Mudah dilakukan Siapa saja!

Pilihan bisnis yang cocok untuk pasangan muda di atas dapat menjadi solusi bagi kamu yang masih kebingungan modal. Meski dapat dijalankan dengan modal minim, namun tetap perlu keahlian khusus supaya bisa bersaing dengan pebisnis lain dengan bidang sejenis.

 

Tentang Aplikasi Cashbac

cashbac app
Untuk berbelanja gunakan selalu Cashbac, aplikasi yang memberikan instant rewards di ribuan merchant yang sudah bekerjasama seperti McDonald’s, Solaria, Chatime, Kopi Kenangan, Alfamart, FamilyMart, Gramedia, ACE Hardware, IrwanTeam, Gorjes, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi Cashbac, pengalaman berbelanja kamu akan lebih menyenangkan.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya baca di artikel berikut:

Aplikasi Rewards Terbaik di Indonesia

Download sekarang Cashbac, aplikasi rewards terbaik di Indonesia!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store
CASHBAC FOODFEST - BONUS POINTS 50%