Saat ini virus corona covid-19 sedang menyerang seluruh dunia ini tingkat penyebarannya di seluruh negeri semakin hari kian makin bertambah. Menjaga imunitas dan jaga kondisi tubuh saat ini begitu sangat dibutuhkan supaya terhindar dari bahaya paparan virus corona covid-19 .

Tips menjaga tubuh tetap bugar bisa dengan cara yang beragam di saat rawan seperti ini misalnya kamu dapat melakukan hal-hal yang sederhana yang biasa suka diabaikan seperti olahraga teratur, menjaga kebersihan, istirahat yang cukup, menjaga pola makan, mengurangi stres yang berlebih, dan konsumsi suplemen vitamin dengan rutin setiap harinya merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk dapat menjaga daya tahan tubuh di saat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pola Hidup Sehat, Ternyata Mudah Dilakukan!

 

Jaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Sehat

Berikut adalah beberapa cara agar kamu bisa jaga kondisi tubuh dengan baik

Konsumsi Suplemen

Konsumsi suplemen menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk jaga kondisi tubuh supaya tetap sehat dan kuat di saat penyebaran COVID-19 semakin meningkat seperti saat ini. Suplemen dapat menjadi sebuah alternatif supaya dapat meningkatkan imunitas pada tubuh milikmu yang dapat di jadikan pelengkap pola makan untuk setiap harinya yang mungkin masih begitu kurang dengan nutrisinya.

Semakin lengkap vitamin yang terkandung di dalam tubuh kita maka akan semakin bagus dan lebih prima pada sistem kekebalan tubuh yang kita miliki. Biasanya jika seseorang mempunyai sistem imun yang rendah pasti akan membutuhkan sebuah suplemen vitamin untuk jaga kondisi tubuh. Namun, seorang dokter bisa saja akan memberikan jenis suplemen yang lainnya sesuai dengan kebutuhan tubuhnya.

Jangan hanya sekedar menjaga saja tetapi untuk terus tingkat daya tahan tubuh saat ini juga sangat begitu penting. Apalagi seperti saat ini yang mana akan menyebabkan sistem imunitas dan daya tahan tubuh sangat berperan penting untuk bisa tetap menjaga kesehatan.

Jaga Kebersihan

cara mencuci tangan
Untuk menjaga imunitas dan jaga kondisi tubuh yang juga tidak kalah penting dan paling utama adalah harus selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan tempat tinggal. Menjaga kebersihan pribadi dari luar merupakan hal yang penting semisal untuk kulit kita yang mana merupakan bagian terluar yang pastinya mudah terserang kuman.

Selain itu kamu juga tidak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan bersih jangan lupa juga selalu menggunakan sabun. Seperti biasakan mencuci tangan sebelum makan, dari luar rumah, setelah menyentuh sesuatu, mau mengolah makanan, setelah dari toilet dll. Sehingga kita akan semakin jaga kondisi tubuh kita dengan baik.

Olahraga Yang Teratur


Cara meningkatkan daya tahan tubuh selanjutnya adalah dengan cara rutin untuk melakukan olahraga. Hal tersebut tidak hanya akan berguna untuk kesehatan, namun olahraga sangat baik untuk dapat melepaskan stres dan lebih dapat melancarkan sirkulasi dara di dalam tubuh.

Ini adalah merupakan tips menjaga tubuh yang paling mudah dilakukan sebenarnya tetapi masih banyak orang yang malas melakukannya. Jika kamu adalah seorang pemilik kekebalan tubuh yang begitu rendah, pastinya sangat dibutuhkan selalu perhatikan kondisi tubuhnya dan jangan sekali-kali memaksakan diri.

Tidak perlu terlalu sering dalam melakukan olahraga, kurangi olahraga yang membutuhkan begitu banyak energi dan batasi jam olahraga yang kamu miliki. Melakukan konsultasi kepada dokter sebelum kamu melakukan olahraga merupakan sebuah langkah yang bagus untuk dapat memberikan saran jenis olahraga yang cocok sehingga aktifitas yang akan dijalani sesuai dengan kondisi tubuh yang kamu miliki.

Jaga Pola Makan


Masih cukup banyak orang yang tidak suka konsumsi sayur dan buah. Tetapi untuk tetap jaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. Cobalah banyak konsumsi sayur dan buah untuk lebih tingkatkan imunitas yang akan membuat kamu tidak akan mudah terserang penyakit.

Buah dan sayur memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang akan lebih dapat memperkuat pada sistem kekebalan tubuh sehingga lebih dapat membasmi bakteri dan virus yang menyebarkan penyakit.

Biasakan untuk konsumsi makanan yang memiliki antioksidan yang tinggi layaknya buah dan sayur, tanaman herbal, yang dapat membantu tubuh kamu untuk melawan radikal bebas. Jika tubuhmu banyak terkandung radikal bebas, akan mengakibatkan kerja imun yang ada dalam tubuh kamu semakin terhambat dan kamu pastinya akan mudah terserang virus corona covid-19 .

Selain itu berikan asupan nutrisi yang cukup pada tubuh kamu seperti lebih banyak konsumsi kacang-kacangan, daging tanpa lemak, biji-bijian supaya daya tahan yang kamu miliki semakin kuat. Mengonsumsi bawang dan jahe juga begitu bagus untuk tubuh karena diyakini dapat lebih membantu tubuh untuk dapat melawan infeksi dan dapat lebih meredakan peradangan.

Mengurangi Stres Yang Berlebihan

Dengan padatnya rutinitas yang biasa dilakukan setiap hari juga mampu untuk memicu stres. Misalkan kamu terlalu berpikir dalam mengenai pekerjaan untuk segera menyelesaikannya. Sebisa mungkin kamu harus dapat menghindari berbagi hal yang dapat memicu  tersebut. Karena nantinya sistem imunitas akan lebih bekerja dengan maksimal jika tubuhmu dan pikiranmu jauh lebih rileks. Banyak sekali penghilang stres yang bisa kamu lakukan yaitu seperti makan coklat, nonton film, main dengan bintang pelihara dan masih banyak lagi.

Selalu Beristirahat Yang Cukup

istirahat cukup

Pada kondisi saat ini semua orang memang harus dapat bekerja di rumah. Jika nantinya secara terus menerus tubuhmu disortir tubuh akan menjadi lebih mudah lelah dan rentan begitu banyak penyakit.

Demi untuk jaga kondisi tubuh lebih baik kamu  berikan waktu tubuhmu untuk dapat beristirahat. Pastikan selalu mendapatkan waktu istirahat yang memang cukup. Jam tidur merupakan salah satu pola menjaga tubuh yang diperlukan  karena manusia setidaknya membutuhkan waktu tidur kurang lebih 7-8 jam per harinya.

 

Patuhi Protokol Kesehatan

Selain untuk dapat lebih memperkuat kondisi tubuh seperti cara yang sudah kamu lakukan seperti di atas, kami juga harus mempunyai sebuah upaya untuk dapat mencegah penularan virus corona covid-19 yaitu :

– Jangan lupa selalu kenakan masker ketika kamu akan keluar rumah maupun bepergian yang jauh dan melakukan  interaksi dengan orang lain.

– Cuci tangan dengan teratur memakai sabun dan air yang mengalir bisa juga menggunakan hand sanitizer saat kamu sedang bepergian dan tidak selalu menemukan air untuk cuci tangan.

– Jangan sering melakukan sentuhan pada wajah, mata dan hidung dengan tangan yang masih kotor dan belum dicuci sama sekali.

– Selalu hindari kerumun dan menjaga jarak antara yang satu dan lainnya.

Tidak hanya cukup dengan melakukan berbagai hal seperti di atas namun kamu juga harus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup yang lebih sehat lagi seperti berhenti untuk merokok, kurangi untuk minum minuman beralkohol, jangan lakukan hubungan sex yang berisiko dan perbanyak minum air putih.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Virus Corona COVID-19

 

Tetap Aman dengan Cashbac

Pakai selalu Cashbacc untuk membeli semua kebutuhan kamu di merchant-merchant pilihan seperti Alfamart, FamilyMart, ACE Hardware, Informa, hingga Drive Thru di McDonald’s dan McDelivery!

Itulah setidaknya beberapa hal yang bisa kamu terapkan dimasa yang masih dalam kondisi pandemi seperti ini jika bukan kita sendiri siapa yang akan menjaga diri kita dan keluarga kita, lihat tips dari Cashbac bagaimana Tetap Aman agar kita semua tetap sehat melalui tautan ini.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store