Cara daftar internet banking CIMB Niaga – Sama dengan bank besar lainnya dimana bank CIMB Niaga ini memiliki layanan internet banking. Layanan ini bisa membuat nasabah mudah untuk melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Kamu tidak perlu repot datang ke kantor cabang maupun ke ATM CIMB karena kamu bisa mengaksesnya melalui handphone maupun laptop kamu.

Internet banking CIMB Niaga merupakan keuangan berbasis online yang bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas perbankan yang sifatnya non tunai. Kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti cek saldo, mutasi rekening, melakukan berbagai macam pembayaran yang sifatnya online dan lain sebagainya.

Yang harus kamu ketahui disini adalah internet banking CIMB Niaga saat ini sudah bertransformasi menjadi OCTO Clicks. Untuk melakukan transaksi kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Simak cara daftar internet banking CIMB Niagayang harus kamu ketahui berikut ini:

 

Cara Daftar Internet Banking CIMB Niagadaftar online internet banking cimb niaga

Saat ini sudah era digital sehingga apapun bisa dilakukan dengan mudah termasuk cara daftar internet banking CIMB Niaga. Hanya dalam genggaman saja kamu sudah bisa melakukan pendaftaran. Berikut ini adalah pendaftaran OCTO Clicks secara online yang bisa kamu lakukan:

  • Kunjungi situs OCTO Clicks terlebih dahulu.
  • Setelah itu kamu bisa memilih menu daftar di sini.
  • Sebelum mendaftar pastikan kamu sudah membaca dan menyetujui syarat ketentuan berlaku.
  • Masukkan 4 angka terakhir kartu ATM kamu.
  • Silahkan masukkan PIN kartu debit di kolom yang sudah disediakan.
  • Barulah kamu bisa membuat USER ID.
  • Kamu harus memasukkan kode keamanan dan secure words.
  • Masukkan alamat email kamu setelah itu bisa dengan melakukan klik lanjut.
  • Masukkan nomor ponsel kamu untuk bisa mendapatkan kode OTP untuk melakukan aktivasi, baru setelah itu masukkan kode OTP kamu.
  • Jika pendaftaran berhasil kamu bisa melakukan login ke akun OCTO Clicks. Setelah kamu melakukan input kode OTP maka aktivasi internet banking CIMB Niaga kamu berhasil.

Cara Daftar Internet Banking via ATM CIMB Niagacara daftar internet banking cimb niaga via atm

Cara ini bisa kamu lakukan jika pendaftaran OCTO Clicks melalui online tidak berhasil. Simak cara daftar internet banking CIMB Niaga melalui ATM yang bisa kamu lakukan berikut ini:

  • Silahkan masukkan kartu ATM CIMB setelah itu masukkan PIN kamu.
  • Kamu bisa memilih menu branchless banking.
  • Silahkan lakukan registrasi kemudian pilih OCTO Clicks.
  • Masukkan 6 digit password OCTO Clicks setelah itu kamu bisa memilih OK.
  • Masukkan nomor ponsel kamu kemudian bisa klik lanjut.
  • Jika sudah selesai, kamu akan mendapatkan struk sebagai bukti registrasi. Struk tersebut isinya adalah nomor kartu kamu, user ID dan juga nomor ponsel kamu.

Lupa Password Internet Banking CIMB Niagalupa password internet banking cimb niaga

Tidak hanya cara daftar internet banking CIMB Niaga saja yang harus kamu ketahui, namun cara reset password juga penting untuk diketahui. Hal itu karena banyak yang setelah melakukan pendaftaran tidak bisa login ke akun akibat lupa password.

Untuk melakukan reset bisa melalui situs OCTO Click yang telah disebutkan diatas, kemudian klik pada lupa USER ID atau lupa password. Silahkan ikuti petunjuk untuk mengatur ulang password internet banking CIMB Niaga kamu.  Jika kamu lupa user ID dan juga lupa password maka yang bisa kamu lakukan adalah klik lupa user ID kemudian dilanjutkan dengan lupa password.

Melakukan Transaksi dengan OCTO Click

Setelah kamu sukses mendaftar internet banking CIMB Niaga, cobalah melakukan pembayaran menggunakan internet banking. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan transaksi minimal 10 ribu, kurang dari itu transaksi tidak bisa diproses.

Yang menakjubkan adalah kamu bisa transfer massal ke 100 rekening penerima melalui OCTO Clicks. Caranya adalah dengan mengakses menu transfer massal. Setelah itu kamu bisa melakukan klik gunakan daftar transfer, silahkan kamu unduh template untuk daftar transfer kemudian isi kolom yang tersedia.

Unggah file excel ke menu transfer massal. Kamu bisa mengecek list transfer yang sudah kamu buat, masukkan OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel kemudian transaksi kamu bisa diproses. Cek transaksi kamu di menu transaksi saya.

Cara Aman Menggunakan OCTO Clicks

Supaya lebih aman menggunakan OCTO Clicks ini penting bagi kamu untuk membuat data rahasia yang tidak bisa ditebak misalnya saja adalah mengandung nama, tanggal lahir, dan juga nama belakang. Yang penting untuk kamu perhatikan adalah simpan data rahasia kamu, jangan memberikannya kepada siapapun. Pihak bank tidak meminta data rahasia nasabah untuk alasan apapun.

Keuntungan Daftar Internet Banking CIMB Niagapakai octo clicks internet banking cimb niaga

Selain mudah dan menguntungkan, kamu bisa melakukan transaksi sesuai kebutuhanmu menggunakan CIMB Niaga ini. Simak keuntungan yang bisa kamu dapatkan berikut ini:

  • Fitur lebih lengkap. Kamu bisa melakukan transfer dengan fitur yang lengkap, SKN kliring atau RTGS ini juga bisa dilakukan baik itu dalam maupun luar negeri. Kamu bisa transfer untuk semua jenis rekening baik di Indonesia maupun di luar negeri. Khusus kliring biaya yang harus kamu tanggung 2,9 ribu rupiah. Biaya transfer ke rekening bank di bawah naungan ATM bersama biayanya 6,5 ribu rupiah saja.
  • Kamu bisa menerima dan mengirim dana Western Union.
  • Kamu bisa melakukan transaksi untuk top up pulsa. Kamu bisa membeli paket data atau membayar PLN. Kamu tidak perlu keluar untuk membayar PLN, membeli pulsa maupun paket data sehingga lebih simpel.
  • Kamu bisa membayar tagihan dengan mudah. Tagihan yang bisa kamu bayaradalah kartu kredit, kartu pascabayar seperti Indosat Matrix, StarOne, Telkomsel Kartu Halo, dan juga XL pascabayar.
  • Virtual Card Number atau VCN untuk transaksi online di merchant yang bisa menerima pembayaran mastercard.
  • Kamu bisa membuka deposito dengan bunga yang menarik yaitu mulai dari 8 juta sampai dengan membuka tabungan berjangka.
  • Kamu bisa membeli reksadana untuk pertama kali. Kamu juga bisa melakukan penjualan seperti redemption dan juga tukar atau switching.
  • Menggunakan internet banking kamu juga bisa menjual maupun membeli obligasi.

Keunggulan Internet Banking CIMB Niagakeunggulan internet banking cimb niaga

Ada beberapa keunggulan internet banking CIMB Niaga yang menarik dan penting untuk kamu ketahui seperti berikut ini:

1. Mutasi rekening

Dengan menggunakan CIMB Niaga kamu bisa melihat ringkasan transaksi yang kamu lakukan. Biasanya bank lain hanya memberikan ringkasan transaksi selama satu bulan terakhir saja berbeda dengan CIMB Niaga. Kamu bisa mencermati semua proses transaksi yang kamu lakukan lebih lama dibandingkan bank yang lainnya.

2. Membuka rekening tabungan atau deposito

Kamu bisa membuka rekening tabungan biasa maupun deposito. Program tabungan yang diberikan sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya saja kamu bisa membuka program tabungan ON Account, iB ON Account, Tabungan Mapan, Tabungan Deposito Berjangka dan masih banyak lagi lainnya.

3. Transfer

Kamu bisa melakukan transfer ke banyak nomor rekening sekaligus sehingga lebih praktis dan cepat karena tidak perlu transfer satu persatu.

 

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Cashbac

Pakai Cashbac dengan kartu kredit CIMB Niaga ada bonus points 30% yang berlaku di ribuan outlet Cashbac! Makanya buruan hubungkan kartu kredit CIMB Niaga-mu untuk bisa digunakan di aplikasi Cashbac untuk mendapatkan bonus pointsnya.

Cara Link Card CIMB Niaga di Cashbac

Apakah kamu tertarik untuk mendaftar internet banking CIMB Niaga? Lakukan cara daftar internet banking CIMB Niaga yang telah disebutkan di atas dengan baik dan benar, dengan menggunakan internet banking CIMB Niaga kamu bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store