Cara pengajuan kartu kredit BCA – Kartu kredit ini tidak hanya sebatas gaya hidup saja namun kartu  juga menjadi dana darurat atau dana talangan yang bisa kamu manfaatkan sewaktu-waktu. Saat ini hampir semua bank menawarkan fasilitas kartu kredit ini. Hanya saja penting bagi kamu untuk memilih kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan.

Salah satu kartu kredit yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan adalah kartu kredit BCA.  Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki kartu kredit ini. Jika kamu tertarik untuk memilikinya, simak cara pengajuan kartu kredit BCA berikut ini:

 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Sangat penting bagi kamu untuk mengetahui syarat yang ditentukan terlebih dahulu. Syarat tersebut fotokopi KTP, fotokopi NPWP, keterangan penghasilan dimana bisa menggunakan slip gaji atau SPT dan surat keterangan penghasilan yang diberikan oleh perusahaan. Terakhir fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Untuk mendapatkan kartu kredit BCA ini kamu harus memiliki gaji minimal 3 juta per bulannya.  Usia juga harus diperhatikan dimana pemegang kartu utama 21 sampai dengan 65 tahun sedangkan kartu tambahan usia 17 sampai dengan 65 tahun.

 

Cara Pengajuan Kartu Kredit BCApengajuan kartu kredit bca

Cara pengajuan kartu kredit BCA ini sangat mudah sekali. Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajukannya seperti berikut ini:

1. Formulir Offline

Hal pertama yang bisa kamu lakukan mengisi formulir secara offline. Di masa pandemi ini tentu cara ini tidak fleksibel namun untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang kartu kredit cara ini bisa dipilih. Kamu bisa mengunduh formulirnya disini.  Jika sudah memiliki formulirnya kamu tidak perlu waktu lama untuk pengajuan kartu kredit BCA tersebut.

2. Layanan Personal Assistance

Personal assistance ada di website BCA. Cara pengajuannya pun sangat mudah dimana kamu hanya tinggal memilih menu layanan personal assistance. Setelah itu kamu akan disuruh untuk melengkapi data diri kamu, setelah formulir data diri lengkap silahkan klik kirim.

Setelah kamu melengkapi data diri pihak bank akan menghubungi kamu, kemudian mereka akan mengirimkan aplikasi pengajuan. Bank akan menjemput dokumen pendukung yang diperlukan dalam pengajuan kartu kredit.

3. Layanan Aplikasi Online

Pengajuan melalui aplikasi online caranya berikut ini:

  • Menu layanan aplikasi online. Kamu bisa memilih menu layanan aplikasi online, kamu bisa menemukannya pada halaman pengajuan kartu kredit BCA.
  • Lihat semua kartu. Kamu harus memilih kartu kredit BCA. Kamu akan mendapatkan rekomendasi kartu yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk menemukannya kamu harus menjawab pertanyaan seperti fasilitas kartu yang diinginkan, penggunaan kartu maupun pendapatan bulanan kamu.
  • Hal selanjutnya yang bisa dilakukan dengan mencermati pada bagian deskripsi. Biaya pilihan kartu kredit yang diberikan setelah itu kamu bisa menekan tombol pilih di kartu kredit yang diinginkan. Selanjutnya kamu bisa melakukan klik lanjutkan.
  • Lengkapi data diri. Kamu bisa melengkapi data diri yang diminta seperti data pribadi, setelah itu juga meliputi aplikasi tambahan dan sebagainya.

 

Penyerahan Dokumen

Jika pengajuannya dengan cara online kamu harus menyerahkan dokumen ke kantor cabang. Sebelumnya kamu akan dikirimkan email jika bank telah menerima pengajuan kartu kredit BCA kamu, nomor registrasi dan juga petunjuk untuk mencetak surat konfirmasi aplikasi, dokumen persyaratan yang diperlukan.

Kamu harus menyiapkan dokumen yang diperlukan ke kantor cabang BCA. Bisa juga mengirimkannya melalui POS di alamat yang tercantum di surat konfirmasi. Untuk mengajukan cara online kamu harus menjadi nasabah bank BCA terlebih dahulu.

 

Verifikasi Kartu Kredit BCAverifikasi kartu kredit bca

Kamu harus menunggu verifikasi saja. Proses dilakukan dengan cara pihak bank menghubungi calon nasabah maupun kerabat yang nomornya sudah ada di formulir pengajuan. Kamu, saudara dan nomor yang ada di formulir ini harus stand by menerima panggilan sewaktu-waktu. Kamu bisa mengecek status pengajuan kartu kredit dengan klik link ini. Pengecekan juga bisa menghubungi Halo BCA di 150088.

 

Aktivasi Kartu Kredit BCA

Setelah melalui beberapa cara pengajuan kartu kredit BCA diatas dan disetujui, selanjutnya untuk aktivasi melalui SMS kamu bisa mengetik AKT spasi KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal Lahir. Contohnya AKT KK#1234567890321#100490 setelah itu kamu bisa mengirimkan ke 69888.

Kamu juga bisa aktivasi melalui Halo BCA dengan menghubungi 1500888, pilih layanan kartu kredit BCA. Setelah itu kamu bisa memilih aktivasi kartu kredit, kamu bisa menginputkan 16 digit nomor kartu kredit BCA kamu. Yang terakhir kamu bisa menginput tanggal lahir yaitu DDMMYY.

 

Jenis Kartu Kredit BCAjenis kartu kredit bca

Ada banyak jenis kartu kredit bank BCA yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jenis kartu tersebut adalah BCA Card Silver, BCA Card Gold, MC2 Tazmania, Batman Visa, Platinum Bisa, BCA Black, Every day Card, Smartcash, dan yang terakhir adalah Visa Corporate.

 

Bunga dan Limit Kartu Kredit BCA

Bunga dan limit yang diberlakukan ini tergantung dengan jenis kartu yang dipilih. Misalnya saja adalah untuk BCA Everyday bunga yang diberlakukan 2,25% dan limit 6 juta rupiah. Syaratnya penghasilan kamu minimal 3 juta rupiah per bulannya. Bunga tertinggi adalah 2,95%, sedangkan limit paling tinggi adalah 450 juta rupiah untuk Visa Platinum dimana cocok untuk kamu yang penghasilan per bulannya 15 juta rupiah.

 

Biaya Kartu Kredit BCA

Ada beberapa biaya yang harus ditanggung oleh pemegang kartu kredit BCA. Biaya tahunan yang harus ditanggung bervariasi yaitu mulai dari 125 ribu rupiah sampai yang paling besar mencapai 1 juta rupiah.  Ada juga biaya denda keterlambatan 3% dan maksimal 150 ribu rupiah, biaya ganti kartu yang hilang atau rusak sebesar 50 ribu rupiah.

Biaya overlimit 40 ribu rupiah dan biaya penarikan tunai maksimum 40 ribu rupiah. Biaya permintaan copy faktur dan biaya cetak sebesar 30 ribu rupiah. Untuk cetak dan mengirimkan tagihan kartu kredit biayanya 10 ribu rupiah.

 

Manfaat Kartu Kredit BCAmanfaat dan fasilitas kartu kredit bca

Akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memiliki kartu kredit BCA ini yaitu suku bunga atau kredit yang kompetitif, pembayaran tagihan yang jauh lebih leluasa, jaringan merchant yang luas. Kamu juga mendapatkan fasilitas berupa pengambilan uang tunai, layanan asuransi dan sebagainya.

 

Fasilitas Kartu Kredit BCA

Kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Fasilitas tersebut adalah cicilan tetap bunga ringan, BCA Autopay, reward points, hospital 100% refundable dimana bisa mendapatkan manfaat pengembalian premi sampai 200% jika meninggal dunia. Selanjutnya ada BCA online PN activation dan terakhir ada BCA E-Statement.

 

Cara Pembayaran Kartu Kredit BCA

Cara pembayaran yang bisa kamu lakukan seperti ATM BCA, kantor cabang, internet maupun mobile banking BCA. Jika ingin membayar di ATM kamu bisa memasukkan kartu ATM dan silahkan input PIN, setelah itu kamu bisa memilih transaksi yang lainnya.

Pilih pembayaran, pilih kartu kredit, pilih bank BCA, input nomor kartu kredit, tekan benar. Di layar akan ditampilkan nama pemilik, jumlah tagihan dan bayar minimal, input nominal yang akan kamu bayarkan, tekan benar. Simpan bukti struk pembayaran.

 

Tips Aman Kartu Kredit BCAtips aman kartu kredit bca

Jangan pernah memberikan kode OTP ke orang lain, pastikan alamat situs bank maupun belanja online kredibel, demi keamanan kamu bisa menggunakan komputer maupun perangkat mobile pribadi. Yang terakhir hubungi kontak layanan pelanggan resmi untuk bisa mendapatkan bantuan.

 

Promo Kartu Kredit BCA

Sebagai nasabah kamu akan bisa mendapatkan banyak promo seperti hiburan, shopping dan travel untuk para nasabah.

Promo Kartu Kredit BCA dari Cashbac

Cashbac bekerjasama dengan kartu kredit BCA memberikan kamu bonus points 30%! setiap hari KAMIS (klik gambar di atas ya).

Cashbac dapat digunakan di ratusan merchant dan ribuan outlet favorit kamu, segera pakai kartu kredit BCA kamu di aplikasi Cashbac untuk dapat menikmati rewardsnya.

 

Demikianlah beberapa informasi tentang cara pengajuan kartu kredit BCA yang menarik diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store