Pengajuan kartu kredit BNI – Cara membuat kartu kredit BNI ini disebut agak ribet, padahal faktanya pengajuannya praktis dan tidak ribet. Dengan menjadi nasabah BNI akan banyak keuntungan yang didapatkan sehingga kartu kredit BNI bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari kartu kredit.

Syarat Kartu Kredit BNIsyarat kartu kredit bni

Setiap calon nasabah yang ingin mengajukan kartu kredit BNI harus melengkapi syarat-syarat yang diminta. Sebab dari syarat yang diajukan tersebut bank bisa tahu apakah persetujuan kartu kredit disetujui atau ditolak.

Syarat untuk pengajuan kartu kredit BNI yang pertama adalah WNI atau Warga Negara Indonesia atau WNA atau Warga Negara Asing. Syarat lainnya adalah berusia minimal 21 tahun untuk kartu pemegang utama, berusia minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan. Usia maksimal pemegang kartu kredit maksimal 65 tahun.

Pengajuan kartu kredit BNI ini harus memiliki jumlah penghasilan yang disyaratkan oleh bank. Melengkapi dokumen yang diperlukan seperti fotokopi identitas atau KTP/ SIM dan juga PASPOR, bukti penghasilan atau slip gaji, SPT atau bukti penghasilan yang lainnya, NPWP.

Khusus pengusaha melampirkan rekening koran selama 3 bulan terakhir, surat izin profesi dokter maupun profesi yang lainnya. Untuk dokter atau profesional adalah fotokopi tabungan atau SPT dan juga untuk pengusaha bisa berupa rekening koran 3 bulan terakhir. Untuk syarat minimal penghasilan sesuai dengan kartunya sehingga penting bagi kamu memilih kartu yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Cara Pengajuan Kartu Kredit BNIpengajuan kartu kredit bni online

Cara pengajuan kartu kredit BNI ini sangat mudah sekali bisa secara offline dan juga online.  Untuk pengajuan secara offline kamu bisa mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat. Jangan lupa menyampaikan maksud kedatangan agar bank akan mengarahkan dan membantumu dalam mengisi formulir. Untuk pembuatan kartu BNI secara online kamu bisa melakukan beberapa cara dibawah ini:

1. Kunjungi situs

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan masuk ke situs Produk Kartu Kredit BNI terlebih dahulu. Di sana kamu bisa melihat berbagai macam menu atau pilihan kartu yang bisa kamu pilih. Ada kartu reguler, co-branding card, affinity card, corporate card, business card dan juga kartu tunai.

Setelah kamu mendapatkan kartu yang diinginkan silahkan klik apply now kemudian akan muncul tabel biaya kartu kredit BNI kemudian kamu bisa klik lanjut. Yang terakhir kamu bisa mengisi data diri secara lengkap, setelah itu kamu klik submit dan disinilah data dirimu akan tersimpan.

Tunggu 1 sampai 2 minggu. Kamu akan ditelpon oleh pihak bank BNI untuk melakukan verifikasi data. Mereka juga akan mengecek dokumen persyaratan kamu.  Dalam waktu tersebut kamu harus mengusahakan untuk mengangkat semua telepon dari nomor tidak dikenal. Panggilan itu bisa saja berasal dari analis bank BNI. Jika tim analis bank BNI gagal menghubungi 2 sampai dengan 3 kali maka pengajuan atas kartu kredit BNI ini akan gagal otomatis.

2. Proses verifikasi

Kamu akan ditanya beberapa pertanyaan oleh tim verifikasi. Disini kamu harus menjawab pertanyaan dan jawab dengan jawaban yang tidak meragukan. Pihak bank  akan menghubungi nomor saudara dan kerabat yang sudah kamu cantumkan. Kamu harus menginformasikan ke mereka jika kamu sedang mengajukan kartu kredit. Selain itu suruh saudara atau kerabat untuk memberikan jawaban yang pasti dan juga meyakinkan.

 

Aktivasi Kartu Kredit BNI

Aktivasi kartu baru dengan menghubungi layanan 24 jam BNI Call di 1500046. Kamu juga bisa mengaktivasi kartu ini dengan cara SMS kemudian dikirimkan ke 3346. Pastikan jika melakukan aktivasi dengan menggunakan nomor yang sudah kamu daftarkan ke BNI.

Sintak SMSnya adalah AKT (spasi) nomor kartu kredit kami (spasi) tanggal lahir (ddmmyyyy). Untuk aktivasi kartu tambahan kamu bisa menggunakan sintak AKT (spasi) nomor kartu kredit tambahan (spasi) tanggal lahir kartu utama kemudian kamu bisa mengirimkannya ke 3346.

 

Jenis Kartu Kredit BNIjenis kartu kredit bni

Kartu kredit BNI ini beragam, sesuaikanlah dengan kebutuhan kamu. Jenis kartu yang bisa kamu pilih adalah berikut ini:

  • BNI American Express Business Card
  • BNI JCB Precious
  • BNI Visa platinum
  • BNI JCB gold
  • BNI Mastercard World
  • BNI Pertamina Platinum
  • BNI Telkomsel Platinum
  • BNI Style Titanium
  • BNI Silver and Gold Card
  • BNI Pertamina Gold Mastercard
  • BNI Visa Gold
  • BNI Garuda Signature
  • BNI BJB Visa Gold
  • BNI Hasanah Gold
  • BNI Silver Mastercard
  • BNI Silver Visa
  • BNI Garuda Platinum
  • BNI Ferrari Platinum
  • BNI Master Chelsea Edition
  • BNI Mastercard Lotte Mart
  • BNI BJB Visa Platinum
  • BNI Affinity Platinum
  • BNI Visa Corporate dan BNI Hasanah Platinum.

 

Bunga dan Limit Kartu Kredit BNI

Bunga dan limit dari kartu kredit dari bank BNI ini sangat tergantung dengan jenis kartu yang dipilih. Umumnya suku bunganya minimal 2,25% limit minimal 4 juta rupiah dan limit maksimal bisa mencapai 75 juta rupiah.

Biaya Kartu Kredit BNI

Untuk pemegang kartu kredit BNI ini ada iuran tahunan yang harus dibayarkan, biaya tahunan kartu tambahan, biaya atau denda keterlambatan pembayaran. Ada juga biaya admin untuk keterlambatan, biaya penarikan tunai minimum, batas fasilitas penarikan tunai per hari, dan biaya minimal pembayaran setiap bulan. Untuk biaya iuran tahunan dari kartu kredit BNI ini bervariasi ada mulai dari 120 ribu rupiah dan paling mahal 800 ribu rupiah.

Manfaat Kartu Kredit BNI

Untuk pemegang kartu kredit BNI akan mendapatkan banyak manfaat dan membuat kamu lebih nyaman saat jalan-jalan. Misalnya adalah pemegang kartu kredit Mastercard World kamu akan mendapatkan free executive lounge di semua bandara yang bekerja sama dengan BNI. Selain itu juga akan mendapatkan diskon tiket pesawat dengan pembayaran menggunakan kartu kredit.

manfaat dan fasilitas kartu kredit bni

Fasilitas Kartu Kredit BNI

Semua kartu kredit BNI jenis Visa, Mastercard maupun JCB bisa digunakan di seluruh dunia yang ATM memiliki logo Cirrus atau Plus. Selain itu bisa digunakan di ATM BNI se-Indonesia. Layanan telepon 24 jam yang siap membantumu setiap saat, tersedia kartu tambahan dengan nomor berbeda. Kamu mudah melakukan transfer tunai dari batas kredit, adanya fasilitas berupa BNI Isi pulsa melalui layanan telepon 24 jam BNI, adanya fitur perisai plus.

Ada juga BNI Bill Payment yang bisa membuatmu membayar langsung tagihan kartu kredit dengan biaya administrasi hanya 5 ribu saja. Selain itu masih banyak fasilitas menarik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Cara Pembayaran Kartu Kredit BNI

Untuk pembayarannya kamu bisa masuk ke menu transfer antar bank, pilih bank BNI dengan kode bank 009, masukkan nomor kartu kredit BNI sebagai nomor rekening, masukkan nominal pembayaran kemudian selesai. Untuk pembayarannya bisa melalui ATM maupun internet banking. Kamu juga bisa membayar dengan mobile banking bank lain yang ada di seluruh Indonesia.tips aman kartu kredit bni

Tips Aman Kartu Kredit BNI

Agar penggunaan kartu kredit aman kamu harus waspada pada saat bertransaksi, jangan mudah membagi data kartu kredit, teliti sebelum membayar tagihan, rahasiakan PIN dengan baik, dan gunting kartu yang sudah tidak dipakai.

 

Promo Kartu Kredit BNI dari Cashbac

Cashbac bekerjasama dengan kartu kredit BNI memberikan kamu bonus points 50% di McDonald’s dan bonus points 30% setiap hari JUMAT! (klik gambar-gambar di atas ya).

Cashbac dapat digunakan di ratusan merchant dan ribuan outlet favorit kamu, segera pakai kartu kredit BNI kamu di aplikasi Cashbac untuk dapat menikmati rewardsnya.

 

Demikianlah beberapa informasi tentang cara pengajuan kartu kredit BNI yang menarik diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store

 

Demikianlah beberapa informasi tentang pengajuan kartu kredit BNI yang menarik, semoga informasi ini bermanfaat.