Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI – BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah dan menjadi yang terbesar di Indonesia. Bank satu ini juga mengeluarkan fasilitas berupa kartu kredit yang mana bisa dijadikan sebagai alat pembiayaan yang mudah dan praktis. Dengan kartu kredit, kamu tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak.

 

Syarat Membuat Kartu Kredit BRIsyarat kartu kredit bri

Sebelum tahu bagaimana cara pengajuan kartu kredit BRI ada baiknya jika tahu syarat-syaratnya terlebih dahulu. Syarat yang pertama ini adalah kartu kredit bisa untuk WNI dan WNA, usia pemegang kartu utama minimum 21 tahun dan usia maksimum 45 tahun. Untuk kartu tambahan ini usianya adalah 17 tahun.

Dokumen untuk pengajuan ini juga harus disiapkan dengan baik. Dokumen yang diberlakukan berbeda antara karyawan, wirausaha dan juga profesional.  Fotokopi KTP maupun KITAS untuk semua kalangan baik karyawan, wirausaha maupun profesional.

Bukti penghasilan khusus karyawan dan juga profesional, sedangkan wirausaha fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir. Fotokopi surat izin profesi untuk profesional dan yang terakhir adalah fotokopi akta pendirian SIUP maupun TDP untuk wirausaha.

 

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRIpengajuan kartu kredit bri

Ada beberapa cara pengajuan kartu kredit BRI yang bisa kamu lakukan seperti berikut ini:

1. Dengan Cara Online

Cara yang pertama dengan cara online. Kamu bisa mengunjungi link ini, kemudian ada beberapa pilihan kartu kredit beserta dengan persyaratannya. Kamu hanya tinggal melakukan klik apply pada kartu yang kamu inginkan.

Tidak hanya itu saja, kamu bisa melakukan klik pada menu jenis kartu kredit, pilih kartu kredit yang diinginkan, kemudian kamu bisa memilih tombol klik apply kartu. Kamu akan diminta untuk mengisi nomor telepon dan email pengisian formulir. Kedua kontak akan digunakan untuk menghubungi kamu.

2. Dengan Cara Langsung

Selain melalui website, kamu bisa mengajukan secara langsung dengan cara mendatangi kantor cabang. Kamu harus membawa dokumen yang diperlukan, serahkan semua persyaratan ke CS kemudian dilanjutkan dengan pengisian formulir, silahkan ikuti instruksi dan bantuan CS.

 

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRIaktivasi kartu kredit bri

Jika sudah mendapatkan kartu kredit, hal yang bisa dilakukan adalah melakukan aktivasi agar kartu kredit kamu bisa digunakan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. SMS Aktivasi

Kamu harus memastikan jika nomor yang digunakan sama dengan saat pengajuan kartu kredit BRI. Format aktivasinya adalah KKBRI (spasi) AKT (spasi) 6 digit pertama nomor kartu kredit#4 digit terakhir nomor kartu kredit#tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.

Contoh format pengirimannya adalah KKBRI AKT 123456#1234#15091990. Setelah itu kamu bisa mengirimkan ke 3300.

2. Call BRI

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan Call BRI caranya dengan menghubungi 14017, tekan angka 2 untuk mengaktifkan kartu kredit BRI.  Petugas call center akan membantu kamu dalam mendapatkan PIN kemudian akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar. Setelah itu ubah PIN kamu sementara di ATM BRI terdekat agar  bisa melakukan transaksi.

 

Jenis Kartu Kredit BRIjenis kartu kredit bri

Sebelum pengajuan kartu kredit BRI ada baiknya jika kamu tahu jenis-jenis kartunya terlebih dahulu dengan begitu kamu bisa memilih jenis kartu yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah beberapa jenis kartu kredit BRI yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan:

  1. BRI Easy Card
  2. BRI Platinum
  3. BRI JCB Platinum
  4. BRI Wonderful Indonesia
  5. BRI world Access
  6. BRI Touch
  7. BRI Infinite
  8. BRI Corporate Card
  9. Traveloka Paylater Card
  10. Berbagai macam kartu kredit BRI business card

 

Bunga dan Limit Kartu Kredit BRI

Saat pengajuan kartu kredit BRI, bunga dan limit ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Bunga kartu kredit BRI ini sebesar 2,25% dan limitnya mulai dari 3 juta rupiah. Untuk limit maksimal kartu kartu kredit BRI ini bisa mencapai 150 juta rupiah.

 

Biaya Kartu Kredit BRI

Ada beberapa biaya yang harus ditanggung jika memiliki kartu kredit BRI seperti berikut ini:

  • Biaya iuran tahunan. Beberapa kartu ada yang gratis. Biaya mulai dari 250 ribu rupiah.
  • Biaya over limit. Yaitu mulai dari 50 ribu rupiah dan setiap kartu ini biayanya berbeda.
  • Biaya keterlambatan pembayaran. Biaya sebesar 3% dan maksimal 150 ribu rupiah.
  • Biaya penggantian kartu. Biayanya 75 ribu rupiah.
  • Biaya pencetakan ulang billing. Biaya sebesar 10 ribu rupiah.
  • Copy sales draft local. Besaran biaya 25 ribu rupiah.
  • Copy sales draft internasional. Biaya 150 ribu rupiah.
  • Biaya Ganti PIN. Besarannya 25 ribu rupiah.
  • Biaya ringkasan transaksi tahunan. Besarannya 100 ribu rupiah.
  • Biaya kenaikan limit. Biayanya 50 ribu rupiah.
  • Biaya upgrade kartu. Sebesar 75 ribu rupiah dan biaya penagihan gratis.

 

Besar Pembayaran Minimum Kartu Kredit BRI

Besaran pembayaran tagihan kartu kredit minimum ini adalah 10% dari jumlah tagihan setiap bulan atau 50 ribu rupiah. Pembayaran minimum ini akan dipilih yang paling besar.

Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI

Ada beberapa macam pembayaran kartu kredit yang bisa kamu lakukan seperti berikut ini:

  • ATM BRI. Kamu bisa memilih menu pembayaran, silahkan masukkan nomor kartu kemudian lakukan pembayaran. Jangan lupa untuk menyimpan struk sebagai tanda kamu telah membayar tagihan.
  • ATM bersama. Kamu bisa membayar tagihan kartu dengan logo prima. Hanya untuk transfer silahkan tambahkan kode bank BRI 002. Setelah itu tambahkan nomor kartu kredit. Pembayaran ini dikenakan biaya Rp6.500.
  • SMS Banking. Pilih menu payment, kemudian pilih kartu kredit, pilih BRI, kemudian kamu bisa memasukkan nomor kartu kredit kamu.
  • Internet Banking. Masuk ke menu pembayaran, pilih kartu kredit kemudian masukkan 16 digit kartu kredit kamu. Membayar dengan internet banking bisa kamu tentukan jumlahnya sendiri, bisa penuh atau bisa juga sebagian.

 

Manfaat Kartu Kredit BRImanfaat dan fasilitas kartu kredit bri

Manfaat yang didapatkan tersebut adalah bebas iuran tahunan untuk kartu tertentu seperti BRI Touch dan sebagainya, kemudahan dalam berbelanja, suku bunga yang ringan. Nasabah bisa menarik uang tunai, pembelian pulsa isi ulang, reward berupa point dan AutoPay. Banyak promo Merchant, BRI protection plus, dana segar dan masih banyak lagi lainnya.

Fasilitas Kartu Kredit BRI

Pemegang kartu kredit BRI akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Fasilitas tersebut diterima di seluruh dunia, program belanja ringan atau yang disebut BRIng, BRI point, BRI travel service dan call center 24 jam. Fasilitas lainnya layanan SMS dan Internet Banking, layanan AutoPay dan yang terakhir adalah BRI protection plus.

 

Tips Aman Kartu Kredit BRI

Jangan membagikan kode OTP kamu ke siapapun, teliti sebelum membayar kartu kredit, jangan membagi data kartu kredit kamu dengan siapapun dan gunting kartu kredit jika sudah tidak dipakai.

 

Promo Kartu Kredit BRIpromo kartu kredit bri

Keuntungan yang bisa didapatkan mendapatkan promo merchant. Kamu akan mendapatkan penawaran menarik untuk setiap transaksi yang dilakukan di merchant BRI. Promo yang ditawarkan seperti hiburan, shopping dan travel.

Promo Kartu Kredit BRI dari Cashbac

Cashbac bekerjasama dengan kartu kredit BRI memberikan kamu bonus points 50% di McDonald’s dan bonus points 33% di semua mechant Cashbac! (klik gambar-gambar di atas ya).

Cashbac dapat digunakan di ratusan merchant dan ribuan outlet favorit kamu, segera pakai kartu kredit BRI kamu di aplikasi Cashbac untuk dapat menikmati rewardsnya.

 

Demikianlah beberapa informasi tentang cara pengajuan kartu kredit BRI yang menarik diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store