Pengajuan kartu kredit CIMB niaga – Saat ini banyak orang yang tidak suka membawa uang cash terlalu banyak saat berbelanja. Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan kartu kredit. Di era modern saat ini kartu kredit adalah bagian masyarakat yang umum.

Salah satu kartu kredit yang banyak diminati adalah  kartu kredit CIMB Niaga.  Kartu ini tidak hanya berguna sebagai alat pembayaran non tunai saja namun bisa dijadikan sebagai dana darurat atau biaya untuk pengeluaran yang tidak terduga. Untuk pembuatannya kamu tidak perlu pergi ke bank namun bisa dengan cara online sehingga sangat mudah dan praktis.

 

Cara Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah cara pengajuan kartu kredit CIMB Niaga tersebut. Ada beberapa persyaratan umum yang harus kamu penuhi seperti berikut ini:

  • Usia minimum pemegang kartu kredit 21 tahun.
  • Usia maksimum pemegang kartu kredit 65 tahun.
  • Warga Negara Indonesia dan juga WNA bisa mengajukan kartu kredit CIMB Niaga.
  • Untuk pemegang kartu tambahan usia minimalnya adalah 17 tahun.

Selain itu ada syarat dokumen yang harus kamu lengkapi. Dokumen yang harus kamu lengkapi saat pengajuan kartu kredit CIMB Niaga adalah KTP atau bisa diganti dengan KITAS maupun paspor, melampirkan slip gaji, NPWP dan SIUP. Untuk beberapa profesi seperti dokter, psikolog dan sebagainya harus melampirkan surat izin praktek.

 

Pendaftaran Secara Online

Karena semuanya semakin canggih maka kamu bisa mendaftar dengan cara online. Silahkan mendaftar online melalui link ini. Setelah itu kamu bisa mencari kartu kredit yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kamu. Isikan bagian kolom saya adalah dengan keluarga muda atau keluarga mapan, setelah itu klik tombol temukan sekarang.

Kamu akan ditawari berbagai macam kartu kredit yang sesuai untukmu. Isi formulir dengan jujur, jangan memberikan informasi palsu karena setelah proses pengajuan kartu kredit CIMB niaga selesai bank akan menghubungimu untuk melakukan verifikasi validitas data yang kamu masukkan dalam formulir pendaftaran.

Jika kurang cermat dalam mengisi dan bank menemukan perbedaannya maka pengajuan kartu kredit kamu akan ditolak. Jangan lupa baca semua kesepakatan dengan teliti karena hal tersebut akan menjadi dasar interaksi kamu dengan pihak bank penyedia jasa kartu kredit.

 

Menunggu Verifikasi

Setelah pengajuan kartu kredit CIMB Niaga selesai, permohonan kamu tidak akan langsung diterima namun kamu harus menunggu verifikasi dari bank. Saat verifikasi ini bank akan menghubungi kamu melalui panggilan telepon, pastikan kamu mendaftar dengan nomor telepon yang masih aktif. Saat melakukan verifikasi ini bank akan menanyakan kemanakah kartu kredit ini akan dikirimkan jika pengajuan kartu kredit disetujui.

 

Aktivasi Kartu Kredit

Jika pengajuan berhasil kamu harus melakukan aktivasi kartu kredit. Aktivasi bisa dengan SMS yang dikirimkan ke 1418, jika berada di luar negeri bisa dengan mengirimnya ke +62816101418. Pengiriman pesan ini harus menggunakan nomor telepon yang terdaftar di sistem CIMB Niaga.

Format aktivasinya adalah AKT <spasi> TCOK <spasi> masukkan 4 digit terakhir kartu kredit kamu <spasi> tanggal lahir dengan format DDMMYYYY. Contoh pengisian formatnya seperti ini AKT TCOK 6300 30071991. Kamu juga bisa melakukan aktivasi dengan menggunakan OCTO Mobile.

 

Jenis Kartu Kredit CIMB Niagajenis kartu kredit cimb niaga

Untuk memberikan kepuasan layanan kepada nasabahnya, CIMB Niaga memiliki berbagai macam jenis kartu kredit yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan kamu seperti berikut ini:

1. CIMB Niaga Mastercard Gold

Kartu kredit yang dibuat agar bisa menunjang gaya hidup kamu yang eksklusif. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dan setiap transaksi mendapatkan poin reward. Syarat pendapatan minimum per bulan 5 juta rupiah, limit 10 juta sampai 14 juta rupiah, bunga yang diberlakukan adalah 2,25%. Iuran tahunan gratis.

2. CIMB Niaga Mastercard Platinum

Merupakan kartu kredit khusus yang digunakan untuk kamu yang mapan, memiliki penghasilan tinggi dan memiliki kepribadian yang luar biasa. Syarat minimal penghasilan 7,5 juta rupiah dengan bunga 2,25%. Kartu ini gratis iuran tahunan dan limitnya 15 juta sampai 74 juta per bulan.

3. CIMB Niaga Mastercard Syariah

Kartu kredit yang menerapkan prinsip syariah. Seluruh transaksi yang dilakukan juga sesuai prinsip syariah. Minimal penghasilan per bulan 3 juta rupiah, limit minimal 3 juta dan maksimal 100 juta rupiah, gratis iuran tahunan. Karena mengandung prinsip syariah maka bunga 0%.

4. CIMB Niaga Ultimate JCB

Merupakan kartu kredit khusus bagi kamu yang suka bepergian ke negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan maupun China. Kamu juga bisa mendapatkan fitur berupa asuransi dan keistimewaan khusus saat berada di bandara.

Syarat pendapatan minimal kartu kredit ini adalah 100 juta per bulan, limitnya 30 juta per bulan dan iuran tahunan yang dibayarkan 3 juta rupiah per tahun. Bunga yang diberlakukan sebesar 2,25%.

5. CIMB Niaga Visa Platinum

Diperuntukkan nasabah CIMB Niaga yang mapan dan berpenghasilan tinggi. Dengan kartu ini kamu bisa mendapatkan promo maupun diskon di merchant pendukung. Syarat minimal pendapatan 7,5 juta rupiah, limit 15 juta sampai 74 juta per bulan dan iuran tahunan 350 ribu per tahun. Bunga kartu ini 2,25%.

6. CIMB Niaga Mastercard Classic

Merupakan kartu kredit jenis silver. Cocok untuk kamu yang ingin praktis dalam belanja. Minimal penghasilan per bulan 3 juta rupiah, limit 3 juta sampai dengan 9 juta, iuran tahunan gratis. Bunga yang diberlakukan 2,25%.

7. CIMB Niaga Mastercard World

Kartu kredit platinum yang bisa menunjang aktivitas dan hobby kamu. Minimal penghasilan 45 juta per bulan, limitnya 100 juta per bulan dan biaya iuran tahunan sebesar 3 juta rupiah. Bunga yang berlaku sebesar 2,25%.

Masih banyak jenis kartu kredit CIMB Niaga lain, yang kamu bisa lihat di website resmi CIMB Niaga.

 

Fasilitas Kartu Kredit CIMB Niaga

fasilitas kartu kredit cimb niaga

sumber: cimbniaga.co.id

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga ini seperti gratis iuran tahunan untuk beberapa jenis kartu kredit tertentu, fasilitas berupa cicilan tetap  dengan tenor angsuran 3, 6 sampai 12 bulan.

Ada poin Xtra dimana kamu bisa mendapatkannya untuk transaksi ritel dengan kelipatan 5 ribu rupiah. Poin ini bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah menarik. Dengan kartu kredit CIMB Niaga kamu juga bisa mendapatkan fasilitas quick pay bisa digunakan untuk membayar listrik telepon dan sebagainya, transaksi tarik tunai dan OCTOPAY.

 

Cara Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga

Membayar kartu kredit CIMB Niaga harus tepat. Sebelum jatuh tempo tagihan harus dibayarkan agar tidak terkena denda. Ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih salah satunya melalui ATM CIMB Niaga, caranya sebagai berikut:

  • Masukkan ATM dan PIN, pilih pembayaran kartu kredit.
  • Pilih kartu kredit CIMB Niaga, kamu bisa melihat info tabungan kemudian tekan tombol sebelahnya.
  • Muncul info pemilik kartu kredit dan tekan tombol sebelahnya.
  • Muncul info tagihan dan minimum pembayaran, masukkan nominal pembayaran klik proses. Pembayaran selesai ambil struk bukti pembayaran.

 

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga

Selain mendapatkan banyak fasilitas menarik, kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam promo menarik. Bank CIMB Niaga ini menawarkan promo kartu kredit untuk hiburan, shopping dan juga travel untuk para nasabah.

 

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga dari Cashbac

Cashbac bekerjasama dengan kartu kredit CIMB Niaga memberikan kamu bonus points hingga 50%! klik gambar di atas ya.

Cashbac dapat digunakan di ratusan merchant dan ribuan outlet favorit kamu, segera pakai kartu kredit CIMB Niaga kamu di aplikasi Cashbac untuk dapat menikmati rewardsnya.

 

Pengajuan kartu kredit CIMB Niaga ini sangat mudah dan praktis, selain itu menawarkan banyak fasilitas dan promo menarik, semoga beberapa informasi diatas bermanfaat untuk kamu.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store