Apakah kamu tipe orang yang memiliki kesibukan yang padat? Terkadang, kesibukan kamu membuat kamu tidak sempat untuk memasak hingga mencuci pakaian. Artikel ini akan membantu kamu untuk menemukan solusi yang tepat yaitu dengan memiliki home appliance yang tepat di rumah kamu.

jika kamu sibuk dan tidak memiliki asisten rumah tangga, kemungkinan besar rumah bisa berantakan. Apalagi kamu tinggal sendirian keberadaan home appliance di rumah akan sangat membantu pekerjaan kamu. Pekerjaan rumah bisa menjadi hal yang menyenangkan karena kamu tidak akan kelelahan.

Kamu hanya perlu memilih home appliance yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu belum paham tentang hal ini, maka kita perlu membahasnya lebih dalam. Hal ini penting supaya kamu bisa memahami pentingnya pemilihan home appliance untuk meringankan pekerjaan rumah kamu.

 

Home Appliance Adalahhome appliance adalah

Mungkin kamu masih bingung tentang apa itu home appliance. Bisa saja kamu sudah menggunakannya di rumah, namun belum tahu jika peralatan tersebut termasuk home appliance. Supaya lebih paham, maka kamu perlu tahu yang dimaksud dengan home appliance adalah peralatan yang bisa digunakan untuk meringankan pekerjaan rumah, seperti mencuci, mengawetkan dan membersihkan.

Home appliance dalam bahasa Indonesia disebut dengan perabot rumah tangga. Dalam artian, alat-alat tersebut berguna untuk membantu aktivitas kamu di rumah. Sebagian besar alat-alat tersebut menggunakan tenaga listrik sebagai sumber dayanya. Peralatan ini pun mudah digunakan hanya saja kamu harus memperhatikan listrik kamu.

 

Jenis Jenis Home Appliance

Apakah di rumah kamu sudah ada home appliance? Kemungkinan besar sudah ada. Jenis-jenis home appliance yang bisa membantu meringankan pekerjaan rumah kamu, sebagai berikut:

1. Komporhome appliance kompor

Kompor sudah pasti menjadi peralatan yang harus ada di setiap rumah. Kompor sangat berguna untuk kegiatan sehari hari terutama untuk ibu atau istri tercinta yang biasa memasak di dapur. Dari kompor ini dapat tercipta beragam macam hidangan makanan yang lezat dan nikmat yang bisa kita nikmati setiap hari.

 

2. Kulkas (Refrigerator)home appliance lemari es kulka

Salah satu home appliance yang banyak ditemukan di rumah-rumah adalah kulkas. Kulkas memiliki peranan penting untuk menghemat makanan. Kamu bisa menyimpan makanan di kulkas supaya lebih awet.

Simpanlah, buah, sayur, dan susu di kulkas supaya bisa dinikmati dalam waktu yang lebih lama. Kesegaran makanan kamu bisa terjaga, jika disimpan di kulkas. Pastikan kamu rajin membersihkannya supaya kinerjanya tetap maksimal.

 

3. Mesin Cuci (Washing Machine)home appliance mesin cuci

Mesin cuci menjadi best home appliance yang perlu kamu miliki. Kesibukan mungkin membuat kamu tidak sempat mencuci. Tenang saja, mesin cuci bisa menjadi alat yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Keberadaan mesin cuci bisa membantu mencuci pakaian kotor kamu. Silakan masukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci, tambahkan sabun cuci, dan pewangi. Maka, dalam beberapa menit pakaian kamu akan bersih dan wangi.

Kamu tidak perlu mencari asisten rumah tangga hanya untuk mencuci. Serahkan saja pada mesin cuci. Mesin ini bisa melakukan tugasnya, sementara kamu bisa beristirahat di sofa ruang tamu. Nah, sekarang semua terasa lebih mudah, bukan?

 

4. Mesin Pencuci Piring (Dishwasher)home appliance mesin pencuci piring

Bagi kamu yang malas mencuci piring, ada solusi yang tepat untuk kamu. Meskipun mesin ini masih jarang ditemukan di rumah-rumah. Namun keberadaannya sangat membantu pekerjaan kamu di dapur. Mesin itu adalah mesin cuci piring.

Keberadaan mesin cuci piring bisa menjadi penyelamat kebersihan dapur kamu. Sekarang, kamu tidak perlu menemukan tumpukan piring kotor di dapur. Semuanya bisa dibersihkan dengan cepat oleh mesin pencuci piring.

 

5. Microwavehome appliance microwave

Jika kamu sering membeli makanan instan yang perlu dipanaskan, maka kamu perlu memiliki microwave. Peralatan ini bisa membantu kamu untuk memanaskan makanan dengan cepat dan mudah.

Kamu tidak perlu menghidupkan kompor, cukup masukkan makanan yang ingin kamu hangatkan di microwave. Maka, urusan makanan cepat saji kamu akan selesai. Selain itu, perkara sarapan juga bisa lebih mudah, kamu bisa memanaskan makanan di microwave untuk sarapan. Jadi, kamu tidak perlu terlambat karena memasak.

 

6. Water Dispenserhome appliance water dispenser

Water dispenser atau dispenser termasuk home appliance yang sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi bagi kamu yang mempunyai banyak anggota keluarga, keberadaan water dispenser akan sangan membantu kamu dan semua anggota keluarga untuk lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan minum setiap hari.

 

7. Setrika

home appliance setrika
Alat bernama setrika ini sangat membantu kamu dalam merapikan pakaian kamu sehari hari. Tanpa adanya setrika ini apa jadinya semua pakaian kamu, pasti akan tampak kusut dan lecek dan kamu tidak akan berani tampil keluar dengan pakaian seperti itu.

 

Masih banyak lagi home appliance lain seperti water heater, coffee maker, rice cooker, dan lain sebagainya yang kesemuanya sangat berguna untuk kita dalam kehidupan sehari hari di rumah.

Baca Juga : Macam-Macam Peralatan Rumah Tangga Yang Harus Ada!

 

Manfaat/Fungsi Home Appliancemanfaat dan fungsi home appliance

Setelah mengetahui mengenai jenis-jenis home appliance service, maka kamu perlu tahu manfaat dari keberadaan alat tersebut di rumah. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari keberadaan home appliance di rumah, sebagai berikut:

1. Efisiensi Waktu

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan adalah efisiensi waktu. Home appliance dapat membantu kamu melakukan berbagai kegiatan dengan cepat. Kamu bisa mencuci baju dengan cepat menggunakan mesin cuci.

Urusan di dapur juga bisa lebih cepat, misalnya memasak kamu bisa dibantu oleh kompor dan microwave. Untuk keperluan mencuci piring kamu bisa menggunakan mesin pencuci piring. Jadi, kamu bisa menggunakan waktu kamu untuk beristirahat setelah menghadapi hari yang sibuk.

 

2. Meningkatkan Kenyamanan

Pekerjaan yang cepat selesai tentu menyenangkan, bukan? Sehingga kamu bisa menikmati waktu yang nyaman di rumah. Kamu bisa menyeduh teh dengan menggunakan air panas dari water dispenser ataupun membuat kopi dengan coffee maker sebagai pelengkap bersantai di rumah.

Kamu bisa melakukan aktivitas lain yang bisa membantu menyamankan diri kamu, seperti membaca, menonton, dan olahraga. Sedangkan, untuk urusan pekerjaan lainnya bisa kamu serahkan pada home appliance yang ada di rumah.

 

3. Efisiensi Bahan Makanan

Jika kamu memiliki kulkas, maka kamu bisa menghemat makanan. Kamu bisa mengawetkan makanan dalam waktu yang lebih lama. Sehingga, kamu bisa menyimpan makanan dengan aman tanpa takut cepat basi.

Atau kamu bisa memanaskan makanan dengan menggunakan microwave. Dengan alat-alat tersebut tentunya kamu bisa lebih berhemat. Jadi, kamu jangan ragu untuk memiliki home appliance di rumah.

Baca Juga : Beli Perlengkapan Rumah Hemat di Kawan Lama Group

Demikianlah, pembahasan mengenai arti, jenis, dan manfaat home appliance yang perlu kamu ketahui. Bijaksanalah dalam memilih perabotan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memang kamu sibuk sekali, maka home appliance harus ada di rumah kamu.

 

Tentang Aplikasi Cashbac

cashbac app
Untuk berbelanja selalu gunakan Cashbac, aplikasi yang memberikan instant rewards di ribuan merchant yang sudah bekerjasama seperti McDonald’s, Solaria, Chatime, Kopi Kenangan, Alfamart, FamilyMart, Gramedia, ACE Hardware, IrwanTeam, Gorjes, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi Cashbac, pengalaman berbelanja kamu akan lebih menyenangkan.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya baca di artikel berikut:

Aplikasi Rewards Terbaik di Indonesia

Download sekarang Cashbac, aplikasi rewards terbaik di Indonesia!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store
CASHBAC FOODFEST - BONUS POINTS 50%