Di tengah pandemi corona, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Banyak jenis olahraga yang dilakukan selama masa pandemi ini, mulai dari yoga dan juga senam, hingga bersepeda yang kini menjadi tren.

6 Aksesoris Sepeda Untuk Kamu

Apabila kamu tertarik untuk melakukan aktivitas bersepeda, berikut ini beberapa aksesoris sepeda yang harus kamu miliki.

1. Helm Sepedahelm sepeda

Aksesoris ini memiliki peranan yang penting. Selain mencegah agar kepala tidak panas, helm juga akan berfungsi untuk keselamatan di dalam bersepeda. Oleh karena itu, apabila kamu berencana untuk menggeluti hobi bersepeda, maka aksesoris ini menjadi barang yang wajib untuk kamu miliki.

Tentu saja, kecelakaan di dalam bersepeda merupakan hal yang sangat tidak diharapkan. Akan tetapi, kamu perlu mengantisipasinya dan berjaga jaga. Dengan menggunakan helm sepeda dapat menjadi salah satu cara untuk meminimalisir terjadinya resiko saat terjadi kecelakaan.

2. Manset Baselayermanset baselayer sepeda

Manset baselayer menjadi salah satu aksesoris sepeda yang tidak boleh kamu lupakan. Hal tersebut dikarenakan ketika kamu bersepeda pastinya akan berada di bawah terik sinar matahari dalam waktu yang lama. Sehingga hal ini akan membuat kamu menjadi cepat belang.

Dengan menggunakan manset baselayer dapat menjadi salah satu aksesoris untuk menghindari terkena panasnya sinar matahari. Ada dua jenis manset baselayer yang bisa kamu gunakan, yaitu leg sleeve dan juga arm sleeve. Dengan begitu, kamu pun akan terhindari dari kulit gosong akibat sinar mentari yang menyengat.

Selain itu, ada pula manfaat lain yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan pakaian yang satu ini. Ketika kamu menggunakan manset baselayer, maka akan mampu untuk melindungi kulit dari adanya goresan saat sedang melakukan olahraga. Dengan  begitu, kulit akan lebih aman dan terlindungi. Kamu pun akan lebih leluasa di dalam bersepeda.

Baca juga: 6 Olahraga Ringan dengan Hasil Maksimal, Coba yuk!

 

3. Bottle Cagebottle cage sepeda

Aksesoris sepeda yang satu ini juga memiliki peranan yang penting. Dengan adanya bottle cage akan membuat kamu lebih praktis dan simpel ketika ingin membawa botol minum. Sebab, ketika kamu mengayuh sepeda pastinya akan mengeluarkan banyak sekali energi dari dalam tubuh. Karena itulah, cairan yang ada di dalam tubuh harus dijaga dengan baik.

Dengan membawa minum sendiri, maka kamu pun bisa mengkonsumsinya ketika lelah bersepeda. Namun, membawa minum dengan menggunakan tas atau pun dibawa akan sangat merepotkan ketika sedang mengayuh. Oleh sebab itu, dengan adanya bottle cage ini akan lebih memudahkan kamu di dalam membawa botol minum berisi air mineral tersebut.

Kamu bisa meletakkan aksesoris satu ini di bagian tengah tengah frame sepeda. Untuk memasangnya pun juga cukup mudah, yakni dengan mengebor dan memasangnya dengan baut. Apabila dirasa susah, maka kamu pun bisa mendatangi bengkel terdekat untuk meminta tolong memasangnya.

Dengan aksesoris sepeda ini, maka kamu bisa menempatkan botol minum yang kamu miliki ke bottle cage. Sehingga, ketika kamu sedang lelah dan haus, maka kamu bisa dengan mudah untuk melepas dahaga dengan meneguk air yang kamu bawa. Sehingga, aksesoris ini menjadi salah satu perlengkapan dari sepeda yang wajib kamu miliki.

4. Smartphone Holdersmartphone holder sepeda

Untuk kamu yang tidak bisa terlepas dari smartphone, maka benda satu ini tidak boleh kamu lupakan. Pasalnya, dengan menggunakan smartphone holder kamu pun bisa dengan mudah untuk bermain gadget ketika sedang bersepeda. Tentu saja bukan menggunakan ponsel sebagai bermain game maupun chatting, melainkan lebih ke fitur olahraga.

Terkadang ketika bersepeda pun kamu tidak akan tahu arah yang ingin dituju. Dengan begitu, kamu akan membuka maps. Namun, ketika bersepeda sembari memegang ponsel terus menerus akan berbahaya. Akan tetapi, ketika menggunakan smartphone holder, kamu bisa meletakkannya di bagian tengah setir sepeda.

Sehingga, kamu tetap bisa untuk menggunakan berbagai fitur yang dibutuhkan ketika sedang bersepeda. Contohnya saja dengan memakai GPS, menggunakan aplikasi peta hingga menghitung jarak tempuh seberapa jauh kamu telah bersepeda. Bahkan kamu pun tetap bisa mendengarkan musik dengan nyaman ketika memiliki aksesoris ini di sepeda kamu.

Dalam genggaman smartphone holder ini, maka ponsel kamu pun akan tetap aman selama berada di perjalanan. Kamu hanya perlu untuk menempelkannya. Sehingga, gadget tersebut akan tetap aman selama bersepeda. Selain itu, kamu bisa memilih smartphone holder yang memiliki daya tahan cukup kuat.

Hal ini bertujuan agar nantinya ponsel yang kamu miliki tidak akan terjatuh dari goncangan saat berkendara. Karena memiliki banyak manfaat dan kegunaan, maka kamu wajib memiliki aksesoris sepeda ini. Kamu pun akan tetap bisa bersepeda dengan nyaman menggunakan smartphone dengan aksesoris satu ini.

Baca juga: Ampuh! 7 Cara Mengecilkan Paha dan Betis, Mudah dan Cepat!

 

5. Bicycle Carrier Rackbicycle carrier rack

Untuk kamu yang sering membawa banyak barang ketika bersepeda, membawa tas di punggung tentu saja akan membuat kamu menjadi mudah lelah. Sehingga, kamu pun memerlukan aksesoris satu ini sehingga barang bawaan akan menjadi lebih mudah untuk dibawa kemanapun.

Dengan menggunakan aksesoris ini, maka barang barang yang kamu miliki juuga lebih mudah untuk dipindahkan. Sehingga, barang ini akan cukup efisien dan efektif untuk digunakan. Kamu bisa memilih carrier rack yang terbuat dari rangkaian besi yang kuat. Dengan begitu, akan mampu untuk menampung barang bawaan kamu yang lumayan banyak.

Kamu bisa memilih carrier rack yang memiliki daya muat hingga 20 kilogram. Dengan menggunakan bahan besi yang benar benar kuat, tentu saja aksesoris satu ini tidak akan mudah rusak dan sangat kuat. Selain memilih carrier rack yang terbuat dari besi, kamu juga bisa memilih yang memiliki massa jenis cukup ringan.

Sehingga nantinya ketika kamu membawanya saat bersepeda, kamu tidak akan merasa keberatan. Sebab, mengayuh sepeda dengan beban yang terlalu berat akan menyulitkan diri kamu sendiri ketika sedang berolahraga. Oleh karena itu, aksesoris sepeda ini pun perlu kamu miliki untuk menunjang aktivitas bersepeda.

6. Foldable Pedalfoldable pedal sepeda

Benda ini merupakan aksesoris penting yang wajib kamu punya bagi pemilih sepeda lipat. Hal ini dikarenakan dengan adanya foldable pedal akan membuat sepeda menjadi lebih mudah untuk dibawa kemana saja kamu akan pergi. Sebab, pedal ini memiliki keunggulan yakni bisa dilipat dengan mudah.

Dengan terbuat dari bahan plastik, tentu saja akan membuat massa jenisnya menadi tetap ringan. Namun, tak hanya terbuat dari plastik saja, terdapat beberapa komponen dari bahan aluminium yang akan membuat ketahanan agar tetap terjaga. Dengan menggunakan foldable pedal akan membuat kamu lebih nyaman berkendara meskipun menempuh jarak yang jauh.

Baca juga: 10 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami!

 

Beli Aksesoris Sepeda Pakai Cashbac

Tidak perlu repot penuhi keperluan di rumah dengan Cashbac bisa Order dari Rumah atau buat kamu yang ingin datang langsung bisa gunakan Cashbac agar lebih hemat dengan Rewards hingga 100ribu di ACE Hardware, ACE Express, dan Informa.

Jangan lupa pakai masker, jaga jarak aman dan selalu cuci tangan ya. Belanja di ACE Hardware, ACE Express, dan Informa dan merchant lainnya untuk keperluan rumah hingga aksesoris sepeda kamu, klik gambar di atas ya.

Enaknya lagi kamu bisa pesan via WhatsApp, klik tombol dibawah ini!

Cara Order di ACE Hardware via WhatsApp

Ada juga promo HOME untuk kamu pemegang kartu VISA, kartu kredit Standard Chartered, kartu kredit OCBC NISP, dan kartu kredit Maybank. Ada bonus points hingga 250 ribu jika menggunakan kartu-kartu tersebut di aplikasi Cashbac, klik tombol dibawah ini!

Promo Bank Cashbac

Beberapa aksesoris tersebut bisa kamu miliki untuk yang ingin menekuni hobi baru ini. Bersepeda memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, di masa pandemi yang masih belum berakhir ini, kamu juga perlu memperhatikan protokol kesehatan ketika berkendara.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store