Selama masa darurat pandemi COVID 19, terdapat peraturan new normal, PSBB, dan WFH. Semua regulasi baru tersebut diturunkan langsung oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus yang semakin menggila. Baik kerja atau menetap di rumah dalam waktu lama pastinya membosankan, kamu perlu macam-macam peralatan rumah tangga untuk mendukung semua kegiatan kamu di rumah.

Berikut Macam-Macam Peralatan Rumah Tangga

Berikut macam-macam peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki dan cocok menemani selama masa pandemi.

1. Panel Hiburanperalatan hiburan

Karena situasi Covid 19 yang semakin merebak, banyak warga yang memilih untuk tinggal di rumah. Tidak sedikit pula yang terjerat dengan aturan WFH dan PSBB, yang akibatkan orang tidak bisa keluar rumah dengan bebas. Hal ini bisa buat orang jadi stres karena merasa suntuk yang berlebihan. Pasalnya kegiatan jadi lebih terbatas. Kalau kamu ingin hindari masalah ini, maka siapkan sarana hiburan.

Pilih seperlunya! Televisi adalah salah satu contoh peralatanyang pasti ada di setiap rumah. Pada umumnya peralatan elektronik ini kerap ditemukan sebagai sarana hiburan, berkumpul, bahkan untuk bekerja. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan panel hiburan lainnya, seperti radio, komputer, laptop, koneksi internet, konsol game, dll. Jadi kamu bisa bersenang – senang tanpa harus keluar dari rumah dan terhindar dari rasa bosan.

 

2. Peralatan Meja Dan Kursiperalatan meja kursi

Sebenarnya perabotan rumah yang paling penting adalah meja dan kursi. Pasalnya, kedua jenis furnitur ini adalah bagian dari macam-macam peralatan rumah tangga yang pasti dibutuhkan untuk menunjang kegiatan di rumah. Contohnya saja kamu butuh meja untuk letakkan TV atau barang lain. Kamu juga butuh kursi untuk duduk dan lakukan kegiatan. Meskipun kamu lebih suka duduk di atas lantai, pastinya masih ada meja dan kursi kan?

Entah itu untuk makan, bekerja, menyiapkan bahan makanan, belajar mengajar, atau bersantai pastiakan butuh meja kursi yang sesuai. Hal ini menjadi sangat penting bagi kamu yang harus lakukan WFH atau bekerja dari rumah. Kamu butuh meja untuk meletakkan sejumlah alat seperti ATK, komputer, dan dokumen. Kamu juga perlu kursi yang nyaman untuk duduk dan kerjakan tugas yang diberikan. Karena itulah pertimbangkan peralatan ini.

Tidak hanya untuk bekerja, meja dan kursi juga peralatan rumah tangga yang hadir dalam banyak jenis dan varian. Sebut saja sofa, bean bag, kursi goyang, atau kursi bar, yang didesain dengan kegunaan yang berbeda. Begitu juga dengan meja, yang bisa berupa meja untuk ruang tamu, meja belajar, atau meja untuk makan. Kebutuhan peralatan ini tidak hanya untuk semasa pandemi, tapi juga untuk rumah tangga pada umumnya.

 

3. Peralatan Dapurperalatan dapur

Baik pada masa pandemi Covid 19 ataupun pada situasi normal, kebutuhan dapur adalah hal yang penting. Semua orang butuh asupan gizi yang baik dari makanan, termasuk kamu. Meski ada banyak masakan instant yang bisa dibeli atau terdapat layanan Ojol (ojek online) untuk beli makanan, akan lebih baik jika kamu siapkan sendiri makanan rumah. lalu apa saja yang dibutuhkan? Banyak, mulai dari sendok garpu hingga kompor.

Setidaknya semua peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan memasak, makan, dan minum harus kamu miliki. Yang paling utama adalah perlengkapan makan berupa piring, sendok, gelas, mangkuk, dll. kamu bisa beli sesuai jumlah kebutuhan dengan desain yang menarik agar waktu makan bersama keluarga lebih berkesan. Selain itu, setiap rumah wajib punya kompor, baik itu jeniskompor listrik, gas, induksi, atau hanya portable.

Sebuah dapur tidak akan lengkap jika tidak punya peralatan memasak. Punya kompor saja tanpa adanya panci, wajan, pisau, dll. pasti tidak akan berguna. Meski kamu tidak bisa masak, setidaknya sediakan panci untuk memasak mie instan atau air panas. Selain itu, salah satu macam-macam peralatan rumah tangga yang penting adalah rice cooker atau penanak nasi.Kamu hanya perlu ikuti prosedur sederhana untuk masak nasi sendiri.

 

4. Perlengkapan Penyimpananperalatan penyimpanan

Jangan lupa dengan peralatan penyimpanan, entah itu untuk simpan barang atau makanan. Kamu perlu memiliki kulkas untuk perlengkapan dapur dan simpan makanan agar tidak cepat basi. Meski banyak yang berkata kalau lemari atau rak itu tidak harus dimiliki, nyatanya peralatan ini bisa bantu merapikan dan amankan barang dirumah. Kamu bisa simpan pakaian di lemari khusus, peralatan elektronik di lemari berbeda, atau mainan anak pada boks terpisah.

Baca juga: Tips Jitu Hemat Belanja Bulanan, Wajib Dicoba!

 

5. Furnitur Untuk Beristirahatperalatan tidur

Beranjak ke kamar tidur, pastinya kasur menjadi objek pertama yang kamu ingat. Jelas saja, hal itu karena kasur adalah peralatan rumah tangga yang tidak boleh kamu lewatkan. Meski kamu bisa tidur di sofa ataupun di atas karpet, tapi keberadaan kasur berikan tingkat kenyamanan tinggi dan tidur berkualitas. Bahkan sebuah penelitian, menyatakan bahwa tidur yang berkualitas akan tingkatkan kualitas hidup seseorang dan pasangan.

 

6. Peralatan Kamar Mandiperalatan kamar mandi

Segala sesuatu di kamar mandi termasuk dalam macam-macam peralatan rumah tangga yang tidak boleh absent. Apa pun itu, mulai dari bak mandi, toilet, hingga gayung pun wajib ada. Selain itu kebutuhan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, handuk, dll. juga perlu dimiliki untuk membantu kamu bersihkan tubuh secara optimal. Jangan lupa juga dengan cairan pembersih lantai untuk sesi sanitasikamar mandi dan seluruh bagian rumah lainnya.

 

7. Kebutuhan Untuk Mencuciperalatan mencuci

Karena adanya pembatasan sosial, maka ada baiknya kamu hindari gunakan jasa umum seperti laundry. Kamu bisa lakukan secara manual dengan papan cuci atau gunakan mesin cuci agar lebih cepat dan mudah. Mesin cuci pastinya akan lebih direkomendasikan bagi kamu yang sudah memiliki keluarga atau tinggal dengan beberapa orang. Jangan lupa juga untuk sediakan setrika, agar baju yang sudah dicuci dan dijemur tampil licin dan bersih.

 

8. Perlengkapan Berolahragaperalatan olahraga

Yang terakhir lebih spesifik untuk menjaga dan membantu tubuh agar lebih fit. Karena aktivitasluar ruangan terbatas dan kamu tidak bebas berolahraga, maka alternatifnya adalahlakukan di rumah. banyak yang bilang bahwa alat olahraga tidak termasuk dalam macam-macam peralatan rumah tangga wajib, tapi demi terus aktif selama masa pandemi, maka tidak ada salahnya untuk miliki beberapa alat. Seperti contohnya, dumbell, matras yoga, atau treadmill.

Baca Juga: Alat Olahraga Dirumah yang Wajib Kamu Punya

 

Beli Peralatan Rumah Tangga dengan Cashbac

Cukup dirumah saja, karena semua kebutuhan kamu akan tetap terpenuhi dengan Cashbac.

Ada promo HOME untuk kamu pemegang kartu VISA, kartu kredit Standard Chartered, kartu kredit OCBC NISP, dan kartu kredit Maybank. Ada bonus points hingga 250 ribu jika menggunakan kartu-kartu tersebut di aplikasi Cashbac!

Kamu bisa membeli macam-macam peralatan rumah tangga yang berkualitas di ACE Hardware, ACE Express, Informa, dan Selma. Enaknya lagi kamu bisa pesan via WhatsApp!

Cara Order di ACE Hardware via WhatsApp

Setidaknya itulah macam-macam peralatan rumah tangga yang wajib kamu punya untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Karena kondisi pandemi Covid 19 yang memaksakan masyarakat untuk lakukan social distancing bahkan tinggal di rumah, maka kamu perlu siapkan segala kebutuhan. Pada umumnya, alat tersebut sudah pasti bisa ditemukan di rumah. Namun jika ada kerusakan, bosan, atau ingin upgrade maka kamu bisa gunakan produk dari Informa dan Selma.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store