Kalau bicara soal makanan enak, jadi ingat dengan berat badan nih.

Kenapa ya, berat badanku nggak turun juga? Olahraga? Udah. Diet? Juga udah. Tapi kok gini-gini aja ya?! Untuk mendapatkan badan yang ideal, pasti membutuhkan niat dan tindakan yang ekstra. Kalau kamu belum bisa dapetin bentuk tubuh yang kamu mau, bisa jadi kamu salah dalam memaknai arti diet. Dilansir dari liputan6.com, cara diet atau menurunkan berat badan adalah salahsatunya tidak membiarkan tubuh kelaparan. Nahh, kamu yang udah diet dengan menahan lapar jadi sia-sia nih karena sebaiknya kamu mengurangi porsi makan, bukannya tidak makan.

Tapi, ngomong-ngomong soal diet, siapa sih yang nggak kepingin punya badan ideal? Sepertinya, memiliki badan yang bagus adalah keinginan semua orang, khususnya kaum perempuan. Namun, hal ini seringkali menjadi kendala bagi mereka yang melakukan diet karena sulitnya manahan rasa lapar. Apalagi, kalau kamu sampai nggak bisa nikmatin makanan-makanan enak yang bisa manjain lidah kamu. Eits, bukan ngajarin hidup nggak sehat lhoo, tapi kamu juga bisa kasih apresiasi ke diri kamu dengan nikmatin makanan-makanan enak, asal nggak berlebihan! Tetap harus jaga porsi makan ya! Yaa, sekali-kali boleh kan cheating day?

20 Menu Makanan Enak yang Bikin Gagal Diet

Kali ini, kita akan bahas nih menu-menu makanan enak yang bisa bikin kamu gagal diet. Makanan enak ini adalah makanan-makanan yang mudah kamu temuin di restoran-restoran favorit! Mulai dari breakfast, dessert, snack, dinner, hingga Japanese food dan Thai food akan kita bahas disini!

 

Breakfast 

Sebelum kamu kerja atau memulai aktivitas, memang sebaiknya kamu mengonsumsi makanan biar lebih berenergi. Tapi jangan mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak seperti porsi makan siang ya, nanti kamu bukan berenergi tapi malah jadi mengantuk! Kamu bisa sarapan dengan menu-menu yang ringan seperti roti dilengkapi dengan kopi atau teh. Nih, Cashbac punya rekomendasi untuk sarapan pagi kamu.

Ya Kun Kaya Toast

Makanan Enak Ya Kun Kaya Toast

sumber: instagram @yakunkayatoasttmii

Ya Kun Kaya Toast merupakan tempat makan yang populer di Singapore. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi nih buat nikmatin menu sarapan Ya Kun Kaya Toast yang di Singapore, karena di Jakarta juga sudah ada!

Kalau kamu mau cobain menu makanan enak di Ya Kun Kaya Toast, kamu bisa memesan menu set Traditional Kaya Toast yang mana kamu bisa menikmati roti panggang dengan selai kaya atau srikaya dan butter yang rasanya jadi nikmat banget, ditambah kopi susu sebagai pelengkapnya.  Ya Kun Kaya Toast great for breakfast!

Baca Juga : Makanan yang Bikin Melek Ini Ampuh Usir Rasa Ngantuk!

QQ Kopitiam

Menu makanan enak QQ Kopitiam

sumber: instagram @qqkopitiamresto

Kamu tipe orang yang setiap pagi atau sebelum melakukan aktivitas harus meminum kopi? Pas banget, kamu bisa sarapan di QQ Kopitiam. Selain rasa kopiya yang enak-enak, kamu juga bisa nemuin menu makanan enak yang pas buat sempurnain sarapan kamu, seperti menu satu ini yaitu Nasi Perang. Tapi buat kamu yang nggak biasa makan makanan berat di pagi hari, kamu harus cobain Black Charcoal Toast dengan isian selai srikaya. Rasanya yang lezat bikin ngopi makin sempurna.

Bengawan Solo

Makanan Enak Honey Cake

sumber: instagram @bengawansolocoffeeindonesia

Honey Cake juga bisa bikin hari-hari kamu jadi lebih manis lho! Kamu bisa dapetin Honey Cake di Bengawan Solo terdekat. Selain bisa nikmatin kopi, Bengawasn Solo juga menyediakan side dish menu untuk ngeganjel rasa lapar kamu. Sangat cocok untuk sarapan!

Eric Kayser

Menu makanan enak Eric Kayser

sumber: instagram @erickayserid

Nahhh, menu makanan enak untuk sarapan juga bisa kamu dapatkan di Eric Kayser nih! Salah satu makanan yang harus kamu coba adalah Croissant Eggs Benedict. Kamu bisa nikmatin irisan daging dan cheese sauce yang menyelera banget. Jadi, nggak perlu bingung lagi nih untuk menu sarapan.

 

Dessert

Dessert dihidangkan sebagai makanan penutup atau pencuci mulut. Biasanya, makanan ini memiliki rasa manis atau menyegarkan mulut. Karena rasanya yang manis, jadi kamu nggak boleh makan terlalu banyak ya! Mau tau menu dessert enak yang cocok untuk mencuci mulutmu? Nih, berikut rekomendasi dessert ala Cashbac.

Sour Sally

Menu makanan enak Sour Sally

sumber: instagram @soursallycoid

Kalau kamu suka yogurt, kamu harus banget cobain menu frozen yogurt di Sour Sally nih! Karena, Sour Sally memiliki banyak varian rasa mulai dari original, Taro, Bubble Gum, White Gold, Green Tea, dan Choco Nutty. Belakangan ini, Sour Sally juga marak dengan yogurt yang menarik perhatian banyak orang, yaitu Black Sakura. Warnanya yang hitam membuat Sour Sally semakin banyak dikunjungi. Sebagai dessert yang memiliki rasa asam dan menyegarkan, yogurt juga menyehatkan, jadi bagus juga untuk kamu yang lagi diet nih.

Selain memiliki varian rasa, kamu juga bisa menikmati yogurt dengan topping yang bikin tambah segar lho. Toppingnya bisa kamu pilih sesuai seleramu, seperti buah-buahan dan sereal. Biar makin nikmat, gimana kalau kamu coba nyicipin menu Mango Fruyo, karena kamu bisa nikmatin buah mangga asli yang seger banget.

Gaya Gelato

Menu makanan enak Gaya Gelato

sumber: instagram @gayagelat.jakarta

Gelato merupakan dessert khas negara Italia yang pas banget buat kamu konsumsi ketika cuaca sedang panas, emosi lagi meningkat, atau capek sama kerjaan. Dessert ini bisa nenangin kamu disaat kondisi-kondisi tersebut. Gelato berbeda dengan es krim lho ya! Kandungan lemak pada gelato lebih rendah daripada es krim, teksturnya pun lebih beku daripada es krim.

Kalau kamu ingin mencoba gelato, kamu bisa coba Gaya Gelato nih. Selain memiiki varian rasa yang banyak, Gaya Gelato juga mengikuti inovasi baru saat ini lho! Karena sekarang kamu bisa cobain boba di gelato juga!

 

Snack

Seperti yang kita ketahui, snack atau makanan ringan merupakan makanan yang dikonsumsi diluar dari makanan utama. Kamu pasti suka ngemil kan? Nih, kita ada dua pilihan snack favorit yang bisa kamu coba untuk cemilan kamu.

Shihlin

Menu makanan enak Shihlin

sumber: instagram @shihlinsnacksid

Cemilan asal Taiwan ini sudah sangat populer di Indonesia. Menu andalannya adalah XXL Crispy Chicken. Crispy Chiken di Shihlin merupakan daging ayam tanpa tulang yang diselimuti tepung kemudian digunting-gunting dan diberi bumbu. Pilihan bumbunya juga beragam, seperti BBQ, Spicy, Lada hitam, Seaweed, dan Original. Kamu juga bisa pilih tingkat kepedasan sesuai dengan selera kamu.

Baca Juga Lagi Hits, Yuk Cobain 8 Makanan Ringan Kekinian Ini!

Kkuldak

Menu makanan enak Kkuldak

sumber: instagram @kkuldak.id

Tidak hanya Shihlin, Kkuldak pun sudah menjadi cemilan favorit belakangan ini. Masuknya dunia Korea ke Indonesida menjadikan masyarakat Indonesia mencoba hingga menyukai menu-menu makanan enak ala Korea, salah satunya cemilan Kkuldak ini. Menu andalan dari Kkuldak adalah Korean Honey Chicken. Kamu juga bisa memilih varian rasa yang sesuai dengan seleramu, seperti Original Honey, Spicy Honey, Sweet and Sour Honey, Korean Hot Sauce Honey.

 

Dinner

Kamu mau janjian sama pasanganmu untuk makan malam? Nggak usah repot cari tempat makan, karena Cashbac punya rekomendasi menu makanan enak di restoran pilihan yang bikin kamu makin disayang pasangan kamu!

Altitude Grill

Makanan Enak Altitude

sumber: instagam @altitudejakarta

Altitude Grill salah satu restoran yang pas buat kamu datengin untuk makan malam bersama pasangan kamu. Alunan musik klasik bikin suasana jadi semakin romantis. Selain itu, makanan-makanan yang disediakan juga sangat lezat seperti, Bistecca a la Altitudeine. Teksturnya yang juicy bakalan bikin kamu ketagihan!

Oso Ristorante

Menu Makanan Enak Oso Ristorante

sumber: instagram @osoristorante.id

Kalau kamu mencari hidangan ala Italy, kamu bisa datang ke Oso Ristorante. Nuansa di restoran ini sangat elegant dan luxurious. Nah, sebentar lagi udah mau natalan nih, Oso Ristorante sangat cocok untuk perayaan natalan bersama pasangan dan keluarga.

Selain kamu bisa menikmati suasananya yang oke banget, kamu juga bisa nikmatin menu-menu Italy yang rasanya juga nggak perlu diragukan lagi! Kamu bisa cobain Uni and Crab Pizza, yang mana kamu bisa dapetin pengalaman kuliner Italy lho! Banyak sekali menu-menu yang jarang kamu jumpai, jadi kamu bisa menyicipi menu-menu lezat di restoran ini bersama pasangan atau keluarga kamu.

Shabu Shabu Gen

Makanan Enak di Shabu Shabu Gen

sumber: instagram @shabugen

Shabu Shabu Gen merupakan restoran shabu-shabu yang memiliki nuansa elite. Kamu bisa ngerencanain dinner sama pasangan kamu di restoran ini. Selain nuansanya yang mendukung, Shau Shabu Gen juga dikenal sebagai premium shabu-shabu yang patut diacungin jempol! Peralatannya yang langsung dikirim dari Jepang, Chef nya juga orang Jepangnya langsung, dan daging yang disediakan adalah daging yang langsung berasal dari Jepang lho! Itu yang membedakan Shabu Shabu Gen dengan restoran shabu-shabu yang lainnya.

Sumire

Makanan Enakan di Sumire

sumber: instagram @sumirejakarta

Kalau kamu rindu dengan masakan khas Jepang, kamu bisa datang ke Sumire untuk nyicipin menu-menu yang penyajiannya masih tradisional, seperti Cod Fish. Biasanya, Cod Fish dikenal dengan Ikan Gindara. Teksturnya yang lembut, tanpa bau amis seperti ikan-ikan pada umumnya juga sangat cocok dinimati dengan sausnya. Kamu harus coba! Dijamin pasti bikin kamu suka dengan hidangan ini.

 

Japanese Food

Ada banyak menu makanan enak asal Jepang yang bisa kamu jumpai saat ini. Melihat Japanese food sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, membuat restoran Jepang semakin banyak dan mudah ditemui ditempat-tempat yang ramai pengunjungnya. Hadirnya restoran Jepang mempermudah kamu untuk tetap menikmati menu makanan enak ala Jepang tanpa harus jauh-jauh datang langsung ke Negara Matahari Terbit itu.

Ini dia, list restoran Jepang favorit yang bisa kamu coba untuk menyicipi menu makanan enak ala Jepang:

Genki Sushi

Makanan Enak Genki Sushi

sumber: instagram @genkisushiindonesia

Berbeda dengan restoran sushi lainnya, Genki Sushi memiliki keunikan dari cara penyajiannya. Restoran ini menggunkanan kosoku lane (kereta cepat) sebagai alat pengantar makanan yang cepat dan praktis tanpa menunggu pelayan datang. Pemesanannya juga sangat praktis, kamu bisa langsung pesan melalui tablet yang sudah disediakan di meja makanmu.

Namanya saja sudah Genki Sushi, sudah pasti restoran ini menyediakan berbagai macam menu sushi seperti sashimi, gunkan, temaki, nigiri, dan lain-lain. Selain sushi, restoran ini juga menyediakan menu ala Jepang lainnya seperti ramen, udon, rice bowl, takoyaki, dan masih banyak lagi. Kamu bisa coba menu Salmon Triple Flavor karena salmon ini disajikan dengan rasa yang berbeda, enak lho!

Buat kamu yang belum pernah makan di sini, kamu boleh banget coba ke Genki Sushi untuk nikmatin makanan enak ala Jepang yang bisa kamu temui di mal-mal besar seperti Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Lotte Shoping Avenue, Central Park, Pacific Place, Kota Kasablanka, dan masih banyak lagi. Mudah untuk kamu menemukan Genki Sushi karena saat ini Genki Sushi sudah ada lebih dari 20 outlet lho!

Zenbu

Menu makanan enak Zenbu

sumber: instagram @zenburesto

Selain Genki Sushi, Zenbu juga banyak menyediakan menu makanan enak lho. Restoran satu ini merupakan kolaborasi antara menu Jepang dengan makanan Western. Menu andalan dari Zenbu adalah Baked Rice yang lebih dikenal dengan nama Mozaru. Apa itu Mozaru? Mozaru adalah nasi yang dipanggang dengan pilihan topping yang berbeda-beda dengan lumuran saus pilihan serta lapisan mozzarella cheese yang bikin rasanya menjadi tambah lezat. Biasanya, Mozaru dihidangkan bersamaan dengan makanan khas Jepang seperti katsu dan unagi. Untuk kamu yang suka unagi, yuk cobain Unagi Mozaru yang rasanya nggak kalah lezat dengan mozaru lainnya!

Ippudo

menu makanan enak ippudo

sumber: instagram @ippudoindonesia

Tidak hanya sushi, ramen juga menjadi makanan enak yang sangat populer di Indonesia. Tidak sedikit orang yang menjadi penggemar ramen karena rasanya yang otentik. Walaupun saat ini banyak sekali restoran ramen, namun mereka yang menyukai ramen terus mencoba restoran baru yang masuk ke Indonesia untuk menyicipi menu andalan tersebut. Salah satu restoran Jepang yang menyediakan menu ramen adalah Ippudo.

Specialnya, Ippudo menghadirkan menu baru yaitu Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken ramen yang hanya ada di Indonesia. Ippudo mengkhususkan menu Chicken untuk mayoritas muslim yang ingin menyicipi hidangan ramen di Ippudo. Jadi, kamu yang muslim tidak perlu khawatir lagi nih! Peralatannya pun langsung di datangkan dari Jepang, mulai dari mangkuk, gelas, hingga sumpit. Yuk, cobain menu ramen di Ippudo!

Negiya

Makanan enak Negiya

sumber: instagram @negiyadonburi

Kalau restoran Jepang lain menyediakan ramen dan sushi, Negiya lebih memilih untuk menyediakan banyak menu donburi yang juga banyak digemari para pecinta kuliner. Kamu sudah pernah makan donburi? Ya, donburi merupakan makanan enak asal Jepang yang disajikan dengan nasi putih serta beberapa lauk di atasnya. Lauk yang ada pada mangkuk donburi biasanya daging, ikan, dan sayur-sayuran.

Donburi Gyutandon merupakan menu andalan dari Negiya, yaitu nasi putih dengan olahan lidah sapi sebagai lauknya. Kamu bisa cobain nih menu makanan favorit dari Negiya ini, siapa tau kamu ketagihan!

 

Thai Food

Sawadee Kha! Makanan khas Thailand saat ini sudah banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kamu juga pecinta Thai Food? Langsung aja yuk, lihat rekomendasi restoran yang menyediakan menu makanan enak dari restoran Thai Food dari Cashbac!

Thai Street

Makanan Enak di Thai Street

sumber: instagram @thaistreet.id

Buat kamu pecinta Thai food, kamu bisa nikmatin hidangan makanan yang ada di Thai Street. Makanan Thailand sudah cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia, tidak sedikit dari mereka yang mengunjungi negara Gajah Putih untuk menikmati kuliner disana. Nahh, buat kamu yang kangen sama makanan Thailand, kamu nggak perlu jauh-jauh lagi nih sekarang. Thai Street menyediakan menu-menu lezat seperti Tom Yum Suki Hot Pot.

Thai Jimjum

Makanan enak Thai Jim Jum

sumber: instagram @thaijimjum.id

Pasti kamu sering melewati Thai Jim Jum yang selalu terlihat ramai dikunjungi? Memang menu masakan yang dihidangkan sangat lezat dan sangat menggugah selera. Restoran ini juga sangat terkenal dengan menu masakan rumahan. Porsi yang dihidangkan juga banyak, sehingga kamu bisa sharing satu dengan yang lain.

Menu makanan Thailand memang identik dengan Tom Yum, tapi Thai Jim Jum juga memiliki menu favorit lainnya seperti Pandan Leaf Chicken atau nama menu Thailandnya adalah Kai Ho Bai Toey. Menu ini adalah menu makanan enak yang unik karena ayamnya dibungkus dengan daun pandan sehingga menciptakan harum pandan yang bikin kamu langsung menyantapnya. Ayamnya juga sangat cocok jika disatukan dengan sausnya yang manis.

Noble by Zap Thai

Tom Yum Goong Noble by Zab Thai

sumber: instagram @noblethai.id

Kalau kamu mau nyobain menu Thai food ke Noble by Zap Thai, kamu bisa banget nih pesan menu makanan Tom Yum Goong. Menu-menu yang dihidangkan di restoran ini adalah menu-menu perpaduan dari modern dan klasik sehingga makanan yang disajikan sangatlah fresh! Selain makanannya yang enak-enak, design tempatnya pun juga nyaman banget, cocok untuk tempat ngumpul bareng orang-orang terdekat.

Dodee Paidang

Makanan enak di Dodee Paidang

sumber: instagram @dodeepaidang.id

Kalau kamu berkunjung ke Dodee Paidang, kamu bisa mencoba menu makanan Dodee Island, yaitu Tom Yum dengan seafood. Yang membedakan menu Tom Yum ala Dodee Paidang dengan restaurant lain adalah Tom Yum Noodle dengan seafood pilihan yang bikin hidangan tersebut menjadi lebih segar. Kamu juga bisa memilih jenis noodle sesuai selera kamu, misalnya rice noodle.

Waaah, banyak sekali yaa menu makanan enak di restoran-restoran pilihan ini. Sekarang kamu nggak perlu bingung-bingung lagi untuk memesan menu makanan mulai dari Breakfast, Dinner, Dessert, hingga Japanese food dan Thai food. Yakin nih masih mau diet? Tapi bukan berarti kamu juga bisa makan semua menu makanan enak di atas lho ya! Ingat, makan enak boleh, tapi jangan sampi berlebihan. Buat kamu yang lagi diet, kamu bisa mengkonsumsi menu makanan enak di atas ketika kamu sedang “cheating day” okay?

 

Nikmatin 20 Menu Makanan Enak bersama Cashbac

Cashbac

Baca Juga : Cara Pakai Cashbac

Ternyata buat nikmatin menu-menu makanan enak bisa lebih gampang loh kalau kamu pakai aplikasi Cashbac! Maksudnya gimana sih? Iya! Jadi, dari pada repot-repot pakai uang cash, lebih baik pakai Cashbac karena kamu bisa langsung bayar dengan kartu debit/kredit kamu yang tersambung dengan Cashbac tanpa harus Top Up sebelumnya. Apalagi, kamu bisa nikmatin cashback dari setiap pembelanjaan kamu! Gak perlu repot, terus dapat cashback lagi! Nguntungin banget kan? Makanyaa, pakai Cashbac dan nantikan promo-promo seru lainnya.

Jadi, mau cobain menu makanan enak yang mana?

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store