Vietnam, siapa yang tidak mengenal negara yang satu ini? yupp, Vietnam adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara, tepatnya di kawasan semenanjung Indochina. Vietnam yang berada di paling timur semenanjung Indo-china Asia Tenggara ini berbatasan dengan China (Tiongkok) di sebelah utaranya dan berbatasan dengan Laos di sebelah barat laut serta Kamboja di sebelah barat dayanya. Sedangkan di Timur dan Selatan Vietnam adalah Laut China Selatan.

Dilansir dari website Ilmu Pengetahuan Umum, Vietnam memiliki luas wilayah sebesar 331.210 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 97.040.334 jiwa (2018). Jumlah penduduk yang mencapai 96 juta jiwa ini menjadikan Vietnam sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia yaitu menduduki urutan ke-14 di dunia.

 

Makanan Khas Vietnam

Negara Vietnam juga memiliki makanan khas yang unik, yuk kita kenal lebih jauh mengenai macam-macam makanan khas Vietnam. Siapa tahu negara ini juga akan menjadi negara tujuanmu untuk liburan nantinya.

1. Phomakanan khas vietnam - pho

Yang pertama adalah Pho. Makanan unik yang satu ini berbahan dasar berupa mie beras segar yang di sajikan dengan kaldu asin dan di beri taburan rempah serta daging. Siapa yang tidak kenal pho? Hidangan khas Vietnam yang selalu di cari-cari, tidak hanya oleh wisatawan, tetapi juga oleh penduduk lokal. Makanan ini dapat kamu temukan di blok-blok tengah kota yang banyak pengunjungnya. Kuliner ini memiliki cita rasa khas makanan lokal yang sangat disukai. Selain murah, pho sangat lezat dan mudah didapatkan di mana pun setiap saat.

 

2. Nem Ranmakanan khas vietnam - nem ran

Nem ran terbuat dari daging cincang, daging kepiting/udang, bawang Bombay, wortel, telur bebek, jamur, lada, garam dan beberapa bumbu penyedap lainnya yang membuat makanan ini semakin nikmat. Semua bahan tersebut diaduk merata sebelum dimasukkan ke dalam kulit luar yang terbuat dari beras dan digulung dengan ukuran kecil. Gulungan tersebut lalu digoreng di dalam minyak panas. Dengan membaca bahan-bahan yang digunakan saja, kita sudah sangat penasaran dengan rasanya bukan ? Nem ran dapat juga dimakan langsung atau dicelupkan ke dalam cham nuoc atau kecap ikan dicampur dengan jus lemon.

Baca juga : 10 Makanan Terenak di Dunia, Bisa Kamu Coba di Jakarta!

3. Goi Cuon

makanan khas vietnam - goi chuon

sumber: flickr.com

Goi Cuon atau lumpia Vietnam ini merupakan gulungan salad khas Vietnam yang berisi udang atau daging. Berbeda dengan gulungan lumpia yang digoreng, Goi Cuon menghadirkan rasa yang lebih ringan namun tetap lezat. Biasanya makanan yang satu ini di makan bersamaan dengan bumbu kacang atau saus manis. Caranya sangat mudah, cukup dengan mencelupkan nya saja. Kedengaran sangat nikmat bukan ? apalagi untuk kalian yang menyukai salad.

 

4. Com Tam

makanan khas vietnam - com tam

sumber: instagram@madamemai_ysg

Makanan yang selanjutnya adalah Com tam. Com Tam atau yang biasa disebut dengan broken rice ini merupakan hidangan nasi yang terbuat dari beras-beras yang patah. Teksturnya lembut yang dilengkapi dengan potongan berbagai macam daging.

 

5. Chaomakanan khas vietnam - chao

Apakah kamu adalah salah satu pecinta bubur ? jika kamu mengira bahwa bubur hanya menjadi makanan orang Indonesia saja, maka kamu keliru! Bubur ternyata tidak hanya menjadi makanan khas di Indonesia saja. Di Vietnam misalnya, bubur biasa yang biasa di sajikan hangat tersebut diberi irisan daging ayam, ikan, jeroan, hingga remahan roti yang sebelumnya digoreng renyah. Kemudian, hidangan ini semakin kaya akan rasa setelah ditaburi dengan bawang dan lada hitam bubuk, toge dan irisan jeruk nipis. Selanjutnya, jahe dan saus ikan juga dijadikan sebagai pelengkap dari sajian yang satu ini.

 

Nahh, bagaimana ? kamu cukup penasaran dengan makanan-makanan di atas bukan ? makanan-makanan Vietnam ini pasti mulai membuat mu lapar dan ingin mencicipi nya. Jika kamu sudah mulai terpikir untuk mengecek harga tiket pesawat untuk ke Vietnam, atau mulai memikirkan cara termurah ke Vietnam untuk mencoba makanan-makanan di atas, maka kamu tidak perlu kwatir.

Baca juga : 7 Makanan Khas Indonesia yang Menjadi Favorit Dunia!

Restoran Makanan Khas Vietnam Terenak di Jakarta

Kami akan memberikan solusi termudah dan termurah khusus untuk kamu agar dapat mencicipi makanan-makanan Vietnam di atas dan menyajikan rasa yang sangat mirip dengan rasa makanan yang di jual di negara aslinya.

Saigon Delight

saigon delight

sumber: instagram@saigon_delight

Jika kamu penasaran dengan makanan khas Vietnam di atas, cobalah kamu mampir ke Saigon Delight. Saigon Delight menyediakan tempat dengan nuansa yang sangat nyaman. Jadi, kamu akan betah untuk berlama-lama makan di tempat ini. Disamping itu, makanan yang di sajikan juga memiliki penampilan yang sangat menarik, cocok untuk kamu yang selalu atau ingin mengabadikan momen saat menikmati santapan yang lezat ini. Selain itu yang terpenting adalah rasa dari makanan yang di tawarkan sangat lezat. Saigon Delight memberikan rasa makanan khas Vietnam seperti di negara asal nya lho. Cuss, langsung ke Saigon Delight untuk makan makanan khas Vietnam, dari pada kamu hanya berdiam diri melihat harga tiket yang cukup mengeringkan dompetmu itu.

Selain kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket ke Vietnam, cobalah untuk semakin menghemat uang mu dengan mendownload aplikasi Cashbac untuk mendapatkan cashback berupa saldo ke aplikasi Cashbac mu. Aplikasi ini akan memberikan cashback saldo setiap saat, misalnya untuk pembelian di beberapa tempat makanan khas Vietnam di bawah ini.

Alamat Saigon Delight :

  • Summarecon Mall Serpong, Tangerang
  • Living World Mall, Tangerang
  • Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan
  • Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan
  • Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat
  • Mall of Indonesia, Jakarta Utara

 

Madame Mai

madame mai

sumber: instagram@madamemai_ysg

Madame Mai. Kamu pasti sudah sering mendengar mengenai Madame Mai bukan ? apalagi jika kamu sering berjalan-jalan mengelilingi kota Jakarta. Madame Mai ini menyediakan masakan khas Vietnam yang akan membuatmu puas dengan makanan nya. Untuk masalah tempat, jangan kwatir. Madame Mai menyediakan tempat yang nyaman untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga maupun sendiri. Di sini, makanan khas Vietnam yang disediakan juga sangat mirip dengan rasa asli yang ada di Vietnam langsung. Madame Mai menyediakan berbagai macam menu masakan Vietnam yang bervariasi dan tentunya nikmat semua.

Sudah sangat lapar dan ingin langsung mencoba nya ? berikut alamat nya :

  • Pluit Village Mall, Jakarta Utara
  • World Trade Center V Jakarta, Jakarta Selatan
  • Ciputra World Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan
  • Mall Artha Gading, Jakarta Utara

 

Com Ngon

com ngon

sumber: instagram.com@comngon_vietnamese_kitchen

Jika kamu sedang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, atau kamu baru mau ke Kelapa Gading, maka kamu membaca artikel ini di saat yang sangat tepat. Com Ngon menyediakan masakan Vietnam yang sangat lezat dengan berbagai macam pilihan menu nya. Masakan Vietnam yang di sediakan ini akan membuatmu ketagihan dan kembali lagi dan lagi. Cuss, otw ke sana. Lokasi nya ada di :

  • Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara

 

Gausah takut mahal untuk menikmati makanan khas Vietnam tersebut karena sekarang ada Cashbac, yaitu sebuah aplikasi yang memberikan kamu instant cashback, selain itu aplikasi Cashbac juga bebas repot, kamu tidak perlu melakukan top-up setiap kali transaksi, Cashbac mengambil dana dari kartu kredit atau kartu debit kamu, jadi hanya mengambil dana sesuai dengan pembelian kamu, sangat efisien!

Jadi tunggu apalagi, pakai Cashbac sekarang juga!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store