Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya ketahui terlebih dahulu model sepatu pria agar dapat menyesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi. Jangan sampai salah menerapkannya, misalnya saja mendatangi acara formal namun malah menggunakan sepatu model olahraga.

Jenis sepatu pria terbilang sangat banyak macamnya. Hal ini didukung dengan penerapan bahan dasarnya untuk menunjang penampilan penggunanya, supaya bisa sesuai dengan tujuan penggunaan. Misalnya saja model sepatu untuk santai, formal, maupun paduan dari keduanya.

Baca Juga : Model Sepatu Wanita untuk Jalan Jalan, Mana Favorit Kamu?

 

12 Model Sepatu Pria yang Kekinian

Tidak bisa asal pilih, menentukan sepatu perlu mempertimbangkan beberapa hal. Bukan hanya dari segi harga ataupun bahan, namun model menjadi salah satu poin penting yang akan memberikan pengaruh pada keserasian tampilan.

Jika kamu masih bingung apa saja model sepatu pria, simak penjelasan lebih lanjutnya pada pemaparan di bawah ini:

1. Sepatu Loafer

model sepatu pria - sepatu loafer

Banyak orang mengira jika sepatu loafers ini adalah slip-on karena memang modelnya hampir mirip, namun jika dilihat secara seksama tetap ada perbedaan signifikan antara keduanya. salah satu ciri-ciri loafer paling menonjol adalah seringkali disusun dari bahan bermotif split-toe atau apron-toe.

Ciri-ciri lain yang membedakan adalah sepatu loafer diberikan tambahan aksesoris sehingga membuatnya lebih menarik dan cocok dijadikan pilihan untuk menunjang penampilan lebih kekinian.

Di Indonesia pengguna sepatu ini terbilang masih jarang, akan tetapi tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sepatu loafer untuk mendatangi acara-cara formal. Supaya terlihat elegan, sebaiknya pilih warna gelap seperti hitam, coklat, ataupun navy.

 

2. Sepatu Monk-Strap

model sepatu pria - sepatu monk strap

Unik, menjadi kesan pertama ketika melihat desain sepatu ini karena memang cukup berbeda dari kebanyakan. Sepatu monk memiliki banyak jenis, disebut-sebut yang paling terkenal adalah monk strap.

Saat mengenakan sepatu ini kamu akan terlihat seperti orang Eropa apalagi bahan yang digunakan untuk membuatnya terdiri dari kulit sintetis.

Banyaknya sepatu yang menggunakan bahan dasar kulit sintetis, mon-strap dibuat dengan desain berbeda supaya lebih mudah dibedakan yaitu dengan penyematan strap. Fungsi dari strap itu sendiri adalah untuk mengaitkan bagian penutup ke bagian utama.

 

3. Sepatu Brogue

model sepatu pria - sepatu brogue

Bukan hanya dari namanya saja yang unik, bentuk dari sepatu brogue bisa dibilang berbeda dari sepatu kebanyakan. Desainnya cenderung seperti sepatu kuno sehingga ketika dikenakan akan memberikan kesan klasik namun tetap terlihat cantik dan menarik.

Guna menyelaraskan bentuknya, sepatu ini dinamakan Brogue. Kata tersebut berasal dari Bahasa Irlandia kuno yang berarti penutup kaki. Sepatu jenis ini cocok untuk menunjang penampilan kamu ketika menghadiri acara-acara resmi.

Selain karena kesan klasiknya, nama brogue disematkan karena motif lubang yang terdapat di bagian permukaannya.

 

4. Sepatu Derby

model sepatu pria - sepatu derby

Bagi kamu yang masih bingung menentukan model sepatu pria dengan kesan formal, maka sepatu derby bisa menjadi pilihan terbaiknya. Desainnya memang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat utamanya pekerja kantoran atau profesi sejenis.

Sepatu derby akan jauh lebih cantik ketika dipadukan dengan atasan jas. Hanya saja pengaitnya menggunakan tali, oleh karenanya kamu perlu mempelajari simpul yang kuat agar tidak mudah lepas ketika digunakan untuk berdiri lama atau berjalan-jalan.

Meskipun begitu, penyematan tali pada sepatu ini memberikan kesan lebih elegan dan meningkatkan daya tariknya.

 

5. Sepatu Oxford

model sepatu pria - sepatu oxford

Model khasnya membuat tampilan luarnya terlihat sangat berbeda dari sepatu pada umumnya. Jenis ini memiliki ciri-ciri khusus yakni pada pola yang terdapat di bagian permukaannya. Hal tersebut membuatnya nampak klasik namun tetap menarik. Bukan hanya karena motifnya, poin yang membuatnya tampak klasik adalah bentuknya secara keseluruhan.

Lalu sebenarnya mengapa dinamakan sepatu oxford? Penamaannya tersebut dilatarbelakangi karena pada tahun 1800-an lali, produk ini banyak digunakan oleh mahasiswa Oxford University, sehingga namanya dipatenkan hingga kini.

 

6. Sepatu Boots

model sepatu pria - sepatu boots

Tentu kamu sudah tidak asing dengan mode sepatu satu ini yang memiliki ciri khas berupa bagian atasnya di atas mata kaki. Agar lebih terlihat trendi, sebaiknya padukan dengan menggunakan celana jeans dengan desain bagian bawahnya kecil.

Awal perkembangannya, sepatu boots banyak digunakan oleh tentara militer pada saat latihan karena dapat menghindarkan dari efek buruk goresan benda tajam di sekitarnya. Selain itu desainnya juga simpel namun trendi.

Seiring berjalannya waktu, sepatu boots bukan hanya dikenakan oleh tentara saja melainkan juga masyarakat pada umumnya.

 

7. Sepatu Slip-on

model sepatu pria - sepatu slip on

kesan santai akan kamu dapatkan ketika menggunakan produk satu ini. Modelnya memang terlihat begitu menarik dan kekinian, wajar jika banyak digunakan oleh anak muda ketika jalan-jalan bersama teman baik ke wisata indoor ataupun outdoor.

Ciri utama dari sepatu slip on adalah bagian depannya cenderung lonjong. Selain itu bagian penutupnya biasanya bermotif bisa polkadot, papan catur, atau gambar animasi tergantung kreatifitas masing-masing produknya.

 

8. Sepatu Boat

model sepatu pria - sepatu boat

Meski namanya hampir sama dengan model sepatu sebelumnya, amun sepatu boat memiliki penampilan cukup berbeda. Hal ini terlihat dari bentuk serta detail yang disematkan yaitu berupa sulaman benang di bagian penutup kaki.

Model ini memang terlihat formal, akan tetapi juga cocok digunakan untuk jalan-jalan di tempat-tempat kekinian misalnya mall, café, atau wahana wisata seru lainnya.

 

9. Sepatu Sneakers

model sepatu pria - sepatu sneakers

Jika kamu pecinta olahraga dan jalan-jalan ke daerah dengan medan terjal seperti pegunungan, sepatu sneaker cocok untuk dijadikan sebagai rujukannya. Terkait harganya tergantung dari merek serta bahan penyusunnya.

Alasan mengapa sneakers sering dijadikan pilihan anak muda masa kini adalah modelnya memang simpel tetapi dapat membuat penampilan terlihat lebih trendi. Meskipun begitu, tidak disarankan digunakan pada acara formal.

Sepatu sneaker lebih cocok jika digunakan untuk jalan-jalan atau nongkrong di café bersama teman.

 

10. Sepatu Blucher

model sepatu pria - sepatu blucher

Antara blucher dan derby seringkali tertukar atau bahkan dianggap sama, namun sebenarnya keduanya memang berbeda. Ciri khas yang diberikan dari sepatu jenis ini adalah pola jahitannya yang menghubungkan kedua sisi ke vamp.

Sebagian besar masyarakat menggunakannya untuk pergi ke kantor dan mendatangi acara-acara resmi seperti pertemuan klien, pesta pernikahan kolega, atau sejenisnya. Desain bagian alasnya dibuat tebal yang cocok untuk memberikan kesan tampilan lebih tegas dan sangat manly.

 

11. Chelsea Boots

model sepatu pria - chelsea boots

Produk ini merupakan bentuk pengembangan dari sepatu boot biasa menjadi model yang lebih kekinian. Bahan dasar utama pembuatannya seringkali dipilih dari kulit sintetis agar tampak menarik dan stylish.

Model ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang senang menggunakan sepatu dengan tambahan heals. Tidak perlu khawatir akan terkesan seperti perempuan, tambahan heals tersebut malah akan memberikan kesan manly dan tegas.

 

12. Sepatu Kanvas

model sepatu pria - sepatu canvas

Memakai sepatu kanvas akan menciptakan kesan kasual dan trendi bagi si pemakainya, sepatu kanvas juga sangat simple atau mudah digunakan, perawatan dan pencuciannya pun sangat mudah. Tak heran sepatu kanvas banyak disukai dan dipakai oleh pria.

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan model sepatu kanvas pria yang bisa dipilih, dan juga tersedia dalam berbagai merek, otomatis ini akan memudahkan kamu dalam memilih sepatu kanvas sesuai dengan yang kamu inginkan.

 

Pilihan model sepatu pria yang telah disinggung di atas dapat dijadikan sebagai rujukan jika kamu masih bingung. Sebelum menentukan salah satunya, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu tujuan penggunaannya. Jangan lupa untuk memperhatikan tingkat kenyamanan serta harganya apakah sesuai budget atau malah di atasnya.

Baca Juga : Macam Macam Perlengkapan Bersepeda, Lengkapi Yuk!

 

Cashbac Easypay

Kamu bisa membeli berbagai model sepatu pria yang trendi dan kekinian di Wakai dengan Cashbac Easypay.

Cashbac Easypay merupakan fitur terbaru dari Cashbac yang memberikan kemudahan untuk berbelanja tanpa ribet dan tanpa biaya apapun yang berlaku di merchant favorit.

Keuntungan Cashbac Easypay adalah:

– Budget Belanja Jutaan
– Tidak Ada Biaya Tambahan Apapun
– Proses Cepat Bebas Ribet
– Bonus Point Rewards

Keuntungan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain, apply Cashbac Easypay sekarang juga!

 

DISKON 200 RIBU CASHBAC EASYPAY!