Memilih model sepatu wanita untuk jalan jalan harus disesuaikan tempat tujuan. Jangan sampai sembarangan karena berpengaruh pada tingkat kenyamanan. Risiko paling sering dialami ketika salah memilih sepatu adalah tumit tergores atau rasa ngilu di bagian jari.

Sepatu memang paling cocok digunakan ketika jalan-jalan. Tapi salah memilih model sepatu justru menjadikan aktivitas jalan-jalan jadi kurang asik, dikarenakan munculnya rasa kurang nyaman menggunakan sepatu tersebut.

Oleh karena itu, pilihlah model sepatu wanita untuk jalan-jalan yang paling sesuai. Ukuran, bahan, dan kualitas sepatu yang paling harus dipertimbangkan.

Baca Juga : Alat Olahraga Dirumah yang Wajib Kamu Punya!

 

10 Model Sepatu Wanita untuk Jalan Jalan

Banyaknya model sepatu wanita yang beredar di pasaran saat ini justru sering membuat bingung. Agar kamu tidak bingung, di bawah ini akan disebutkan model sepatu wanita untuk jalan-jalan yang paling cocok digunakan.

1. Sepatu Platform

sepatu platform wanita

Cantik merupakan kesan yang akan dimunculkan ketika kamu menggunakannya. Jika dilihat sekilas memang mirip selop, hanya saja bagian depannya terbuka sebagai tempat udara keluar masuk dengan mudah.

Sebagai penambah tingkat kenyamanan, diberikan pengait yang dapat dilepas pasang dengan mudah. Sepatu model ini dapat membuat penggunanya lebih terlihat ramping karena alasnya dibuat dengan ketinggian beragam, setidaknya minimal sekitar 5 cm.

Model sepatu ini pernah tenar sekitar tahun 2016. Meskipun begitu, sampai saat ini masih dapat mendukung penampilan kamu ketika menghadiri acara non formal termasuk jalan-jalan.

 

2. Mule Shoes

mule shoes wanita

Model mule shoes terbilang unik karena bagian yang tertutup hanya depan, sedangkan untuk belakangnya terbuka. Tingginya permintaan pasar untuk sepatu model mule shoes menjadikan para produsen kembali memproduksi sepatu dengan model tersebut, namun dikemas dengan model kekinian.

Beberapa jenisnya juga diberikan heels untuk memberikan kesan lebih tinggi serta feminim. Dengan bentuk seperti ini, sebaiknya tidak menggunakannya untuk menempuh perjalanan ekstrim. Mule shoes lebih nyaman digunakan di tempat-tempat nongkrong seperti cafe, taman, atau wahana bermain buatan.

 

3. Sepatu Sneakers

sepatu sneakers wanita

Penggemar sneakers kebanyakan datang dari anak muda karena memang produk ini sangat nyaman digunakan untuk berbagai situasi utamanya jalan-jalan. Kamu bisa menggunakannya saat melalui medan terjal seperti area pegunungan, jalan berbatu, atau berpasir sekalipun.

Jika kamu memiliki tubuh mungil, sneakers tetap bisa dijadikan sebagai penunjang penampilan karena bagian alasnya dibuat cukup tinggi. Selain untuk jalan-jalan, kebanyakan sepatu model ini digunakan untuk kegiatan olahraga.

 

4. Sepatu Boots

sepatu boots wanita

Model sepatu wanita untuk jalan jalan yang satu ini lebih cocok digunakan kamu yang ingin tampil feminim namun terlihat gagah dan garang. Biasanya sepatu boots dipadukan dengan penggunaan mantel panjang selutut dan bawahan celana panjang.

Perlu diketahui bahwa meskipun pilihan warnanya sebagian besar terdiri dari warna umum seperti coklat, hitam, dan putih, akan tetapi dapat dipadu-padankan dengan berbagai style pakaian kekinian.

Karena umumnya terbuat dari kulit sintetis, perawatan sepatu model ini harus dilakukan secara tepat agar terhindari dari jamur yang dapat merusak seratnya.

 

5. Transparent Heels

sepatu transparent heels

Sesuai namanya, sepatu transparan heels didesain dengan model hak tinggi yang cukup slim dan feminim. Produk ini terlihat lebih elegan karena disusun dari bahan tak berwarna atau biasa disebut transparan. Kesan yang dimunculkan sendiri menjadi semakin mewah layaknya sepatu kaca.

Material penyusunnya dipilih dari bahan berkualitas untuk memberikan kesan nyaman serta dapat mendukung penampilan penggunanya. Jenis bahan yang umumnya diaplikasikan yaitu jelly dan kulit sintetis. Sangat pas digunakan saat jalan-jalan di mall atau tempat-tempat mewah lainnya.

Baca Juga : 7 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha Ini Wajib Kamu Coba!

 

6. Sepatu Wedges

sepatu wedges wanita

Bagi kamu yang kurang suka dan nyaman dengan sepatu high heels yang terlalu tinggi dan runcing, sepatu wedges bisa jadi alternative terbaik. Dengan sepatu ini kamu bisa mendapatkan tampilan lebih tinggi tanpa takut kaki merasa pegal. Sepatu wedges sangat cocok digunakan di situasi santai ataupun formal.

Sepatu wedges adalah jenis sepatu wanita yang mempunyai sol sepatu yang tinggi dan tebal membentuk segitiga dari depan hingga belakang. Namun biasanya sol bagian depan mempunyai tinggi yang lebih rendah dibandingkan bagian belakang.

 

7. Slip-on Heels

sepatu slip on heels

Sebagai wanita feminim, slip-on heels merupakan produk yang disarankan untuk kamu kenakan saat jalan-jalan ke tempat-tempat hiburan seperti taman atau pusat perbelanjaan. Sedangkan untuk area dengan medan terjal, kurang cocok digunakan karena akan terasa kurang nyaman dan cenderung membahayakan.

Heels yang terpasang pada sepatu rawan lepas ataupun selip ketika menginjak kerikil dan bebatuan. Slip-on heels serasi jika dipasangkan dengan bawahan rok ataupun celana lebar untuk memberikan kesan mungil dan cantik. Sebab, modelnya dibuat selop dengan tambahan hiasan pada bagian penutup kaki depan.

 

8. Basic Platform Slip-on

sepatu basic platform slip on

Model sepatu wanita untuk jalan jalan yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para wanita yang ingin tampil simpel namun tetap stylish. Meski cenderung sederhana, pilihan warna yang tersedia lumayan banyak dan bisa dipadu-padankan dengan pakaian dari berbagai jenis bahan.

Kesan santai akan terlihat saat kamu mengenai basic platform slip-on. Meskipun begitu, sepatu model ini tetap bisa dipakai untuk menghadiri acara formal. Hanya saja, jika ingin membeli sepatu model seperti ini, sebaiknya pilih produk dengan bahan yang nyaman serta tidak membuat gerah.

 

9. Sepatu Clogs

sepatu clogs wanita

Model sepatu yang satu ini mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun di pasaran banyak dicari karena sangat nyaman dipakai beraktivitas, terlebih lagi untuk jalan-jalan.

Selain nyaman, sepatu model clogs juga memiliki desain kekinian sehingga membuat penggunanya terlihat modern dan stylish. Bagi kamu yang belum tahu modelnya, sepatu ini hanya tertutup di bagian depan, sedangkan bagian belakangnya terbuka. Supaya tidak mudah lepas, biasanya diberikan tambahan semacam tali lepas pasang.

 

10. Sepatu Kanvas

sepatu kanvas wanita

Dibuat dari bahan kain kanvas, membuat sepatu ini memiliki bentuk slim. Ketika dikenakan cenderung menampakkan kesan keren dan modern.

Sol sepatu yang disematkan memang tidak begitu tinggi, namun perihal tampilan tetap dapat mendukung para pengguna remaja untuk memberikan kesan muda dan bersemangat. Jenis sepatu ini memang didesain unisex sehingga cocok untuk laki-laki dan perempuan.

 

Itulah beberapa model sepatu wanita untuk jalan jalan yang direkomendasikan bagi kamu. Tinggal pilih mana yang paling cocok dengan style kamu dari model-model sepatu yang disebutkan di atas.

Baca Juga : Wajib Coba! Inilah 7 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan

 

Tentang Aplikasi Cashbac

cashbac app
Untuk berbelanja gunakan selalu Cashbac, aplikasi yang memberikan instant rewards di ribuan merchant yang sudah bekerjasama seperti McDonald’s, Solaria, Chatime, Kopi Kenangan, Alfamart, FamilyMart, Gramedia, ACE Hardware, IrwanTeam, Gorjes, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi Cashbac, pengalaman berbelanja kamu akan lebih menyenangkan.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya baca di artikel berikut:

Aplikasi Rewards Terbaik di Indonesia

Download sekarang Cashbac, aplikasi rewards terbaik di Indonesia!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store
CASHBAC FOODFEST - BONUS POINTS 50%