Terkadang Anda lupa menaruh benda atau lupa untuk mengingat sesuatu yang Anda cari? Mungkin, kekuatan daya otak Anda sedang melemah. Oleh karena itu nutrisi yang cukup sangat penting demi terhindar dari hal tersebut.

Otak sangat membutuhkan nutrisi untuk memaksimalkan kekuatannya, seperti daya ingat, daya pikir, dan sebagainya. Untuk menutrisi otak Anda, maka yang diperlukan adalah memilih makanan dan minuman yang membantu meningkatkan kekuatan otak.

 

Dilansir dari Huffpost makanan dan minuman ini, ternyata membantu untuk meningkatkan kekuatan otak, sehingga otak Anda dapat lebih baik lagi. Biasanya otak yang tercukupi akan nutrisinya memiliki energi lebih untuk terus bekerja, mempunyai daya ingat yang baik, dan sebagainya. Inilah beberapa makanan dan minuman yang memiliki nutrisi demi membantu memaksimalkan kekuatan pada otak.

1. Kopi

Kafein yang ada di dalam kopi, mampu menawarkan Anda konsentrasi yang kuat. Selain itu kafein juga membantu mengingat memori yang lama pada diri Anda sebelumnya. Selain itu kafein baik di minum, ketika sebelum berolahraga karena bisa meningkatkan kekuatan latihan Anda. Jadi jika Anda menginginkan daya ingat yang lebih maka minumlah kopi.

 

2. Telur

Telur memiliki protein yang beragam. Telur juga kaya akan kolin, kolin ini dapat membantu perkembangan fungsi otak karena adanya komponen asetikolin yang terdapat di dalamnya. Otak sangat membutuhkan kolin untuk meregenerasi atau memperbaharui sistem sel-selnya.

 

3. Berries

Sama akan telur yang kaya dengan protein, buah ini membantu menyerap pengetahuan lebih cepat. Dengan memakan buah ini akan membantu Anda lebih cepat untuk mengerti pengetahuan baru atau pelajaran baru.

 

4. Sayuran

Makan sayuran, seperti kubis, brokoli, dan sebagainya, sangat penting. Karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi. Selain itu sayur juga memiliki serat yang tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat membantu Anda untuk menurunkan risiko penurunan daya ingat.

 

5. Ikan

Indonesia kaya akan lautnya dan jenis ikannya, oleh karena itu ikan menjadi menu makanan yang wajib di sebagian masyarakat. Ikan membantu perkembangan otak terutama otak bayi. Biasakan untuk memakan ikan secara teratur demi meningkatkan perkembangan otak pada bayi.

 

6. Air

Air putih sangat penting untuk otak Anda, ketika mengalami dehidrasi atau kekurangan minum, ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada ingatan Anda. Oleh karena itu jangan pernah melupakan untuk minum air putih, agar otak Anda tetap terlindung dan terhindar dari rusaknya ingatan jangka pendek dan ingatan jangka panjang pada otak.

 

Sumber: Okezone.com

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store