Promo JSM, mendengar kata-kata promo setiap orang pasti akan sangat antusias dan senang, karena promo sangat erat hubungannya dengan berhemat, dengan kata lain kita bisa mendapatkan suatu produk atau jasa dengan membayar lebih murah dari harga atau biaya yang biasanya karena ada potongan harga tertentu misalnya 10%, 20%, 30% atau bahkan 50%. Atau kita bisa mendapatkan suatu produk atau jasa lebih banyak dengan membayar lebih rendah, seperti promo beli 1 dapat 2, beli 2 dapat 3, beli 3 dapat 4, dan semacamnya.

Arti Promo JSM

Sebenarnya apa itu arti atau pengertian promo JSM, yang juga dikenal dengan promo weekend atau promo akhir pekan? Promosi JSM adalah suatu promo yang diadakan atau diselenggarakan pada akhir pekan atau weekend atau lebih tepatnya di hari-hari JSM – Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jadi pada hari-hari tersebut, bagi konsumen yang berbelanja akan mendapatkan promo diskon untuk produk atau jasa yang diikutsertakan dalam program promo.

Mengapa promo JSM sangat marak akhir-akhir ini? Dikarenakan waktu atau momennya yang sangat pas bertepatan dengan weekend atau akhir pekan dimana orang-orang sedang beristirahat dan libur dari aktifitas pekerjaannya sehari-hari. Di hari libur, biasanya banyak dari kita yang memang sengaja pergi keluar rumah dengan tujuan berkumpul dengan teman atau keluarga, sekedar makan atau minum di restoran atau cafe, atau pergi ke mall untuk berbelanja kebutuhan sendiri seperti membeli pakaian, sampai dengan ke tempat pusat grosir dengan tujuan berbelanja dalam jumlah yang besar untuk kebutuhan bulanan keluarga seperti membeli sembako, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Promo Weekend yang Makin Kreatif

Banyak jenis dan macam promo weekend atau promosi JSM yang ada saat ini yang semakin hari semakin kreatif dan inovatif dibuat oleh para penyelenggara promo, misalnya midnight promo yaitu promo yang hanya diadakan pada tengah malam, promo untuk memperingati hari-hari besar tertentu yang diadakan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu (seperti Idul fitri, Natal, tahun baru, dan sebagainya), promo spesial bagi yang berulang tahun, promo khusus untuk yang mempunyai nama tertentu, promo spesial untuk pria atau wanita, promo khusus untuk orang yang mempunyai usia tertentu, dan banyak lainnya.

Promosi JSM atau promo weekend yang unik dan kreatif dibuat selain untuk menarik calon konsumen tertentu, juga bisa mendongkrak nama brand si penjual barang atau jasa itu sendiri.

Promo memang menjadi win win solution bagi si penyedia barang atau jasa maupun bagi si calon konsumen. Bagi si penyedia barang atau jasa, promo bisa menaikkan jumlah konsumen mereka yang tadinya penjualan mereka sepi pembeli, akan menjadi lebih ramai dengan adanya promo ini. Hal ini otomatis akan menaikkan omset penjualan mereka dan berpeluang besar akan menciptakan konsumen yang loyal yang akan melakukan pembelian ulang di tempat mereka.

Dan bagi si konsumen, promo ini sangat berguna untuk menekan pengeluaran mereka, dengan kata lain mereka bisa berhemat dengan mendapatkan barang atau jasa yang lebih murah dari biaya atau harga normalnya.

Setiap saat banyak penyedia barang atau jasa yang menerapkan strategi promo untuk menjual produk atau jasa mereka kepada calon konsumennya dengan bermacam-macam tujuan, yaitu mempopulerkan nama brandnya, menaikkan omset penjualan mereka, dan menciptakan konsumen yang loyal.

Di satu sisi banyak pula orang yang mencari promo, khususnya pada hari menjelang libur weekend atau hari-hari JSM (Jumat, Sabtu, Minggu), bak gayung bersambut biasanya para penyedia barang atau jasa juga mengadakan promo besar-besaran pada hari-hari akhir pekan.

Promo JSM yang Banyak dicari

Orang-orang umumnya mencari promo JSM untuk barang kebutuhan sehari-hari misalnya fashion, yaitu pakaian, sepatu atau sandal, tas atau dompet, aksesoris pendukung, dan lain-lain, karena barang-barang tersebut adalah barang yang dipakai setiap hari sehingga selalu dibutuhkan karena lebih cepat rusak.

Banyak pula orang-orang yang mencari promo-promo yang berhubungan dengan makanan, umumnya yang dicari promonya adalah barang yang mereka beli dalam jumlah besar seperti bahan-bahan makanan sembako untuk kebutuhan sehari-hari misalnya beras, minyak goreng, gula pasir, dan sebagainya dan barang yang berharga cukup mahal seperti peralatan untuk memasak misalnya wajan, panci, dan sebagainya, karena makanan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap saat.

Sebagian orang lebih mencari promo untuk barang-barang furniture, seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja makan, kursi, sofa, dan perlengkapan rumah tangga yang lainnya untuk melengkapi isi rumah mereka.

Ada juga dari mereka yang mencari promo di restoran atau cafe dengan tujuan untuk berkumpul dan makan bersama keluarga atau sekedar untuk nongkrong bersama teman atau sahabat.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini, orang akan dengan sangat mudah bisa mencari promo di internet, orang-orang umumnya mencari promo untuk hari libur, misalnya promo akhir pekan, promo weekend, promo minggu ini, ataupun promosi JSM (Jumat, Sabtu, Minggu). Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa mendapatkan promo yang update dan masih berlaku dan tujuan utamanya hanya satu yaitu untuk mendapatkan harga barang atau jasa yang lebih murah.

Ada 2 jenis promo yang saat ini sudah familiar kita kenal yaitu cashback dan diskon. Baik cashback maupun diskon masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri, tinggal bagaimana kita sebagai konsumen bisa teliti memilih setiap promo yang ditawarkan oleh para penyelenggara promo agar jangan sampai membuat pengeluaran yang tidak perlu demi sebuah promo.

Baca juga: Perbedaan Cashback dengan Diskon yang Wajib Kamu Ketahui

Promo Minggu ini Bisa kamu Dapatkan Saat ini Juga!

Saat ini kita tidak perlu lagi menunggu hari-hari JSM atau Jumat, Sabtu, dan Minggu untuk mendapatkan promo diskon, kini sudah ada aplikasi Cashbac, yaitu app yang memberikan rewards langsung seketika yang bisa langsung Kamu gunakan di puluhan merchant yang sudah bekerjasama dengan Kami, yang otomatis akan memberikan Kamu diskon pada transaksi pembelian berikutnya.

Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari-cari promo minggu ini, promo akhir pekan, ataupun promo weekend dari internet, karena kamu bisa mendapatkan promo JSM setiap saat tanpa harus menunggu weekend atau akhir pekan! Aplikasi Cashbac memberikan instant rewards seketika, sangat berbeda dengan program rewards lain dimana kamu harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan rewards bahkan ada yang harus menunggu hingga berbulan-bulan lamanya. Cashbac app memberikan pengalaman berbelanja Kamu menjadi jauh lebih menyenangkan.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai aplikasi Cashbac, bisa dilihat di artikel kami yang lain : Cashbac – Aplikasi Rewards Terbaik di Indonesia.

Download Cashbac, aplikasi rewards terbaik di Indonesia!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store