Promo koran artinya adalah suatu strategi promosi secara offline yang dilakukan suatu toko swalayan atau supermarket yang metode promosinya adalah dengan cara menyebarkan suatu materi promosi dalam bentuk fisik, dalam hal ini adalah dalam bentuk suatu kertas atau selebaran yang didalamnya berisi daftar produk atau barang yang dijual toko tersebut beserta harganya atau yang kita kenal dengan katalog. Bedanya dengan katalog biasa, katalog ini biasanya harga produknya sedang dalam harga promo atau diskon. Promo koran ini dibuat tidak lain dengan tujuan untuk menarik minat orang-orang untuk berkunjung dan membeli di toko mereka.

 

Cara penyebaran promo koran bisa dilakukan dimana saja, yang kesemuanya adalah dengan metode offline.

Cara promo koran yang biasa kita temui adalah:

  • Promo Koran dari Rumah ke Rumah

Promo koran kadang kita temukan ada dihalaman depan rumah kita, promo kertas selebaran ini disebar oleh pihak marketing yang berkeliling ke suatu lingkungan perumahan dan menyebarkannya secara door to door atau dari rumah ke rumah secara langsung.

  • Promo Koran di Jalan-Jalan

Cara promo koran yang lainnya adalah promo koran yang dilakukan di jalan, yaitu dari pihak penjual menyebarkan kertas selebaran di jalan untuk diberikan langsung kepada orang-orang yang lewat dijalan tersebut. Di jalan bisa berarti di jalan raya yang sering dilewati orang, di jembatan penyebrangan orang, bisa juga dijalan didalam suatu mall atau pusat perbelanjaan, ataupun ditempat-tempat umum lainnya.

  • Promo Koran di Toko itu Sendiri

Ada juga promo koran yang disediakan didepan suatu toko swalayan atau supermarket itu sendiri dengan tujuan para pengunjung akan mengambil dan membaca promo terbaru mereka yang pada akhirnya para pengunjung mau masuk kedalam toko dan melakukan pembelian produk promo tersebut di dalam toko mereka.

promo koran dijalan

Setiap metode promosi sudah pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kalau untuk promo koran ini adapun beberapa kelebihan dan kekurangannya adalah:

Kelebihan Promo Koran

  • Menjangkau langsung para calon konsumen

Para calon konsumen dapat secara langsung melihat produk yang ditawarkan oleh pihak marketing, sehingga ada kemungkinan mereka langsung tertarik dengan produknya.

  • Calon konsumen dapat berinteraksi langsung

Untuk promo koran yang disebarkan didalam mall, para calon konsumen dapat langsung bertanya segala sesuatu hal mengenai produk tersebut, dan dari pihak penjual hal ini dimanfaatkan untuk membujuk dan merayu calon konsumen agar mau membeli produk yang mereka tawarkan. Ya, interaksi di lapangan sangat memungkinkan orang langsung melakukan pembelian.

promo koran langsung

Kekurangan Promo Koran

  • Terbatasnya calon konsumen

Kekurangan lain dari metode promosi koran adalah sangat terbatasnya jumlah calon konsumen karena hanya diadakan di lingkungan tertentu, di perumahan, dijalan-jalan, maupun di toko swalayan atau supermarket itu sendiri.

  • Tidak tertarget

Pihak marketing biasanya memberikan kertas selebaran kepada siapa saja tanpa mengetahui apakah orang tersebut sedang membutuhkannya atau tidak, jadi promosinya benar-benar tidak tertarget. Pihak penjual hanya berharap agar para calon konsumen akan tertarik dengan produk yang ada di kertas selebaran yang mereka berikan dan pada akhirnya melakukan pembelian.

  • Membutuhkan banyak biaya

Biasanya kertas selebaran untuk promo koran berbentuk kertas yang dicetak dengan full color dengan cetakan yang jelas agar gambar dan harga produk terlihat sangat jelas, dan banyak pihak toko yang untuk satu promo korannya mencetak tidak hanya dalam satu lembar, tetapi bisa beberapa lembar jumlahnya. Hal ini sudah pasti menghabiskan tidak sedikit biaya untuk kertas dan percetakannya.

promo koran budget

Efek Promo Koran

Bagi sebagian orang promo koran ini adalah hal yang cukup menarik untuk dilihat dan dibaca karena menampilkan gambar beraneka macam barang yang dijual disuatu tempat dengan harga yang sudah didiskon pastinya, dan ada kemungkinan mereka menjadi tertarik dan melakukan pembelian.

Tetapi bagi sebagian orang lainnya, kertas selebaran ini hanya dijadikan sebagai sampah yang langsung dibuang seketika tanpa mereka melihat atau membacanya terlebih dahulu, sehingga promo koran ini akan menjadi sangat tidak efisien dan sia-sia.

 

Promo Koran Online

Di era yang sudah serba modern sekarang ini, sepertinya orang sudah tidak perlu lagi untuk berpedoman pada promo koran atau kertas selebaran katalog promo sebagai referensi untuk mendapatkan informasi suatu produk yang sedang promo atau diskon, kini informasi promo bisa dengan mudah didapat dalam genggaman tangan, yaitu dari dalam ponsel atau handphone kamu.

 

Aplikasi Promo Terbaik

Sekarang sudah ada suatu aplikasi dimana kamu bisa mendapatkan promo setiap saat, nama aplikasinya adalah Cashbac, suatu terobosan baru di Indonesia dimana setiap kamu melakukan transaksi di merchant partner, kamu akan mendapatkan cashback instan yang bisa langsung digunakan untuk pembelian berikutnya.

Baca juga: Promo makanan setiap hari buat kamu

Dan kamu bisa melihat katalog promo yang terupdate kapan saja dari dalam aplikasi Cashbac yang terbagi dalam beberapa kategori, diantaranya adalah Food & Beverage dan Health & Beauty.

Partner Cashbac saat ini terdiri dari restoran-restoran ternama di Jakarta dan akan terus bertambah, beberapa diantaranya adalah:

– Enmaru (Japanese Restaurant)

– Altitude Grill (Modern European & Australian Cuisine)

– Wee Nam Kee (Chinese Restaurant)

– Coffee Bean & Tea Leaf (Coffee Shop)

– Donburi Ichiya (Japanese Food)

– MAM (BBQ Food)

– Dan masih banyak lagi

 

Untuk siapapun kamu, aplikasi Cashbac merupakan aplikasi yang wajib kamu punya karena kamu bisa melihat promo-promo terbaru cukup dalam genggaman, Cashbac app bisa dengan mudah di download di Android dan iOS. Dengan aplikasi Cashbac, kamu bisa berhemat setiap kali transaksi, yang berarti kamu bisa mendapatkan promo setiap saat tanpa menunggu tanggal-tanggal tertentu.

Beberapa keuntungan Cashbac app adalah:

  • Cashback instan

Aplikasi Cashbac memberikan cashback instan yang langsung diberikan pada saat kamu selesai transaksi pembelian di merchant yang sudah menjadi partner, cashback tersebut otomatis bisa langsung kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga pada saat transaksi berikutnya.

  • Cashback tidak akan hangus

Cashback yang sudah kamu dapat tidak akan pernah hangus atau kedaluarsa selama akun tetap aktif. Gunakan terus aplikasi Cashbac untuk meningkatkan jumlah cashback kamu.

  • Tidak ada potongan

Aplikasi Cashbac tidak memberlakukan potongan apapun alias gratis selamanya. Jadi kamu hanya membayar apa yang kamu beli plus mendapatkan cashback rewards, enak bukan?

  • Jaringan merchant luas

Aplikasi Cashbac juga bisa digunakan dibanyak sekali restoran dan merchant lainnya yang jumlahnya akan terus bertambah. Jadi banyak pilihan untuk kamu dalam menggunakan aplikasi Cashbac.

 

Baca juga : Cashbac – Aplikasi cashback rewards terbaik di Indonesia

Aplikasi Cashback Rewards Terbaik Indonesia

Selain itu banyak sekali keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan Cashbac app, salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan ekstra cashback ketika mereferensikan aplikasi Cashbac kepada orang lain, kamu akan mendapatkan Rp 50.000 untuk setiap orang yang mendownload dan menggunakan Cashbac app menggunakan kode referral kamu.

 

Jadi, tunggu apalagi, segera download dan gunakan aplikasi Cashbac, aplikasi cashback rewards yang bisa membuat kamu mendapatkan promo setiap saat, dan menjadikan pengalaman kamu bertransaksi jadi jauh lebih menyenangkan. Aplikasi yang memberikan banyak sekali keuntungan yang bisa menghemat pengeluaran kamu.

Download sekarang Cashbac, aplikasi cashback rewards terbaik di Indonesia!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store