Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2022, di tengah kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini tentu saja kita sebisa mungkin menghindari keramaian di tempat umum, dalam hal ini untuk mencegah agar virus Covid-19 tidak menyebar terus menerus semakin luas.

Oleh karena itu disarankan untuk kamu semua agar tetap berada di rumah saja untuk menghabiskan waktu tahun baru ini, berkumpul bersama anggota keluarga, saudara, ataupun teman juga merupakan momen yang sangat menarik untuk dilakukan, tetapi hal ini tentu saja harus dibarengi dengan kegiatan kegiatan yang bisa membuat suasana tahun baru kamu menjadi lebih meriah.

Jadi, apa kegiatan kamu untuk tahun baruan di rumah? Sudah ada susunan kegiatan yang akan dilakukan atau belum? Buat kamu yang masih bingung Cashbac punya beberapa saran untuk kamu yang masih belum tahu mau melakukan kegiatan apa di rumah untuk merayakan pergantian tahun 2021 ke tahun baru 2022. Udah siap lihat? Yuk kita lihat sama sama.

Baca Juga : 6 Kesalahan dalam Menyusun Resolusi Tahun Baru

 

Kegiatan Tahun Baru di Rumah

Inilah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan di rumah dalam menyambut tahun baru 2022, beberapa kegiatan dapat dilakukan bersama-sama, tetapi beberapa kegiatan juga bisa kamu lakukan sendiri. Kegiatan kegiatan tersebut adalah :

1. Movie Marathonmovie marathon

Movie marathon bisa dijadikan salah satu pilihan jika kamu ingin menghabiskan malam tahun baru di rumah. Siapkan beberapa film yang belum pernah atau ingin kamu tonton ulang. Bisa juga dilakukan voting diantara teman, saudara atau keluarga kamu film apa yang ingin di tonton. Apalagi sekarang banyak sekali bertebaran platform nonton online yang bisa membuat kamu mempunyai banyak sekali referensi film mulai dari film lama maupun film baru sekalipun. Setelah itu, jangan lupa menyiapkan makanan ringan seperti popcorn, potato chips, atau snack favorit lainnya sebagai pelengkap untuk meramaikan acara nonton film di tahun barumu.

 

2. Bermain Video Gamebermain video game

Untuk menyambut tahun yang baru, kamu bisa menghabiskan waktu dengan bermain video game di rumah. Saat ini sudah banyak permainan menarik yang bisa kamu coba dari berbagai jenis genre. Ajak bermain teman atau saudara untuk menjadi teman bermain agar lebih seru. Kamu bisa pilih permainan yang kompetitif seperti game balapan, sepak bola atau olahraga lainnya ataupun game duel / pertarungan agar suasana semakin ramai dan seru. Main video game ini adalah salah satu kegiatan yang membuat kita lupa waktu, seringkali kita tidak sadar waktu cepat sekali berlalu ketika kita sedang memainkan video game saking asyiknya.

 

3. Acara Barbeque

acara barbeque
Nah, kalau kamu mau mengadakan acara tahun baru dengan acara barbeque atau istilahnya bakar-bakaran itu juga pasti seru lho! Bakar-bakaran ini mungkin sudah menjadi salah satu tradisi di Indonesia ketika sedang merayakan pergantian tahun karena ekonomis, mudah, dan ada unsur kebersamaan didalamnya. Setiap malam tahun baru asap panggangan tercium dari segala penjuru rumah. Kamu juga bisa melakukannya dengan mempersiapkan segala sesuatunya sedari siang, mulai dari makanan apa yang ingin dibakar, alat alat untuk memanggangnya, hingga tempat untuk acara tersebut. Pastikan cari tempat yang agak lapang supaya asap barbeque tidak mengumpul di suatu ruangan. Untuk makanan bisa beraneka macam mulai dari ikan, ayam, hingga jagung. Tidak usah panik jika makanannya terpanggang sampai hangus, yang penting kebersamaannya bisa tetap terjalin bukan? Pokoknya seru banget deh!

 

4. Masak Memasakacara masak memasak

Siapa bilang sih masak di rumah menjadi ajang yang membosankan untuk dilakukan saat tahun baru? Jika kamu tidak mau berkotor-kotor dengan acara barbeque atau bakar-bakaran, acara masak memasak apalagi bersama teman, saudara atau keluarga, pastinya akan menjadi momen yang sangat mengesankan. Tidak perlu masak masakan yang rumit, cukup masak makanan yang sederhana seperti menggoreng ayam, kentang, tahu, tempe, ataupun telur juga sudah cukup untuk menemani malam pergantian tahun baru.

 

5. Tidurtidur di malam tahun baru
Buat kamu yang sudah lelah dengan aktivitas atau pekerjaan sehari-hari, sedang kurang enak badan, atau bahkan memang malas melakukan aktivitas apapun pada saat malam tahun baru, tidur bisa menjadi pilihan dalam dalam merayakan pergantian tahun. Jadi ketika bangun nanti, kamu sudah ada di tahun yang baru. Sangat menarik bukan? 🙂

Baca Juga : Perencanaan Keuangan Tahun Depan, Susun dengan Baik yuk!

 

Tahun Baru di Rumah dengan Cashbac

Acara malam tahun baru memang tidak lengkap rasanya jika tidak ada banyak makanan di rumah, buat kamu yang ingin acara tahun baru lebih meriah dan mengesankan, kamu bisa pesan makanan dari McDelivery. Siapa sih yang tidak suka dengan makanan makanan yang ada di McDonald’s? Mulai dari burger, ayam, kentang, semuanya pasti kita semua suka. Jangan lupa pakai aplikasi Cashbac ketika memesan makanan dari McDelivery supaya kamu bisa dapat Bonus Cashback Points sebesar 15 Ribu!

Klik gambar diatas ya, dan ikuti langkah langkah mudahnya untuk kamu dapatkan bonus pointsnya sebesar 15 Ribu.

 

Jadi, kegiatan mana yang kamu pilih untuk kegiatan tahun baru di rumah?

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store