Bakmi atau mie adalah salah satu makanan yang menjadi favorit bagi banyak orang. Tidak hanya di Indonesia, mie juga menjadi makanan favorit di beberapa negara. Masyarakat yang mengkonsumi mie juga tidak di batasi oleh usia maupun status. Semua kalangan menyukai mie, dari yang memiliki ekonomi atas, menengah maupun ekonomi bawah sekalipun.

Kita semua di satukan oleh mie. Jenis mie pun berbeda-beda di setiap tempatnya. Mie-mie ini di sesuaikan rasanya dengan dimana tempat mie itu di buat, di jual dan di konsumsi. Rasa mie di setiap daerah pun berbeda-beda. Dari banyaknya jenis-jenis mie yang ada, kali ini kita akan membahas mengenai bakmi.

Bakmi? pasti sudah tidak asing lagi untuk kalian dengar, bukan? di komplek perumahan kalian atau pun di jalan-jalan pasti sering kalian melihat rumah makan ataupun gerobak yang menjual bakmi. Bagi kalian yang merupakan pecinta mie, apakah bakmi ini adalah salah satu pilihan utama untuk kalian nikmati? sebelum kita membahas lebih dalam mengenai bakmi, sebaiknya kita simak mengenai bakmi berikut ini.

 

Bakmi Adalahbakmi adalah

Menurut Wikipedia, Bakmi adalah salah satu jenis sajian mi yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia. Bakmi juga sering disebut yamien atau yahun. Bakmi juga merupakan makanan yang terkenal terutama di daerah-daerah “pecinan” di Indonesia.

Biasanya bakmi telah diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu Indonesia agar menyesuaikan rasanya dengan lidah orang Indonesia. Tebalnya bakmi adalah antara Mian Cina dan Udon Jepang, selain itu ada berbagai variasi bakmi di Indonesia.

Bakmi yang paling umum adalah yang terbuat dari tepung terigu atau bakmi kuning. Jenis kedua yang juga terkenal adalah kwe tiaw, yang dibuat dari beras dan bentuknya lebih lebar serta lebih tipis dari bakmi. Kedua variasi ini biasa digoreng atau direbus sebelum disajikan.

Meskipun bakmi bisa saja di rebus maupun di  goreng. Namun untuk di Indonesia, yang menjadi favorit masyarakat pecinta bakmi adalah bakmi rebus karena bumbu yang di sajikan sangat meresap dan mudah di nikmati.

Ada banyak sekali rumah makan yang menyediakan bakmi di Indonesia karena keberadaan bakmi sangat di cari-cari. Seringkali rumah makan yang menjual bakmi , tidak hanya menjual bakmi saja, tetapi juga menjual makanan chinese food lainnya.

 

Bumbu Bakmibumbu bakmi

Bakmi ini mie berwarna kuning yang biasanya di beri kecap asin, cuka, dan bumbu-bumbu rahasia yang membuatnya semakin nikmat. Bumbu rahasia ini di setiap merchant itu berbeda-beda. Maka dari itu, rasa bakmi di setiap rumah makan juga berbeda.

Untuk bakmi, biasanya juga di taburkan merica dan di beri topping. Topping yang di beri pun beragam, mulai dari potongan daging ayam yang lezat, pangsit dan topping-topping lainnya yang akan semakin membuat tampilan dan rasa bakmi ini semakin menggiurkan tentunya.

Baca Juga: Mie Ramen Enak yang Ga Bikin Kantong Jebol!

 

Bakmi yang Enak di Jakarta

Jika kalian adalah pecinta bakmi tetapi bosan makan bakmi di tempat yang itu-itu saja, atau kamu baru ingin mencoba bakmi dan kalian bingung harus mencobanya kemana, kami akan memberikan rekomendasi tempat makan bakmi yang enak.

Penjual bakmi memang banyak, tetapi rasa yang di berikan terkadang belum memenuhi ekspektasi kita, belum seenak yang kita pikirkan atau bahkan mengecewakan? tenang saja, kedua tempat ini cukup terkenal di banyak kalangan khususnya di Jakarta. Kedua tempat ini adalah bakmi favorit banyak orang yang sangat di cari-cari. Berikut, rumah makan yang menjual bakmi lezat di Jakarta dan Tangerang

 

Bakmi Bintang Gading

bakmi bintang gading

sumber: instagram @bakmibintanggading

Bakmi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Bakmi yang sangat di cari-cari oleh masyarakat pecinta bakmi. Bakmi Bintang Gading tidak hanya menjual bakmi yang enak-enak saja, tetapi juga menjual chinese food juga. Tidak hanya bakminya saja yang menjadi favorit, tetapi menu pilihan chinese foodnya juga tidak kalah di cari-cari.

Bakmi Bintang Gading menyajikan masakannya dengan selalu menjaga kebersihan makanannya, menjaga cita rasa makanan tetap nikmat dan stabil. Di setiap meja pelanggan juga selalu di sediakan kecap asin, merica, maupun cabai giling yang akan membuat makanan kamu dapat kamu racik semakin nikmat.

Kamu lapar dan ingin segera makan bakmi? ayo langsung datang

Lokasi Bakmi Bintang Gading :

  • Apartemen Mediterania, Jakarta Barat
  • Ruko Green Ville, Jakarta Barat
  • Pesanggrahan, Jakarta Barat
  • Boulevard, Jakarta Utara
  • Ruko Elang Laut, Jakarta Utara
  • Ruko Citra Garden, Jakarta Barat
  • Komplek Ruko Prominence, Tangerang
  • Ruko Diamond, Tangerang

 

Bakmi Gading Permai

bakmi gading permai

sumber: instagram @bakmigadingpermai

Tempat kedua adalah Bakmi Gading Permai. Spesialis bakmi yang satu ini memang jagonya bakmi deh. Bakmi Bintang Gading biasa di sebut dengan BGP. BGP ini selalu di perbincangkan oleh kaum milenial sampai kaum kepala dua juga lho. Di perbincangkan tentunya karena rasanya yang lezat dan sudah banyak di kenal orang.

Bakmi Gading Permai tidak hanya menjual bakmi saja, tetapi juga menjual berbagai masakan chinese food juga lho, seperti kwetiaw, nasi campur, bihun, pangsit, capcay, dll. Menimuan yang disediakan juga sangat beragam. Di meja juga di sediakan kecap asin khas khusus untuk bakmi, lalu cabai giling yang dapat kamu tambahkan sepuasnya, bahkan potongan bawang sampai merica yang dapat kamu tambahkan sendiri supaya makanan kamu semakin lezat dan nikmat.

Sudah lapar membacanya dan ingin segera mencobanya juga? langsung aja ke alamat yang di bawah ini:

Lokasi Bakmi Gading Permai:

Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara

 

Nah, 2 tempat makan di atas adalah tempat makan kekinian yang menjadi favorit masyarakat Indonesia yang berada di Jakarta dan Tangerang lho. Jika kamu ingin makan bakmi dan kamu bingung harus memakannya dimana, cobalah kedua tempat tersebut. Selain enak dan lezat, tempat ini juga bisa terjamin kualitas kebersihannya lho. Dari segi pelayanannya juga sangat memuaskan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba di tempat-tempat di atas ya.

 

Makan Bakmi Enak Tapi Tetap Hematcashbac

Untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak, jangan lupa menggunakan aplikasi Cashbac ya, agar kamu bisa mendapatkan cashback langsung dan juga ada ekstra cashback yang bisa kamu gunakan untuk makan bakmi selanjutnya.

Selain tempat makan bakmi, aplikasi Cashbac juga bisa dipakai di ribuan tempat makan lainnya, jadi banyak sekali pilihan dalam menggunakan aplikasi Cashbac.

Salah satu fitu aplikasi Cashbac adalah Tanpa top-up, jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk mengisi aplikasi kamu ketika akan menggunakannya, cukup hubungkan dengan kartu kredit atau kartu debitmu. Lebih efisien, karena hanya membayar apa yang kamu beli.

Jadi, boleh juga kan coba aplikasi Cashbac! Selamat makan bakmi.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store