Extension bulu mata kini memang bisa menjadi cara cepat untuk mendapatkan penampilan semakin sempurna dan menambah rasa percaya diri. Mempermudah dan mempersingkat waktu juga menjadi alasan banyak wanita ingin melakukan teknik tanam bulu mata ini.

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengekstensi bulu mata. Apa saja? Berikut tips extension bulu mata yang dilansir Cosmopolitan, Kamis (8/12/2016).

 

Pilih ukuran yang tepat

Jangan berpikir semua ukuran bulu mata sama. Ini juga tergantung pada setiap keinginan dan kebutuhan setiap individu. Bulunya pun berbagai macam jenisnya, ada yang terbuat dari bulu asli, sutra atau sintetis. Lalu bentuknya, apakah Anda ingin keriting atau hanya panjang, itu pun juga ada perbedaannya.

 

Jangan terkena air minimal selama 12 jam

Kebanyakan teknisi ekstensi bulu mata menyarankan untuk tak berkeringat, menangis, berenang atau mencuci wajah setidaknya 12 jam. Ya, ini tepat sekali. Karena jika lem tak kunjung kering, ini akan larut ke dalam mata, menguap dan memicu iritasi mata yang tak membuat nyaman serta penampilan terlihat lebih buruk.

 

Beda jenis beda ketahanannya

Ekstensi bulu mata berbeda setiap jenisnya. Ada yang semi permanen, temporary strip dan individual lashes. Setiap jenisnya ini tentu memiliki ketahanan yang berbeda-beda, rata-rata bisa bertahan selama enam sampai delapan minggu dengan perawatan yang tepat.

 

Tak murah, memakan waktu dan mudah rontok

Ini yang paling penting untuk diingat. Mengektensi bulu mata bukan berarti akan menghemat biaya dalam pembelian maskara, karena, ektensi bulu mata juga tak murah. Pemasangannya juga memakan waktu, setelahnya, jika tak apik dalam perawatannya tak pelak mengakibatkan ektensi bulu mata bertahan hanya sebentar di kelopak mata Anda.

 

Sumber: Okezone.com

 

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store