Italia populer dengan makanan khasnya yakni pasta. Masyarakat Italia mengangggap makanan bukan hanya sebagai santapan yang membuat perut kenyang tapi lebih daripada itu. Gelato misalnya, dessert ini bahkan jadi budaya di tengah masyarakat Italia.

 

 

Gelato yang punya tampilan mirip es krim ini punya tempat sendiri di hati masyarakat Italia. Dikatakan Josua Tenggara, pemilik Ilvero Gelateria, di Italia masyarakatnya sangat mengunggulkan kualitas gelato.

 

“Di Italia sudah menjadi budaya sendiri. Di sana orang makan gelato cari kualitas. Banyak yang jual tapi hanya beberapa yang terkenal,” kata Josua saat ditemui di Jakarta.

Josua yang mendalami ilmu gelato langsung di negara asalnya ini juga mengatakan, gelato klasiklah yang menduduki juara. Meskipun dijual secara sederhana, orang sudah banyak yang tahu kualitasnya.

“Gelato klasik yang enak biasanya dijual di gang kecil dan penjualnya juga orang tua, justru yang seperti ini pembelinya antre,” lanjut Josua.

Meski sederhana, namun kualitas tetap menjadi aspek utama yang diunggulkan penjual gelato klasik ini. “Beda jauh sama Indonesia yang lebih banyak cari tampilan. Mudah-mudahan nanti masyarakat Indonesia lebih respect sama kualitas,” tutup Josua.

 

Sumber: Okezone.com

 

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store