Momen yang paling ditunggu dalam setahun, Natal dan Tahun Baru. Suasana damai yang dimulai dengan banyaknya lagu seputar Natal yang dipasang dimanapun, sampai dekorasi yang didominasi warna merah, hijau dan emas selalu membuat hati terasa lebih tenang dan senang. Tapi ternyata tradisi menyambut Natal tidak sama disetiap negara, ini dia beberapa tradisi Natal yang mungkin kamu belum tahu:

 

1. Spanyol

Image source: www.pessebresvng.org

Pasti kamu tau dong yang namanya Nacimiento. Nacimiento adalah sebuah diorama yang menceritakan tentang kelahiran Yesus Kristus. Diorama ini akan diletakkan di ruang tengah dan akan dikelilingi oleh seluruh anggota keluarga sambil menyanyikan lagu bertema Natal dan kemudian membacakan doa.

 

2. Australia

Karena perbedaan cuaca yang terjadi, di Australia justru kebanyakan warga akan merayakan Natal di pantai ataupun kolam renang. Musim panas yang terjadi saat Natal di Australia membuat warga memilih olahraga sebagai kegiatan wajib mereka, dan olahraga tersebut adalah Dayung dan Kriket yang biasanya diadakan sehari setelah Natal.

 

3. Irlandia

Image source: www.pinterest.com

Lilin menjadi benda yang paling penting dalam tradisi Natal di Irlandia. Setiap warga akan menyalakan lilin yang kemudian diletakkan di jendela besar. Anggota keluarga termudalah yang mendapatkan kehormatan tersebut dan harus memastikan bahwa lilin akan menyala semalaman karena berfungsi untuk penerang bagi setiap orang yang mencari tempat berteduh. Mereka percaya bahwa orang yang berteduh di dekat lilin rumah mereka adalah Bunda Maria dan Yusuf.

 

Baca juga: It’s Tea Time! Cobain Olahan Teh yang Unik Yuk

 

4. India

Image source: www.wagonmaker.com

Pohon natal. Adalah salah satu barang yang hampir pasti ada di momen Natal. Jika biasanya cemara adalah pohon yang digunakan, namun di India pohon pisanglah yang digunakan sebagai penghias rumah warga. Tidak hanya pohon pisang, ada juga warga yang menggunakan pohon mangga sebagai hiasan Natal di rumah mereka.

 

5. Indonesia

Dengan beragamnya kebudayaan yang ada, tradisi Natal di Indonesia berbeda-beda di beberapa daerah. Mulai dari ungkapan kegembiraan warga Flores dengan meriam bambu, kurban sapi atau kerbau di Sumatera Utara yang dikenal dengan istilah Marbinda, sampai dengan pertunjukan wayang kulit di Yogyakarta. Namun dibalik keberagaman tersebut, satu kesamaan yang tidak bisa dilepaskan adalah kebersamaan. Terutama saat makan malam di hari Natal. Kebersamaan bersama keluarga saat makan malam di hari Natal membawa damai dan kebahagiaan tersendiri di setiap masyarakat. Terlebih jika berada di tempat yang spesial. Ajak keluarga dan kerabat kamu untuk makan malam dengan menu dan pelayanan terbaik. Terlebih yang bisa memberikan promo yang menguntungkan. Untuk Natal dan Tahun Baru kali ini, ada promo yang tidak bisa kamu lewatkan di Abraco.

Promo di Abraco makin lengkap kalau kamu bayar pakai Cashbac. Setiap transaksi yang kamu lakukan akan langsung dapat instant cashback yang bisa kamu pakai untuk pembelanjaan selanjutnya. Mau dapat tambahan extra cashback? Masukkan kode GIFT4U saat registrasi dan dapatkan 50ribu setelah transaksi pertama kamu!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store