Mencari uang tambahan adalah kegiatan yang sudah umum dilakukan banyak orang, cara mendapatkan uang ekstra biasanya adalah dengan melakukan pekerjaan tambahan atau pekerjaan sampingan diluar dari pekerjaan utama, atau ada juga yang berusaha menghasilkan uang tambahan dengan cara mulai membuka bisnis sendiri atau usaha sampingan.

Tetapi ternyata ada cara mendapatkan uang tambahan tanpa perlu bekerja ekstra.. Ya, kita semua bisa mendapatkan uang gratis atau uang secara cuma-cuma yang merupakan hal yang sudah pasti diinginkan oleh setiap orang. Wah, gimana caranya ya, semua orang juga mau! Baca terus artikel ini sampai habis ya.

Sebelumnya akan kita bahas mengapa banyak orang tidak mau melakukan pekerjaan tambahan ataupun melakukan pekerjaan atau usaha sampingan untuk mendapatkan uang lebih.

orang yang malas bekerja

Beberapa alasan orang tidak mau melakukan pekerjaan atau usaha sampingan:

1. Malas

Ini sepertinya menjadi alasan terbesar mengapa orang tidak mau melakukan pekerjaan atau usaha sampingan. Rasa malas pasti seringkali menghinggapi kita semua yang membuat kita ogah melakukan apa-apa apalagi melakukan pekerjaan atau usaha sampingan.

2. Kelelahan

Pekerjaan utama sehari-hari sangat menyita tenaga dan pikiran, mulai dari berjibaku dengan kemacetan lalu lintas, dan setelah itu bergelut dengan pekerjaan yang tidak ada habisnya seringkali membuat orang capek atau kelelahan, sehingga sudah tidak ada energi untuk melakukan hal lainnya.

3. Tidak ada waktu

Selain faktor kelelahan, ternyata banyak juga orang yang bekerja dari pagi hingga larut malam, bahkan ada juga yang masih tetap bekerja di akhir pekan atau hari libur. Otomatis hal ini membuat tidak adanya waktu untuk melakukan hal lain.

4. Kesehatan kurang mendukung

Kalau untuk kesehatan adalah faktor yang tidak bisa diganggu gugat, sudah pasti harus memperbanyak istirahat dan jangan melakukan hal lain yang dikhawatirkan akan memperburuk keadaan.

5. Alasan lainnya

Ada juga mungkin alasan lain, misalnya karena mengurus anak, ingin fokus pada keluarga, dan faktor lainnya yang mungkin berbeda pada setiap orang yang membuat orang tidak dapat atau tidak mau melakukan pekerjaan atau usaha sampingan.

cara mudah mendapatkan uang

Cara menghasilkan uang yang mudah dan cepat tanpa perlu bekerja ekstra

Ini yang kita tunggu-tunggu, informasi bagaimana cara mendapatkan uang gratis. Memangnya ada ya cara menghasilkan uang tanpa perlu bekerja ekstra? Ternyata ada caranya, tenang saja semua cara yang diberikan disini dipastikan adalah cara-cara yang benar dan tidak menyimpang kok, dan yang paling penting kita semua bisa melakukannya lho!

Sebelumnya perlu dinformasikan, bahwa cara yang diberikan disini bukan seperti: kamu benar-benar duduk dan berdiam diri saja, kemudian akan mendapatkan uang. Tetapi bagaimana cerdas memanfaatkan sesuatu yang kamu punyai.

Masih tetap penasaran kan? Simak yuk beberapa caranya:

1. Menjual barang lama

Pasti kamu mempunyai barang-barang lama yang bekas pakai atau sudah tidak dipakai lagi bukan? Barang-barang itu mungkin bisa kamu jual untuk dijadikan uang. Adapun barang-barang yang masih bisa dijual misalnya, tas lama, dompet bekas, dan bahkan baju-baju bekas kamu masih laku dijual lho. Tapi pastikan masih layak pakai ya, jika ada yg sobek atau rusak kecil bisa diperbaiki sedikit dengan cara dijahit dan jika terlihat sudah kotor bisa dicuci dan bersihkan dulu supaya terlihat kinclong pada saat akan dijual.

Dimana menjualnya? Bisa tawarkan teman-teman kamu atau jual di marketplace online, tetapi pastikan kamu mencantumkan keterangan bahwa barang yang kamu jual adalah barang bekas, dilengkapi dengan kondisi barangnya.

2. Menjual barang rusak

Barang-barang yang sudah rusak pasti ada didalam rumahmu, seperti kipas angin, radio, televisi, atau alat elektronik lain yang sudah rusak. Termasuk juga besi-besi tua, dus-dus dan koran-koran yang tidak terpakai, semuanya bisa laku dijual lho!

Menjualnya dimana? Terkadang ada orang yang mencari barang-barang rusak, kamu bisa menjualnya ke mereka. Atau bawa ke agen pengupulan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

3. Menyewakan kendaraan

Ya, ini salah satu cara mudah mendapatkan uang tambahan, kalau kamu punya kendaraan pribadi yang sedang tidak dipakai seperti mobil atau sepeda motor, sewakan saja untuk mendapatkan uang dengan cepat, minta biaya sewa didepan sebelum mereka memakai kendaraan. Tetapi yang paling penting adalah kita sewakan kendaraan hanya kepada orang yang sudah kita kenal dengan baik ya seperti tetangga atau saudara dekat. Semua ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Menyewakan kamera

Cara lainnya adalah menyewakan kamera yang kamu punya. Banyak sekali orang yang tidak memiliki kamera padahal mereka butuh sekali untuk menggunakannya, ini bisa jadi peluang kamu untuk mendapatkan uang tambahan. Pastikan sewakan kepada orang yang sudah kita kenal baik agar barang tetap terawat.

5. Menyewakan laptop

Satu cara lagi adalah menyewakan laptop yang kamu punya, cara yang paling mudah adalah tawarkan ke tetangga dekat atau teman kamu yang sedang mengerjakan skripsi atau thesis dan kebetulan membutuhkan laptop, mereka pasti akan senang hati mau menyewanya.

6. Menyewakan barang lain

Cara yang lain misalnya menyewakan barang-barang lain, seperti baju pesta, perabotan rumah tangga, dan peralatan lainnya.

 

Dari hal-hal diatas, kamu bisa mendapatkan uang gratis atau uang secara cuma-cuma tanpa perlu benar-benar melakukan pekerjaan apapun bukan? Dengan hanya memanfaatkan barang-barang yang memang kamu sudah miliki. Tetapi ingat, untuk barang yang kamu sewakan tetap kamu kontrol dan monitor ya supaya tetap terjaga dengan baik jangan sampai rusak apalagi hilang.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah

Cara paling mudah dan cepat mendapatkan uang tambahan

Cara-cara diatas mungkin tidak terpikirkan sebelumnya, tetapi ada satu cara lagi yang paling mudah untuk mendapatkan uang gratis tambahan dengan mudah dan cepat tanpa melakukan apapun, bagaimana caranya?

Saat ini ada satu aplikasi bernama Cashbac, keuntungan utama aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan cashback secara instan atau langsung pada saat selesai transaksi.

Tetapi ada satu hal lagi yang paling menguntungkan yaitu kamu bisa mendapatkan 15 ribu secara cuma-cuma dengan cara mereferensikan teman atau keluarga kamu untuk menggunakan aplikasi Cashbac!

Sekarang mari kita berhitung, jika kamu mereferensikan 10 orang untuk menggunakan aplikasi Cashbac, maka kamu akan mendapatkan 150 ribu, jika ada 50 orang tinggal dikalikan saja, kamu akan mendapatkan 750 ribu secara cuma-cuma atau gratis! Kita semua pasti mempunyai banyak referensi, mulai dari teman satu kampus, rekan kerja dikantor, keluarga besar, dan banyak lagi. Wow, silahkan mulai berhitung!

Yang paling penting, kamu tidak perlu capek-capek mengeluarkan tenaga dan keringat untuk mendapatkan tambahan dan bisa didapat dengan cepat.

Segera download aplikasi Cashbac di ponsel kamu yang berbasis Android atau iOS, aplikasi cashback yang bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan bisa memberikan uang gratis tambahan untuk kamu!

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store