Keindahan seseorang memang terpancar dari banyak hal. Salah satu yang membuat seseorang khususnya wanita menjadi semakin terlihat cantik dan menarik adalah dari keindahan kukunya yang di cat dengan menggunakan kutek. Kutek memang sedang menjadi tren saat ini karena banyak sekali warna kutek yang bagus yang bisa dipilih. Para wanita mengganggap kutek sudah menjadi hal yang sangat penting.

Ada banyak sekali alasan wanita menggunakan kutek kuku ini. Ada yang memakainya karena membuat tangan menjadi indah dan telihat lentik, ada juga yang menggunakan kutek dengan berbagai riasan agar dapat meningkatkan mood. Karya seni yang berada disetiap kuku ini dapat meningkatkan mood kita karena efek bahagia yang ditimbulkan keindahan nail art saat kita lihat.

Baca juga: Cara Mengobati Cantengan yang Mujarab, Harus Coba!

Warna Kutek yang Bagus di Kulit

Sebenarnya warna kutek yang ingin kamu gunakan bisa apa saja. Tetapi banyak wanita yang masih bingung dengan berbagai pilihan warna kutek yang bagus dikulitnya. Maka dari itu, kami akan membagikannya kepada kamu, referensi warna kutek yang cocok untuk beberapa jenis kulit beserta gambarnya.

Kulit Sawo Matang / Coklat

Yang pertama adalah warna kutek yang bagus untuk kulit sawo matang/coklat. Untuk kamu para wanita yang memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya kamu menggunakan warna yang sedikit mencolok agar jari-jari tanganmu semakin terlihat indah. Apa saja sih warna-warna itu?

Putih warna kutek yang bagus - putih

Warna yang pertama adalah warna putih. Warna putih glossy maupun glossy boleh kamu pakai. Warna yang satu ini akan membuat jari-jarimu lebih terlihat indah dan terlihat menawan. Untuk warna yang satu ini dapat kamu gunakan dengan kuku pendek maupun saat kukumu panjang.warna kutek yang bagus - putih motif

Agar semakin manis, kamu bisa menambahkan manik-manik atau hiasan lain juga disalah satu kukumu seperti gambar diatas ini.

 

Ungu Mudawarna kutek yang bagus - ungu muda

Warna yang selanjutnya adalah warna ungu muda. Untuk warna yang satu ini kamu juga bisa menggunakan ungu muda glossy maupun glossy. Warna ini akan membuat jari-jarimu semakin berwarna lho.warna kutek yang bagus - ungu muda

Agar terlihat lebih menarik, kamu juga bisa membuat atau meminta nail artist kamu membuat gradasi warna dari perpaduan pink dan ungu. Jika kamu memiliki kuku pendek, kamu juga bisa menggunakan nail extension atau sambung kuku. Kuku buatan ini akan seperti menyatu dengan kuku aslimu. Biasanya ketahanan kuku sambung ini juga bervariasi.

 

Kuning Mudawarna kutek yang bagus - kuning muda

Kuning muda. Warna yang satu ini juga cocok dikulitmu lho. untuk warna kuning, kamu bisa memakainya polos karena warna ini sudah cukup mencolok dan menghasilkan efek lebih ‘ramai’ ditangan kamu.warna kutek yang bagus - kuning muda motif

Tetapi jika masih kurang puas dengan kutek kuning polos motif yang kamu bisa tambahkan misalnya seperti contoh di atas. Dengan glitter manis dijari kelingkingmu dan motif simple berwarna hitam.

 

Pink Muda warna kutek yang bagus - pink muda

Warna pink juga bisa membuat jarimu terlihat indah. Untuk warna ini lebih disarankan menggunakan kutek glossy ya. Efek glossy ini akan membuat kuteknya tidak terlihat terlalu ‘ramai’ ditanganmu.warna kutek yang bagus - pink muda

Pink dengan motif juga bisa menjadi warna kutek yang bagus lho. Untuk motif, kamu bisa menggunakan kutek pink yang glossy maupun glossy, semua nya akan tetap menjadi indah dikukumu.

Nahh, itu tadi beberapa referensi warna kutek yang bagus untuk kulit sawo matang ya. Khusus untuk kutek glossy, apalagi untuk kamu yang sangat suka makan menggunakan tangan, hindari makanan yang berwarna apalagi makanan yang mengandung kunyit, misalnya ayam kunyit dll karena warna kunyit tersebut akan merusak warna kutek glossy kamu.

Jadi, jika kamu memang sangat suka makan menggunakan tangan agar lebih nikmat, hindarilah kutek glossy ya. Walaupun warna nya bisa kembali membaik setelah beberapa hari dan setelah sering mencuci tangan. Selanjutnya kita akan membahas warna kutek yang cocok untuk kulit sawo matang.

 

Kulit Kuning Langsat

Untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat, selanjutnya kamu bisa mengetahui juga mengenai warna kutek yang bagus dengan warna kulitmu. Apa saja warna-warna tersebut?

Hijau Army warna kutek yang bagus - hijau army

warna kutek yang satu ini memang sedang naik daun lho beberapa tahun terakhir. Warna hijau nya emang bikin kukumu terlihat keren banget. Warna hijau yang kamu pakai ini bisa glossy maupun glossy. Semuanya akan membuat kukumu tampak keren dan kekinian kok. Agar lebih bagus, kamu juga dapat menambahkan aksen manis dikuku bagian jari manismu dengan motif-motif lucu, misalnya motif daun seperti pada gambar diatas lho.

 

Abu-Abuwarna kutek yang bagus - abu

Jika kamu ingin tampil sedikit wah, coba dengan warna abu-abu dijari manis dengan glitter yang diberi dasar pink. Seperti pada gambar yang ditunjukan diatas, kutek tersebut sangat indah dilihat bukan?

 

Glitter warna kutek yang bagus - glitter

Kamu suka dengan kutek cetar? Coba deh kutek glitter. Kutek glitter akan terlihat menjadi lebih indah jika kamu hanya menggunakan glitternya di bagian ujung kuku lho. Boleh saja kamu menggunakannya disemua bagian kukumu, tetapi kukumu akan terlihat sedikit ‘berlebihan’.warna kutek yang bagus - soft

Tetapi jika kamu menyukai kuku yang terlihat lebih simple, kamu bisa menggunakan gaya french nails. Kamu bisa menggunakan warna soft pink untuk dasar dan putih untuk bagian ujung kuku. Kuku yang satu ini sudah lama menjadi favorit banyak orang karena membuat kuku terlihat natural dan membuat jari-jarimu semakin terlihat indah menawan.

 

Hitamwarna kutek yang bagus - hitam

Kamu suka warna hitam? tenang saja, warna yang satu ini juga akan membuat kukumu terlihat cetar dan memberikan efek putih bersih dikulitmu lho. Untuk warna yang satu ini lebih di sarankan dengan warna hitam glossy ya. Jika kamu ingin mencoba nya dengan glossy, hindari lah hitam glossy polos biasa karena bisa membuat kukumu terlihat kusam.

 

Merahwarna kutek yang bagus - merahKamu mencari warna kutek yang cocok untuk menghadiri pesta atau acara lainnya  coba deh warna merah.  Warna ini akan memberikan efek yang menawan dan mencolok. Kutek warna ini membuat jari-jarimu terlihat sexy dan indah.

Meskipun kulit kuning langsatmu sangat mudah menentukan warna kutek. Tetapi ada warna kulit terakhir yang membuat warna kutek apasaja masuk ke skin tone nya. Coba simak jenis kulit yang terakhir ini.

 

Kulit Putih Porcelain

Ini adalah kulit putih yang mengarah ke warna pink. Kulit ini membuat kamu paling mudah memilih berbagai pilihan warna kutek. Apa saja sih warna kutek yang bagus yang akan membuat jari-jarimu semakin menawan?

Orange warna kutek yang bagus - orange

Untuk kamu yang memiliki kulit putih kepinkan, cobalah warna yang satu ini dengan orange glossy. Ini akan semakin membuat kulitmu lebih cerah dan semakin indah.warna kutek yang bagus - orange motif

Bosan dengan warna polos? coba deh dengan motif seperti gambar diatas. Nahh, motif-motif seperti ini akan membuat kukumu semakin indah bukan?

 

Putih warna kutek yang bagus - putih kombinasi

Putih memang warna yang netral dan bisa masuk ke warna kulit apapun. Jika kamu merasa putih polos terlalu biasa dan tidak memiliki tantangan, cobalah dengan ombre warna biru ataupun ombre dengan warna lain yang kamu suka.

 

Ungu warna kutek yang bagus - ungu

Warna ungu ternyata tidak hanya cocok untuk kulit sawo matang, tetapi juga untuk kulit putih lho. Untuk warna yang satu ini tidak hanya membuat kukumu indah, tetapi juga terlihat wah lho. coba deh!

 

Nudewarna kutek yang bagus - nude

Warna nude juga sudah menjadi favorit sejak lama. Warna ini menghasilkan efek girly dikukumu tanpa memberikan efek terlalu ramai. Biasanya agar lebih bagus, ditambahkan gambar nail art seperti contoh diatas agar terlihat sedikit unik dan menarik perhatian.

 

Kombinasiwarna kutek yang bagus - kombinasi

Untuk kamu yang ingin tampil beda, kamu juga bisa menggunakan beberapa warna kutek dalam satu tangan. Kamu harus menggunakannya dengan berani ya. Untuk menghindari efek terlalu ramai, saat menggunakan kutek seperti ini, cobalah mengenakan pakaian dengan warna hitam, putih maupun abu-abu.

 

Mewarnai Kuku dengan Kutek di Salon

Nahh, itu tadi berbagai referensi pilihan warna yang bagus untuk warna kulit kamu ya. kamu termasuk kulit yang mana? Jika kamu masih kurang mendapat referensinya, kamu juga boleh konsultasi langsung dengan nail artist yang ada di salon ya, apalagi untuk kamu yang bingung dan belum memiliki referensi warna. Nih kami berikan kamu daftar-daftar salon kuku terpercaya untuk membantu kamu memperindah kukumu ya.

Nail Sanctuarynail sanctuary salon kuku

Kukumu terlihat kusam dan kurang menarik? lakukan nail art untuk kukumu di Nail Sanctuary aja, yuk! Dengan berbagai pilihan warna dan gambar yang bisa kamu pilih, dijamin kukumu akan terlihat cantik sehingga membuat penampilanmu semakin maksimal!

Lokasi :

Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan

 

My Nail my nail salon kuku

Kesehatan dan kecantikan kuku emang sering di nomor duakan. Mulai sekarang yuk coba lebih perhatikan kebersihannya dengan melakukan perawatan terbaik di My Nail. Servis terbaik dengan harga yang terjangkau bisa kamu dapatkan disini tentunya dengan pilihan warna dan kamu bisa konsultasikan ke nail artistnya ya.

Lokasi :

Ciputra Mall, Jakarta Barat

Puri Indah Mall, Jakarta Barat

Mall Kelapa Gading III, Jakarta Utara

Cibubur Junction, Jakarta Timur

 

Nails & About nails & about salon kuku

Walaupun kecil, tetapi kuku yang dirawat dan dihias di Nails & About bisa menambah kecantikan dirimu! Perawatan yang ditawarkan disini antara lain menicure, pedicure, nail polish, nail art, hingga nail extension untuk kamu yang memiliki kuku pendek dan menyambung kukumu agar terlihat lebih indah.

Lokasi :

Jl. Mandara Permai VII Unit KC, Jakarta Utara

 

Nail Heavennail heaven salon kuku

Dapatkan pelayanan nail art & spa terbaik untuk kukumu hanya di Nail Heaven! Pelayanan kuku disini bervariasi, mulai dari manicure, pedicure, nail polish, nail art, nail acrylic extension, nail spa, hingga gel sclupture extension. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapat pelayanan eyelash extension.

Lokasi :

Jl. KH. Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan

 

Cara Hemat Mewarnai Kuku dengan Kutek di Salon

Takut dengan harga layanan mewarnai kuku dengan kutek di salon kuku? Tenang saja, nail art di salon tidak akan menjadi mahal jika kamu mengetahui trick untuk mendapatkan nail art murah lho.

Coba download aplikasi Cashbac. Aplikasi ini akan memberikanmu cashback langsung yang bisa langsung juga kamu gunakan berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Cashbac, salah satunya adalah di salon-salon kuku terbaik. Kamu dipastikan akan selalu mendapatkan cashback setiap pembelanjaan berapakalipun dan dimanapun dalam sehari.

cashbac

Cashbac juga bisa dipakai di puluhan ribu outlet lainnya seperti restoran, cafe, klinik kesehatan & kecantikan, berbelanja barang kebutuhan, tempat hiburan seperti karaoke, dan masih banyak tempat lainnya.

Baca juga: Cara Pakai Cashbac

Jangan lupa untuk cek langsung di aplikasi Cashbac untuk melihat promo-promo yang sedang berlangsung agar kamu mendapatkan beberapa cashback sekaligus dalam sekali belanja ya. Kuku indah tetap irit? pakai Cashbac aja.

Get Cashbac on Google Play
Download Cashbac on the App Store